Friday 5 February 2010

Masa depan, Dimanakah???

Adalah jawaban yang entah sudah berapa tahun selalu aku gunakan, untuk menjawab pertanyaan orang-orang, yang berkaitan dengan rencanaku. berbagai macam reaksi sudah aku terima, dari anggapan aku penganut sufisme, orang tanpa rencana, gak peduli sama pertanyaan orang, atau sekedar senyuman.

so, do you actually have plans ? yes.
so, why don’t you answered them properly ? mmmm.....

Aku adalah orang yang berkali-kali melanggar janji pada diriku sendiri. dan kupikir, kalau janji pada diri sendiri aja gak ditepati, gimana mungkin bisa nepatin janji pada orang lain? dan aku bener-bener gak pengen ngelanggar janji ke orang lain. satu-satunya cara untuk itu yang aku tahu sekarang, adalah dengan tidak membuat janji sama sekali.

Dan yah, sebenarnya kadang aku ngerasa kalo aku sudah kebangetan ngejalanin ini. banyak pertanyaan yang sebetulnya di kepalaku sudah ada jawabannya yang aku yakin 100% bisa kulakukan, tetap mendapatkan jawaban yang sama.

owh, and yes… i treat every single words come from my mouth as promises.
the last question, is there any chance you will give any proper answer in the future ?

Entahlah, aku gak bisa ngeliat masa depan.

55 comments:

  1. Blog yang menarik, mudah-mudahan semakin berkembang...
    http://mobil88.wordpress.com
    :)

    ReplyDelete
  2. Apa ada seseorang yg enggak pernah berjanji?

    ReplyDelete
  3. Sufisme itu apa to kak? Salam kenal ya kak dari Mariska di Kendal Jateng.

    ReplyDelete
  4. Kalau itu memang jalan yang sudah mbak Tary yakini, jalanin aja mbak. Salam kenal ya mbak, dari pendatang baru nih. (Eny-Semarang)

    ReplyDelete
  5. Kalau sudah janji ngati-ati lho mbak, supaya nggak lupa, perlu dicatat dalam buku "JANJI" ben ora lali :lol: :roll:

    ReplyDelete
  6. katanya janji adalah hutang dan hutang itu harus dibayar. seandaiya ngak sanggup untuk menepati ngak usah bikin janji malah nyusahi diri sendiri ntar

    ReplyDelete
  7. Q tulis satu posting yg cocok buat kka tary.

    Tentang janji.

    Coba Kka baca dech...!!!

    :-D

    ReplyDelete
  8. Kita berjanji..kita juga yg harus menepati.. Kita utang janji, kita juga yg harus menebusnya.. Lebih baik gak usah janji, jika memang sudah ragu atau yakin kalau janji itu akan teringkari...

    Saya salut dgn prinsip yg mbak Tary pegang.. Sadar akan diri sendiri, dan gak mau mengecewakan orang lain.. Sekali lagi...salut :)

    ReplyDelete
  9. perasaan seperti ini saya rasakan juga... :(

    ReplyDelete
  10. masa depan itu gambarannya hanya ada di fikiran dan niat...

    ReplyDelete
  11. yups..terkadang ketika kita tidak bisa menepati janji diri sendiri bgm kita akan menepati janji thd org lain?
    tp untungnya saya lebih banyak mengonsep rencana² yg akan datang untuk aku jalani..setidaknya berusaha mewujudkannya..



    salam, ^_^

    ReplyDelete
  12. kunjungan malam untuk menikmati tulisan / curhatan mbak tary di malam yg dingin ini...

    ReplyDelete
  13. wah2 nek kita bisa ngeliat masa depan ga seru donk, ga da yg bikin deg2an :mrgreen: better be like this , future were still mystery

    ReplyDelete
  14. Ah gak papa kok... cewek kalau berbohong bisa dimaklumi (LOL), no offense, just stating the trend.

    Terutama kalau masalah c*nta. Pernah denger gak

    "Perempuan dipercaya dari hatinya, sedang laki yang dipercaya dari perkataannya"

    Tapi kalau masalah janjian sama temen, yang sering kudengar dari teman temanku adalah

    "Ya, liat aja nanti.... HE HE HE"

    Mirip sepertimu, ... sepertinya :)

    ReplyDelete
  15. masa depan,kita ndiri yg tentuin,,
    salam kenal ya,,

    ReplyDelete
  16. Yang penting menjalani aja, sis hehehehe :D kadang2 terlalu banyak plan buat masa depan, kita jadi terlalu terobsesi, akhirnya kalo ada yang nggak terwujud bisa stress :D wakakaka... itu pengalaman pribadi :P

    Btw iya, The Messenger... itu novel keroyokan sama 3 lagi sesama member Blogfam; pak Jaf, mbak Sa dan Uyet :D

    Thanks udah main ke blog saya hehehehe...

    ReplyDelete
  17. Waduh...konon Janji adalah hutang, jika tdk mungkin bs menepati, sebaiknya jangan berani2an berjanji, kecuali pd diri sendiri. Nice Artikel Tary :)

    ReplyDelete
  18. jeng jeng ntar kalau sudah bisa melihat masa depan tolong liatin masa depan saya sekalian ya

    ReplyDelete
  19. jangan banyak mikir :p

    pusing

    ReplyDelete
  20. masa depan tuh ada di asa, doa dan usaha yang akan mengantarkan kita padanya ry...

    ReplyDelete
  21. sufisme hm.... menarik sekali apa bener?
    hal yg baik knp tdk? menjadi seorg sufisme tdk semua org bisa melakukannya

    ReplyDelete
  22. masa depan = hai future = and im praying :)

    ReplyDelete
  23. Met mlm,

    Wah sufisme? Why not?
    Ttg masa depan, itu kan designnya dari pikiran kita sendiri ya? Jadi rancanglah design yg baik ya...
    Salam,

    ReplyDelete
  24. salam kenal juga ya :D
    thanks udah mampir.

    ReplyDelete
  25. oke makasih, salam kenal juga ya :D

    ReplyDelete
  26. makasih bro, nanti aku akan berkunjung ya :-)

    ReplyDelete
  27. makasih mas hary, semoga aja kita menjadi orang2 yang selalu menepati janji ya :D

    ReplyDelete
  28. :-) ayo semangat songsong masa depan, makasih ya mas

    ReplyDelete
  29. oya??? sepertinya kita sama :D

    ReplyDelete
  30. terimakasih sudah mau berkunjung ke blog ku yang banyak keluhannya ini :D

    ReplyDelete
  31. boleh juga nih, niru mas didien :D

    ReplyDelete
  32. hehehe bukan itu maksudnya mas, bukan ingin melihat masa depan, tapi bagi aku, saat ini aku tuh nggak bisa mengharapkan masa depan aku tuh nantinya ingin seperti apa.

    ReplyDelete
  33. heheh kok aku baru denger yah pepatah yg seperti itu :D

    ReplyDelete
  34. heheh bener juga mbak tuteh, terlalu banyak keinginan kalau nggak kesampean bikin ciut nyali :D

    btw novel nya aku punya, kapan nulis novel lagi mbak??

    ReplyDelete
  35. hahahah saya bukan mama loreng mas jok :D

    ReplyDelete
  36. :-) makasih Flo, semoga dengan Doa akan mengantarkan kita pada kehidupan masa depan yg baik ya :D
    met weekend Flo

    ReplyDelete
  37. hidup itu akan boring saat semuanya berjalan sesuai rencana. no surprises. dalam hidup, saya hanya membuat rencana besarnya aja. detailnya penuh improvisasi. well, life is what happens when we're busy making plans, right.. :D

    ReplyDelete
  38. itu hanya anggapan orang mas, aku juga nggk ngerti seperti apa sufisme itu yg sesungguhnya :D

    ReplyDelete
  39. hai Future, i'm coming heheheh
    semangat BRi, met weekend ya

    ReplyDelete
  40. makasih mas bhamz, untuk sarannya :D
    yah dengan sebaik mungkin saya akan merancang masa depan saya :D

    ReplyDelete
  41. sepertinya elia suka kejutan yah?
    bener yang kamu bilang, life is what happens when we’re busy making plans.
    so, tetep semangat yah???

    ReplyDelete
  42. Masa depan akan selalu jdi misteri

    ReplyDelete
  43. masa depan memang tak pernah bisa diramalkan ,Mbak.
    tapi bisa direncanakan dan disiasati lho.
    semoga sukses ya Mbak.
    salam.

    ReplyDelete
  44. Sudah pasti ada disana...
    kita tinggal menuju kesana saja :)

    ReplyDelete