Sunday 25 October 2009

berkobar lagi.....semangat gue...

ceritanya kemaren pas meeting semua all crew, rapat ngebahas dan koreksi kinerja selama tahun 2009, juga persiapan bagian programmers untuk tahun 2010.

kena senggol sich dikit, gara-gara salah muterin lagu...ceritanya pas gue siaran malem program AMKM ada yang request lagunya conan judulnya pasrah. band pendatang baru, dan gue hampir blom pernah sekalipun dengerin ntu lagu, pas di puterin ternyata lagu dangdut yang diaransemen ulang jadi pop rock, gilaaaa....mau nurunin feder lagu dah jalan setengah, akhirnya pasrah sambil dag-dig-dug takut telepon berdering dapet tegoran dari atasan gara-gara salah puter lagu.

dari situ gue mulai belajar teliti dulu, takut salah puter lagu, soalnya ini udah sering banget terjadi pas gue siaran, dan radio tempat gue ini emang gak muterin lagu dangdut, rapp dan sejenisnya.

setelah rapat selesai, acara makan-makan pastinya. nah, gue di panggil sama bos, koreksi sedikit tentang siaran gue, dan ini nih yang bikin semangat gue berkobar-kobar, seperti orang baru dapet asupan suplemen, jadi strong lagi. bos bilang, dia lagi memperjuangkan gue biar bisa survive terus di radio ini....biar pun sedikit kata dari dia, ini besar banget artinya buat gue, dari beberapa minggu ini gue ngerasa gak mood dan kurang bersemangat setiap on air, gue jadi orang yang bersemangat lagi seperti popaye abis makan bayem seperti ketika pertama gue masuk kerja di radio....ahhh........semoga saja.....gue bisa terus survive di radio....setidaknya sedikit perhatian dan kritikan bisa bikin kita lebih maju lagi.....sukses...sukses...

2 comments:

  1. pernah jaman SMA gitu, bikin radio amatiran. dari HT dimodifikasi jadi pemancar FM. pendengarnya? temen-temen di kampung. jam siarannya malem, mulai jam 9 sampe (penyiarnya) tepar, siarannya di teras rumah seorang temen.

    seru, karena siaran dengan gaya ndeso sambil seringkali pas tengah-tengah ngomong tiba-tiba menjerit karena kesetrum ketika gak sengaja nyenggol alat pemancar. "yak pendengar.. huaduw! maap, pendengar.. tadi kesetrum.. kita dengarkan lagu berikutnya.."

    ceritanya kan itu radio muter lagu via VCD player. jadi kita muter lagu-lagu dari CD atau VCD karena gampang ada track infonya. pernah ada pendengar (anak kampung situ juga) rekues lagunya Padi. terus pas kita puterin, ternyata salah track, yang keluar lagunya Dewa. alhasil selesai lagu, kita dengan santai bilang begini: "yak. itu tadi Padi menyanyikan lagunya Dewa.." hihihihihhi..

    rekuesnya via telepon, doms. jadi rumah temen itu jadi basecamp, termasuk utk nerima telpon. juga pernah jualan semacam kartu rekues, sekartu dijual seribu. namun sayang nggak laku. hahahaha..

    yg parah lagi, itu player VCD kan player maksiat. sering dipake anak-anak untuk nonton bokep barengan. nah, pernah pas siaran, gak sengaja (karena CD bokepnya belom dikeluarkan), kita menyiarkan suara "ah uh ah uh" ke penjuru kampung! hwakakaakakak..

    untung kagak digerebek Pak RT.. hihihihi..

    dan jaman-jaman radio itu berakhir semenjak kami naik kelas 3 ditambah alat pemancar yang njebluk karena konslet..

    ReplyDelete
  2. hahahahahah.............gilaaaaaaaaaaa, konyol banget dech.....untung gak keribo semua karena kesetrum yah....

    ReplyDelete