Saturday 24 September 2016

Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo: Preview Eps 10

Belakangan ini gue lagi demam drama korea Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo. Pasti udah pada nonton kan? terutama buat kdramalovers yang ngefans banget sama Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, IU, Ji Soo, Nam Joo Hyuk dan sederetan bintang papan atas yang ikut andil dalam drama ini.

Jujur aja dari pertama nonton drama ini dengan sekian banyak cast aktor dan aktris yang menawan gue langsung jatuh hati sama Lee Joon Gi. Oppa ganteng yang punya sorot mata tajam ini sukses bikin gue baper seharian dan jatuh hati beneran seperti ketika dulu untuk pertama kalinya gue jatuh hati sama Ryu Joon Yeol dalam drama  yang gak boleh disebutin judulnya itu.

Gue langsung kena panah cupid Lee Joon Gi waktu pertama kali dia muncul dengan topeng misteriusnya di episode pertama. Kalo udah jatuh hati sama karakter dan cerita dalam suatu drama biasanya status sosmed gue isinya penuh dengan postingan alay dan poto-poto tentang drama tersebut. Gue pun sangat antusias ngebahas drama ini di grup dan intip-intip spoiler yang biasanya bertaburan di sosmed.

Well, kali ini gue belom mau ngebahas tentang antusiasnya perasaan gue ketika nonton drama ini atau gimana dag-dig-dug nya hati gue saat liat tatapan tajam Wang So untuk Hae Soo, terlalu sulit diungkapkan dengan kata-kata. Dramanya belom tamattt.... dan sepertinya kegilaan ini masih berlangsung untuk waktu yang lama jadi gue nggak mau berspekulasi tentang kemungkinan yang terjadi heheheh... masih trauma sama drama yang gak boleh disebutin judulnya itu.



Sedikit intermezo sebelum nantinya nonton episode 10 hari senin nanti. Gue ngerasa sepertinya kita semua yang nonton Scarlet Heart Ryeo sedang dag-dig-dug menunggu hari senin untuk melihat gimana kelanjutan dan perkembangan cerita selanjutnya di episode 10. Kalo dilihat dari preview banyak hal-hal yang gak di harapkan terjadi di eps 10. Sepertinya banyak darah, air mata dan ada banyak rasa sakit. Siap-siap tercabik aja ya...


Lihat spoiler ini aja hati gue udah terkoyak-koyak.

Di preview episode 10 gue lihat ada scene dimana Wang So menghadap ibunya. Belum tau pasti apa yang dibicarakan sampai nanti benar-benar menonton penuh adegan ini, gue rasa permaisuri Yoo mulai beraksi dengan taktiknya yang kejam.



Ada pantai, ada ombak ada mereka berdua, lagi ngapain ya?




Ada juga scene dimana Wang So dan Hae Soo naik kuda di pinggir pantai. Jujur aja cuplikan scene ini sedikit PHP sih, gue berharap ini scene dimana Wang So mengajak Hae Soo kawin lari.

Dan pada suatu Moment Hae Soo menggunakan hair pinn yang dikasih Wang So, entah di episode ke berapa.


Nggak hanya team Wang So aja nih yang ketar-ketir liat preview episode 10, team Wang Wook juga sepertinya ikutan berdarah-darah. Kalau di liat dari trailer sepanjang 4 menit itu Wang Wook hancur berkeping-keping, ia yang tadinya lembut tiba-tiba berubah menjadi gelap. Mungkin dari eps 10 ini karakter Wook mulai berkembang. Apakah nantinya ia akan menjadi saingan terberat Wang So atau bukan, meski gue shipper Wang So - Hae Soo gue pun nggak pengen Wook terluka.



Tatapannya begitu penuh amarah dan ambisi.

Mungkin ini bagian yang menyedihkan buat team Wang Wook, menurut gue mungkin aja cerita dibalik adegan ini adalah putusnya jalinan cinta antara Wook dan Hae Soo. Ahh... entahlah sebelum benar-benar nonton eps 10 nanti sulit rasanya untuk menebak-nebak percakapan dalam adegan ini.



Lalu siapa yang menghancurkan gelang?? Wook atau Hae Soo?




Pasti udah tau kan pada akhirnya Hae Soo akan jatuh hati sama Wang So setelah adegan ciuman menakutkan di akhir episode 9 kemarin. Adegan ini terlihat seperti Hae Soo sangat sedih dengan luka di bibir. Tapi yang lebih bikin penasaran adalah cerita di balik lukanya bibir hae Soo ini. * jangan bilang di gigit Wang So yaaa...





Makin banyak spoiler makin sering menduga-duga, dari beberapa gambar yang gue dapetin di beberapa sosial media yang memposting tentang drama ini gue semakin penasaran menunggu cerita di balik potongan-potongan gambar tersebut. Belum tau Scene yang ada dalam gambar-gambar ini akan kita jumpai di episode ke berapa. Tapi liat spoiler nya udah bikin baper.


Dimana ada Wang So disitu ada Baek Ah, dari awal banyak yang udah menduga sih kalo Baek Ah memang bersekutu dengan Wang So, sementara Wang wook bersekutu dengan pangeran ke 9, pangeran ke 10 dan pangeran ke 14. Sedangkan pangeran ke 3 Wang Yo bikin sekutu jahat sendiri bersama permaisuri Yoo.




Apakah mereka semua akan mati? Gosipnya sih iya karena pada akhirnya pemerintahan GwangJong  lah yang berkuasa. Yang jadi pertanyaannya lagi apakah mereka semua mati ditangan Wang So?? Ahh.. ngeri ngebayangin nya.

Banyak banget yang jadi pertanyaan sebelum drama ini tamat, namun ada bagian-bagian tertentu yang juga gue tunggu-tunggu, bagian ketika Hae Soo mulai mencintai Wang So,  akan seromantis apakah nantinya? Terus bagaimana reaksi Hae Soo ketika Wang so akhirnya harus menikahi Yeon Hwa? sepertinya bakal menguras banyak air mata nih.

Jadi yang happy ending siapa? Mungkin cuma kisah cinta Baek Ah yang bersemi tanpa air mata di akhir episode.


Update: Baru dapat potongan scene ini di IG tadi malem. OMG jadi makin tercabik aja nonton episode mendatang. Hae Soo yang malang semoga nasibnya gak setragis Ruoxi. Walaupun drama remake moga aja gak sepenuhnya disamain dengan versi China nya *harapan seorang shipper.






Sekian.


9 comments:

  1. makasi bgt mba tar utk postingan nya nambah bikin baper. Story building nya sejauh ini emg keren bgt yak, kerasa pas aja gtu.. ending nya semoga bahagia utk wang wook dong!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nggi, nggak abis2 di galauin nih drama, saking gk mau terlalu tegang ntn Scarlet jadi ntn RM yg ada junki, Jong Hyun dan ha Neul nya mayan bikin saraf yg tegang jd kendor. Btw gue tetep pengen Wang So bahagia juga!

      Delete
  2. Mba.. Aku merinding pas liat foto di paling bawah itu huhu. Wook bakalan jadi jahat kayaknya, bersekutu sama Yo.

    Itu Baek Ah udah peluk-pelukan aja? hahaha berondong gue.....

    ReplyDelete
  3. Makin bapeeerrr lah liat semua spoileran yang bertebaran ituuuuhh... Gue ngeri kualat dari reply 88 :D berbahagia sendiri diatas penderitaan kalian team jungpal...wkkk...

    ReplyDelete
  4. pas eps 10 awal pas kiss scene itu lagunya siapa ya? thanks

    ReplyDelete
  5. pas eps 10 awal pas kiss scene itu lagunya siapa ya? thanks

    ReplyDelete
  6. Sebenernya aku awalnya ngebet banget nonton drama saeguk channel sebelah.
    Tapi episode 10 ke atas, malah dibikin penasaran bangetnya sama yang ini :')
    Meskipun keduanya sama-sama bagus sih.

    ReplyDelete