Tuesday 19 January 2010

Jurus Flirting

Dalam satu pesta pernikahan temenku aku bertemu lagi dengan teman lama waktu SMA, sebut saja namaya bunga (*catet bukan bunga korban pemerkosaan) setelah lama nggak bertemu muncul percakapan-percakapan seru diantara kami berdua, sampai ke bagian yang paling aku ingat dari percakapan tersebut kira-kira seperti ini :

bunga : eh..temen-temen kita udah pada married yach?
aku : iya nih, loe kapan?
bunga : hmm.... (diam sejenak) aku udah 5 bulan ini putus sama mantanku (sedikit sedih), terus loe kapan??
aku : oh...kok bisa?? aku malah udah setahun lebih jomblo (berusaha jujur).
bunga : mang sekarang nggak ada gebetan atau inceran gitu???
aku : enggak???
bunga : kok bisa, aku aja setiap ketemu temen pasti minta di ciriin, kali aja ada yg cocok, selain berdoa kita kan kudu usaha juga.
aku : emang nggak ada? bengong (pasang muka bego)
bunga : ini aja aku lagi deket sama 2 orang, dari situ kan bisa membandingkan mana yang terbaik. gimana mau punya pacar kalo nggak berusaha nyari, jodoh nggak dateng sendiri loh kerumah kita???
aku : tambah bego (pasang muka blo'on)

nah, dari percakapan itu aku mulai mikir, kenapa yach aku nggak punya bakat tebar pesona, nggak punya bakat menarik hati lawan jenis seperti yang di lakukan Bunga. dan memang bener Bunga temen ku ini, nerapin semboyan hidup, mati satu tumbuh seribu, baru 2 minggu putus sama pacarnya, dia udah punya balon (bakal calon) pacar baru.

dari percakapan-percakapan itu, akhirnya aku dapet kursus kilat dari Bunga, yang nggak pernah aku dapetin sewaktu SD, SMP, SMA, bahkan perguruan tinggi. yach...ilmu FLIRTING.

dengan seksama aku mendengar jurus-jurus baru dari Bunga juga dilengkapi dengan bonus-bonus tips memikat hati lawan jenis, (masih dengan muka bego aku berusaha menterjemah satu demi satu teori Bunga tersebut) yang jelas ini hanya kursus dadakan, dan aku masih tetep nggak yakin bisa mempraktekkan apa enggak.

Flirting bukanlah ilmu pengetahuan yang meluncur dengan cepat. Flirting adalah metode alamiah membuat orang tahu bahwa kita masih sendiri tanpa menjadi murahan atau menjijikan. Dan… jika dilakukan dengan benar, itulah peluang kita untuk mendapatkan pasangan!

Dan ini beberapa jurus Flirting tersebut :

jurus pertama, kudu Tulus
Jika kami mau melakukan flirting, kamu harus jujur dengan hal itu. Siapapun bisa mencium dan mengendus adanya kepalsuan dari jarak yang jauh. Jika kamu merasa tidak yakin dengan keahlian flirtingmu, jangan memulainya dengan orang yang sudah lama kamu taksir. Mulailah dari situasi yang kamu rasa paling nyaman. Jika kamu ingin memberikan pujian terhadap seseorang, kamu harus mengatakannya dengan tulus. Serius dengan apa yang kamu katakan dan hasilnya akan sebanding dengan usahamu.

jurus kedua, kudu Senyum:
Sebuah senyuman adalah bentuk sederhana dari sanjungan. Senyum menunjukkan bahwa kamu sungguh-sungguh tertarik dengan orang tersebut, dan untuk satu momen itu dialah yang hanya ada di pikiran mu. Jangan pernah meremehkan kekuatan senyuman.

jurus ketiga, Sentuhan :
Sentuhan adalah tanda yang jelas dari ketertarikan. Bila digunakan dengan benar sentuhan bisa menjadi cara yang halus untuk mendapatkan perhatiannya yang tidak terbagi. Taruh tanganmu di lengan atau lututnya ketika kamu berbicara. Libatkan dalam kegiatan yang menimbulkan adanya sentuhan, seperti menari. Tapi hati-hati jangan sampai terlihat terlalu menggoda. Jangan sampai kamu mengirimkan sinyal yang salah. (kayaknya jurus yang ketiga ini, ribet yach? jangankan sentuhan, mendekatpun aku tak berani heheheh)

jurus keempat, Pertahankan Kontak Mata :
Bagaimana kamu membuat orang yang kamu taksir bertekuk lutut? Tahan pandangan yang penuh arti selama beberapa detik lebih lama dari pandangan biasa. Tunjukkan bahwa kamu tidal ingin melewatkan sesuatu yang luar biasa! (nah, ini ribet lagi nih, kalo pas si cowok sakit mata gimana?)

jurus kelima, mulai Merasa Tertarik Padanya :
Ingin tahu apakah ia sebanding dengan perhatian yang kamu berikan? Cari tahu dengan menanyakan padanya pertanyaan terbuka mengenai dirinya. Pamerkan keahlian flirtingmu dengan menunjukkan padanya bahwa kamu benar-benar mendengarkan apa yang mereka katakan.

Ada bonus tip juga loh??
ini bonus tip dari si Bunga, Jangan lupa untuk menunjukkan apresiasimu pada seseorang yang sudah rela menghabiskan waktunya untukmu. Selalu ucapkan terima kasih pada seseorang yang sudah bersamamu, dan biarkan ia tahu bahwa kamu senang menghabiskan waktu dengannya. Sedikit kesopanan akan membawamu ke tahap-tahap berikutnya.

lalu, apakah kamu siap untuk Flirting????

masih dengan tampang Blo'on :-)

107 comments:

  1. sekalian juga nih ke duanyaaa

    ReplyDelete
  2. nanti aja di kunjungan susulan saya coba kasih respon postingnya maap ne terburu2

    ReplyDelete
  3. Wah jurus2nya mantep tp aku sebagai lelaki kok malah yang minder bila ketemu cewek ya? Padahal selama ini aku juga udah berusaha praktekin jurus2 kayak itu, tapi yah sampai saat ni aku masih setia dgn kejombloanku, he.he...
    Aku malah jd curhat nich? Maaf ya! Jabat erat slalu "guspur"
    nice posting!

    ReplyDelete
  4. manteb juga tuh jurusnya. itu juga bisa di terapkan oleh cowok nggak?

    ReplyDelete
  5. wah, cewe' punya jurus andalan ternyata.. (baru tau!)

    btw, bikin jurus bwt cowo' donk? hhehe..
    maklum, masih pemula bwt ngedeketin cewe'..


    salam knal

    ReplyDelete
  6. ah...aq suka ry yang polos n alami...moga dapat yg terbaik kelak bagi hidup ry...

    ReplyDelete
  7. Eh, ini tips buat cewe aja ya?? Kalo tipsnya dipake cowo buat flirting cewe, mempan ga ya mbak Tary??? :mrgreen:

    ReplyDelete
  8. ckckckc... what a posting ,.. berguna tuh untuk menjadi calon buaya darat kelas kakap !! wakakakakakkk :mrgreen: pisss

    ReplyDelete
  9. Aku : "hah???" (dengan tampang bloon) :mrgreen:

    ReplyDelete
  10. Nggak usah banyak pacaran, langsung ngajak nikah aja, nanti kalo pacaran terus kegoda syetan lewat lho...

    ReplyDelete
  11. Heiheiheiei....
    Semua jurus di atas itu benar adanya. menurut saya sih, kalau kita minta dicarikan jodoh, fine2 saja, krn kan jodoh bisa datang melalui siapa saja, mungkin datang dari teman kita, jadi memang kita jg hrs usaha. Dan bonus tip itu adalah yg tip yang terbaik. Bukankah kita sendiri jg senang bila ada seseorang yang memberikan apresiasi pada kita kan?
    Sip selamat ber-flirting ya :)

    ReplyDelete
  12. Saya siapp...... untuk diflirting ^_^

    ReplyDelete
  13. wah bagus ni jurus2nya
    salam :)

    ReplyDelete
  14. Jangan flirting saya......... saya mudah "tersinggung".......

    ReplyDelete
  15. Baydewey....Ini postingan Luarbiasa juga euy....Diawali dengan Curhat, n berlanjut dengan Ngasih Tips n Trick...hmmm, Amazing. dgn begini Sy jd tau, barti kalo ada cewek yg bersikap seperti Tips diatas. barti itu cwek termasuk Fans nya Blog Ini...wakwkwwkakwkwk....:)



    Keep your Smile Tary:)
    Nice 2 knlow u'
    RR

    ReplyDelete
  16. menunggu apdet dr praktek jurus flirtingnya jeng :)
    berapa lama target yg harus ditempuh ? wkwk

    ReplyDelete
  17. berarti saya harus waspada kalo ada gejala dari jurus2 diatas...

    ReplyDelete
  18. kaya'e untuk cowo juga rada-rada mirip jurusnya...hehehe

    ReplyDelete
  19. boleh saya nambahin mas, jadi pendengar yang baik... itu juga sudah menjadi daya tarik buat wanita... kadang-kadang cowok ga perlu ngomong atau memberikan saran dan sejenisnya, karena kadang-kadang wanita hanya butuh didengarkan. Tetapi dengarnya juga harus sepenuh hati dan antusias lho, kalo disambi pasti dah merasa diremehkan...

    ReplyDelete
  20. Salam Super -
    salam hangat dari pulau Bali-
    wah,, terbongkar sudah rahsaia merayu yang selama ini disimpan rapat kaum pria...

    ReplyDelete
  21. Hemm..., berarti kalau cewek seperti itu perlu dihindari :D

    ReplyDelete
  22. nice post.. bisa di coba untuk para jomblowati ama jomblowan ni :D

    ReplyDelete
  23. ini hanya untuk cewe aza yah,,,

    ReplyDelete
  24. sudah dipraktekin blum Jeng?
    sudah dapet kah dari menerapkan ilmu ituh?


    *menunggu posting selanjutnya soal pacar baru, hehew*

    ReplyDelete
  25. selamat pagi

    hm. good. bingung juga dah mau coment kayak begimana :???:

    terima kasih dan mohon maaf :o

    ReplyDelete
  26. pegangann ahhh bri..ahahay serasaa lagiihh :oops: maen di hos lama eh salah themes lama^^
    oohhh gituuhhh lumayan ngertii dalam kurung sediikiittt paham

    ReplyDelete
  27. :D untk melawan jurus tersebut gimana mbak :D :D


    salam sejahtera

    ReplyDelete
  28. hahaha...seharusnya ini dishare ke teman-teman cewek aja kali yah..
    Ayo para lelaki...kita udah tau trik-triknya...hehehe...permainkan atau ikut menikmatinya?
    pilihan Anda.

    ReplyDelete
  29. oke juga jurus flirtingnya bunga, selagi bisa diaplikasikan secara santun tidak ada salahnya, walau jodoh ditangan tuhan manusia wajib berusaha mendaptkannya melalui upaya, semoga cepet dapatkan jodoh yang terbaik buatmu ya

    ReplyDelete
  30. Selamat buat Bunga, jadikan Busu pengagummu, salam penuh persahabatan..

    ReplyDelete
  31. ehem...
    Jadi pengen ngerasain jurus yang ke tiga neh...
    uhuk...uhuk...
    hehe.....
    Makasih tipsnya mbak....

    ReplyDelete
  32. ini dia yang gue cara1 dari kemeren...
    mantap bgt nie...
    kapan dicoba ah, wkwkwkwkwk
    kali aja bisa buat sesorang bertekuk lutut , hahhahaha

    ReplyDelete
  33. ditunggu laporan hasil praktikumnya ya, hahahaha....

    ReplyDelete
  34. Semoga hari ini lebih baik dari kemarin.
    Jika hari ini sama dengan kemarin berarti rugi
    Jika hari ini lebih jelek dari kemarin berarti celaka.
    Oleh karena itu kita harus selalu meng-upgrade diri agar menjadi manusia yang beruntung.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  35. Uda siap flirting nih..
    *sayangnya aku ga jomblo.hehe

    ReplyDelete
  36. salam kenal,
    wah tipsnya oke nih. tapi nggak bisa saya coba. ntar nggak dikasi uang jajan sama suami. hehehe

    ReplyDelete
  37. ho'oh..ini nih rahasianya wanita...
    hehehe....

    ReplyDelete
  38. kontak mata dan senyumm....

    ReplyDelete
  39. kalo saya malah kebalik, kl ada cw flirting saya malah dingin dan ga bisa nangkep maksudnya. haha... dasar!

    ReplyDelete
  40. :shock: hahaha...apa iya harus begitu sizt..?? :lol:

    tapi kalo baca dari jurus-jurus diatas gw hanya bisa percaya sama kontak mata..biar bagaimanapun mata bisa mengekspresikan bohong dan jujur *udah gw praktekin lho* :oops:

    ada lagi yang harus ditambah sizt..gak perlu memaksakan diri jadi diri sendiri lebih mendapatkan nilai + lho *dilempar BB sama Tary* :D

    selamat malam & selamat beristirahat sizta

    -salam-

    ReplyDelete
  41. wkeke, ini kayaknya buat cowo ke cewe ama cewe ke cowo sama aja yah ?
    btw semoga cpt dapet pasangan deh yaa

    ReplyDelete
  42. Tips ini berlaku buat cowok juga kok.

    Terutama buat tips nomer 4 dan Bonus.

    Kontak mata dan respek. Beberapa cewek (bule) pernah bilang padaku "I know you're not as young as you look like, how old are you?"

    Waktu ku kasih tau (maklum bule biasanya selalu anggap asian boy itu 16 taon hehe), dia bilang kalau dia sadar karena ketika aku bicara, aku menjaga kontak mata walau tidak melotot terus ke-dia, hahaha.

    Dan dia bilang kalau dia "pleased" in that matter.

    Tentu saja yang bonus juga benar sekali. "Thanks for your time talking to me" itu kata kata manis yang paling sopan yang bisa kamu ucapkan :D

    ReplyDelete
  43. wahahaha... sarannya boleh juga tuh... tapi buat yg jombloer2 aja. takut2nya malah dipake nyari selingkuhan baru lagi..hehehehe
    salam kenal aja

    ReplyDelete
  44. Wah, flirting ya? Agak susah mengomentari nih. Sebab masih ada beberapa anggapan bahwa flirting itu terkesan menggoda dalam image negatif. Jadi, saya sih cuma bisa berpesan, berhati-hatilah dalam menarik perhatian lawan jenis, terutama kalau dilakukan oleh seorang cewek. Terutama pada jurus-jurus nomor 3 dan 4. Jangan sampai sentuhan (terutama yang di lutut itu, hehe..) diartikan lain oleh orang yang sedang didekati. Hehe!

    Selamat berakhir pekan tary! :)

    ReplyDelete
  45. nasehatnya sangat bagus sekale Tary...
    gw perlu menerapkannya satu-satu..
    siap2 nyari sasaran dulu neeh..
    sapa yaaa.... hmm clingukan dulu ah.. dengan tampang blo'on hehe

    ReplyDelete
  46. paling seru sentuhan kalii yeee

    ReplyDelete
  47. hehehe, sekali-sekali boleh di coba mendekati wanita mas, heheh

    ReplyDelete
  48. ahh... masa sih baru pemula??
    waduhhh saya mesti tanya temen saya dulu nih, bisa buat nggak jurus buat cowok,:-)
    tapi saya rasa, sama aja jurus2nya, heheh

    ReplyDelete
  49. silakan di praktekin, nanti aku tunggu update hasilnya, heheheh cowok ke cewek ga masalah kayaknya :-)

    ReplyDelete
  50. hmmm....aku aja baru tau mas Dan heheh

    ReplyDelete
  51. praktekkin gak yaa?
    disimpen aja dulu dech ilmunya.. :)
    thx

    ReplyDelete
  52. jangan lama-lama masang tampang blo'on nya kin heheh

    ReplyDelete
  53. whuuaa dapet bocoran dari ce tentang tips flirting. Kalau begitu mulai sekarang saya harus berhati-hati nih dengan sikap-sikap seperti di atas, takutnya saya diduakan, ditigakan, diempatkan *ketakutan yang berlebihan*

    ReplyDelete
  54. oke, nanti saya flirting wakakakakakak

    ReplyDelete
  55. waspada pake jurus lainnya mas antok, hehehehehe

    ReplyDelete
  56. waduhh...aku belum bisa praktekin mas jok :-)
    belum berani heheheh

    ReplyDelete
  57. iyah beti lah, beda-beda tipis gt :-)

    ReplyDelete
  58. karena wanita hanya ingin dimengerti, bener kan mbak??

    ReplyDelete
  59. emang khusus buat para jomblo, yg udah ada pasangan jangan coba-coba dech :-)

    ReplyDelete
  60. aku juga gitu Bri heheh, pura-pura aja ngerti dengan tampang bego heheheheh

    ReplyDelete
  61. wahhh...jangan di salah gunakan dong??

    ReplyDelete
  62. hmmm...nanti, masih mbak pikirin, heheh

    ReplyDelete
  63. heheheh....maunya yg ketiga aja si bendol wkwkwk

    ReplyDelete
  64. terima kasih pak atas kunjungannya :-)

    ReplyDelete
  65. hihihihihi nggak yakin bisa nyoba bro

    ReplyDelete
  66. di tunggu hasilnya yos wekwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  67. waduhh jangan mbak, bahaya itu :-)

    ReplyDelete
  68. weitsss jangan, bahaya, ini buat yg jomblo aja mas

    ReplyDelete
  69. heheheh.....malu atau gimana mas???

    ReplyDelete
  70. sip...mata pasti nggak boong, halah..apaan sih :-)

    ReplyDelete
  71. bisa cowok-cewek, tergantung bisa pa nggak orang praktekinnya, heheheh

    ReplyDelete
  72. sip, bener yg mas haries bilang, jadi diri sendiri lebih asyik kayaknya :-)
    btw prakteknya sukses ya mas.

    ReplyDelete
  73. iya, ditegasin sekali lagi, cuma buat jombloers heheheh

    ReplyDelete
  74. heheheh, makasih ya, komentnya memperjelas postingan saya :-)
    musti nyari bule kali yah utk praktekin hahahahahah

    ReplyDelete
  75. makasih mas agung, bisa jadi ini mengarah ke negatif, kalo dikaitkan dengan agama, ini udah gak baik, hehehe...balik ke pribadi orang masing2 aja kyknya.

    ReplyDelete
  76. hmmm...cari dulu mas moudy, jangan salah sasaran yah??

    ReplyDelete
  77. kalo memang bisa praktekin, bisa ketahuan hasilnya, krn belom nyoba, jd gak tau heheheh

    ReplyDelete
  78. hahahah....bisa jadi mas mandor...

    ReplyDelete
  79. Lho, bule itu cuma salah satu contoh saja, soalnya kebetulan dan tragisnya, seringkali cuman bule yang mau memberi compliment secara blak blakan. Kalo orang Indo seringnya sungkan, atau terlalu angkuh buat ngomong "I appreciate that" :)

    Gak semua sih, hehehe.

    ReplyDelete
  80. jurusnya mantep mantep tuh perlu di pelajari tuh hehehehe

    ReplyDelete
  81. hehehe di coba ajah mas andi :-)

    ReplyDelete
  82. boleh juga jurus-jurusnya...

    ReplyDelete
  83. hehe. flirting aja ampe ada ilmunya. :D

    ReplyDelete
  84. statusnyasihistrilo29 July 2010 at 05:43

    Astaqfirullah!!! Insyaf!!

    ReplyDelete