Friday 1 May 2015

Cerita Tentang Barbie Pertama Raheesa


Waktu kecil sebenarnya gue tumbuh menjadi anak perempuan yang girly, mainan favorit gue adalah boneka. Boneka beruang coklat berbaju motif kotak berwarna hijau adalah boneka pertama yang gue miliki. Dulu nyokap gue jarang beliin gue boneka, seingat gue setiap nyokap ke pasar gue selalu ngerengek minta dibeliin boneka cewek yang ada rambutnya, namun lagi-lagi gue harus kecewa karena setibanya dirumah boneka yang gue minta gak pernah ada, dan sebenarnya gue cukup paham dengan alasan  nyokap gak beliin boneka permintaan gue. Dulu setiap moment lebaran adalah hari yang paling membahagiakan bagi gue karena di hari itu gue bebas membeli apapun yang gue mau dengan uang THR pemberian orang tua, boneka adalah barang yang selalu gue beli setiap moment lebaran.

Boneka berambut emas dengan mata bulat adalah boneka favorit gue, biasanya gue rajin banget bikin baju-bajuan dari daster bekas nyokap. Waktu duduk di SD gue belum kenal boneka Barbie, pertama kali lihat Barbie adalah kepunyaan anak tetangga baru gue yang ngontrak di depan rumah, namanya Santi pindahan dari Jakarta orang tuanya berasal dari Irian Jaya. Bonekanya banyak banget mulai dari yang besar sampai yang kecil mulai dari boneka Teddy Bear sampai dengan Baby Doll lengkap dengan pernak-perniknya. Dari semua boneka yang ia miliki gue kepincut sama boneka Barbie miliknya, waktu itu di kampung gue sepertinya dia doang yang udah mainin Barbie. Saking banyaknya boneka yang ia miliki bikin gue iri banget, tapi gue masih kecil tetap tau diri. Sadar nyokap gue gak bakalan mau beliin dan di kota gue gak ada juga yang jualan Barbie gue memendam hasrat pengen punya boneka Barbie itu sampai gue gede.

Nyokap gue tau gue demen banget sama boneka, pernah suatu ketika diulang tahun gue yang ke 25 tahun 3 buah boneka Micky Mouse dan Donald Bebek jadi hadiah kejutan buat gue. Seperti halnya seorang anak kecil yang bahagia banget ketika mendapat boneka baru, rasa yang sama juga gue alami ketika gue ngelahirin Raheesa. Bagai mengulang kembali masa-masa membahagiakan di waktu kecil, melahirkan seorang anak perempuan adalah hal yang sungguh ajaib dalam hidup gue. Seperti halnya bermain boneka di waktu kecil, Raheesa ibarat boneka yang harus gue jaga dan lindungi dan gue rawat sebaik mungkin. Kehadiran Raheesa bikin hidup gue lebih lengkap dan gue gak pengen memiliki boneka berwujud apapun lagi di dunia ini.


Sebulan yang lalu gue sama adik laki-laki gue ngajakin Raheesa jalan-jalan ke Mall, masuk ke Toys Kingdom Raheesa mulai bingung memilih mainan. Raheesa juga suka boneka, ia antusias banget dengan boneka bayi berambut pirang yang lucu-lucu. Kebetulan adik gue mau beliin Raheesa mainan jadilah gue yang paling antusias ingin memilih yang mana yang hendak di beli. Gue ingat Barbie, boneka yang ingin gue miliki di waktu kecil, kalo dulu gue hanya bisa bermimpi ingin punya boneka Barbie, kali ini biarlah Raheesa yang merasakan bahagia memiliki Barbie.

Akhirnya pilihan tertuju pada Barbie hitam manis berambut coklat ini, jadilah ini Barbie pertama yang dimiliki Raheesa.


Pulang ke Bangka kemaren, di lemari nenek banyak boneka unyu ini, memang udah disiapin buat cucu tercinta katanya. 



Gue sepertinya yang paling antusias, melihat boneka yang lucu dan imut ini keinginan gue untuk membuat baju-bajuan dari daster bekas pun menggebu-gebu, gunting- menggunting, jahit-menjahit pun gue lakonin sampai jam 2 pagi, alhasil suami hanya bisa geleng-geleng kepala. Untung suami gak bilang #pusingpalabarbie hehehe...

Iyak.... gue masih demen main boneka #akumahgituorangnya.

"Seperti kebanyakan boneka Barbie, senyumnya selalu mengisyaratkan kepada kita bahwa dia bahagia, maka tersenyumlah dengan sendirinya bahagia akan tercipta".

Sekian quote dari gue.


9 comments:

  1. mba taryyyyyy lucuuuuuuuuuu
    aku sebenernya gak suka boneka. dari kecil, gak pernah minat mainan boneka. tapi liat barbie barbie ini jadi #pusingpalabarbie . pengen punya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo navaro punya adek cewek, mau nggak mau pasti beli boneka barbie nanti lia.... heheheh semoga ya..

      Delete
  2. Dasaaar ini mah obsesi terpendam emaknyaaa... >.<
    Udah sih Tary, jangan dimonopoli sendiri itu boneka.. Mainnya barengan Raheesa ya, Tary tantik... :p
    Btw, headernya kece! ^^

    ReplyDelete
  3. Barbie yang anak2 ini lucu2 yaa, aku dulu pernah punya boneka barbie juga tapi yang KW :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. he eh... iya lucu banget. yang kw juga bagus, tapi biasanya rambutnya tipis dan sebagian kepalanya botak. nyebelin banget heheheh

      Delete
  4. Yang imut-imut itu lucu bangeett...
    Itu cuma 3 tapi bajunya ganti-ganti apa emang ada banyak??
    Segenggaman tangan aja ya ukuran mereka?
    Hahah..saya excited juga sepertinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... itu tingginya sejengkal tangan irly, ada 6 buah yang gede dan 1 yang kecil cuma gk ikut kepoto. lucu-lucu ya....

      Delete
  5. Idem. Gue juga waktu pertama kali beliin Nadya barbie kayaknya gue yang lebih excited, wkwkwk..

    ReplyDelete