Thursday 12 January 2012

Cerita Indah di Awal Januari



Hari kedua belas di bulan januari 2012, pagi ini pangkalpinang di guyur hujan, cuacanya sangat dingin, seperti biasa saya harus bangun pagi karena dapet jadwal on air pagi, meski sangat malas untuk beranjak mandi dengan cuaca dingin seperti ini, apalagi setelah semalamam nggak tidur akibat alergi cuaca dingin, saya harus memaksakan diri mandi dan berangkat ke studio di tengah-tengah sisa hujan pagi ini. Efek semangat pagi kali ya… saya tergelitik untuk membuka kembali blog saya yang hampir-hampir saja mati suri.

Dan ini adalah postingan pertama di tahun 2012, saya awali tahun ini dengan berita baik, dengan harapan akan selalu baik untuk kedepannya. Ya… akhirnya si pengeluh ini bertemu juga dengan jodohnya. H-44 ditengah-tengah kesibukan saya mempersiapkan pernikahan saya, saya ingin berbagi kisah betapa indahnya scenario Allah.

Semua seolah di permudah sama Allah, diberi jalan dan kemantapan hati, dalam rentang waktu yang terbilang singkat, akhirnya saya menerima lamaran kekasih saya. Cinta datang pada orang yang kadang-kadang tidak kita sangka, dulu saya menganggap cinta dunia maya hanyalah ilusi belaka, dan saya sangat mewanti-wanti diri saya untuk tidak percaya segala bentuk rayuan percintaan dalam dunia maya. Dan apa yang saya alami saat ini ini pun terkadang masih sulit bagi saya untuk mempercayainya. Tapi itulah scenario Tuhan, apa yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin.. semuanya berjalan apa adanya, meski terpisah jarak, kami bertemu, perkenalan dengan keluarga besar, lamaran dan membicarakan pernikahan. Insyaallah hati saya dimantapkan untuk menjalaninya, siapa yang bakal mengira seseorang yang jauh di seberang sana, yang sama sekali belum saya kenal dan wujudnya hanya saya ketahui dari sebuah photo, akan menjadi jodoh saya.

Tuhan tidak memberi apa yang kita kehendaki, tapi Tuhan memberi apa yang kita butuhkan. Dulu saya mengharapkan seseorang yang seperti ini, seperti itu, Tuhan memang memberi, tapi Tuhan juga punya cara lain untuk menunjukkan kepada saya kalau orang itu bukanlah orang yang tepat buat saya. saya harus merasakan sakit terlebih dahulu sebelum saya benar-benar bisa menerima kenyataan bahwa orang itu bukanlah jodoh saya.

seperti kata pepatah kalau jodoh takkan kemana-mana, Tuhan punya skenarioNya sendiri, percaya dan yakin semua akan indah pada waktunya.

5 comments:

  1. alhamdulilaahhhhhhh...
    selamat, mbak tary....ikut seneng dengernyaa....
    doakan semoga saya juga cepet nyusul yah ( walaupun belom dapet ) :p

    ReplyDelete
  2. Selamat mbak Tari, akhirnya ketemu juga. Memang hebat rencanaNya. Segala sesuatu indah pada saatnya. Sekali lagi proficiat ya.

    ReplyDelete
  3. Senang dengernya. Semoga bahagia ya, Tary :)

    ReplyDelete