Tuesday 4 October 2016

First Impression: On The Way To The Airport

Nampaknya Lee Sang Yoon belum mau melepas imej sebagai kekasih, suami, menantu dan ayah yang baik di mata penggemarnya. Dari beberapa dramanya yang gue tonton, gue selalu dapat feel yang menyejukkan dari setiap akting yang ia mainkan.

Di drama terbarunya ini On The Way To The Airport , Lee Sang Yoon dipasangkan dengan aktris cantik Kim Ha Neul dan juga beberapa pemain pendukung lainnya. Drama ini bercerita tentang masalah keluarga dengan latar dunia penerbangan di belakangnya. Dari empat episode awal yang gue tonton gue langsung tertarik meskipun gue curiga ceritanya nanti berbau perselingkuhan, karena melibatkan orang-orang yang sudah berpasangan. 

Main Cast:



Lee Sang Yoon berperan sebagai Seo Doo Wooh. Ia adalah seorang arsitek, ia juga ayah yang baik untuk putrinya Annie meskipun bukan putri kandungnya . Sejak kepergian Annie ia adalah orang pertama yang sangat terpukul.



Kim Ha Neul berperan sebagai  Choi Soo Ah seorang ibu yang juga berprofesi sebagai pramugari. Awalnya ia berpikir kehidupannya sudah sangat sempurna. Ia memiliki seorang anak perempuan dan suami yang disegani. Lalu kemudian kehidupannya berubah total sejak bertemu Seo Doo Wooh. Dengan Seo Doo Wooh, Soo Ah berbagi segala kecemasan dan tekanan dalam hidupnya.



Shin Sung Rok berperan sebagai Kapten Park suaminya Soo Ah, ia adalah pilot yang sangat populer di kalangan dunia penerbangan. Ia suami yang tegas tapi setiap keputusan yang dia ambil terkadang sangat melukai istri dan anaknya. Gue belum melihat gelagat dia yang memulai selingkuh sih dari awal episode, tapi wanita-wanita di sekelilingnya sangat terobsesi dengannya.



Jang Hee Jin berperan sebagai Kim Hye Won istri Seo Doo Wooh, mungkin dia memiliki masa lalu yang kelam karena mantan suaminya menelantarkan ia dan Annie putrinya sehingga ketika Annie meninggal ia ingin cepat-cepat mengubur kenangan akan putrinya tersebut.


Menurut gue drama ini sangat menarik. Selama ini mungkin banyak yang nggak tau seperti apa sibuknya orang-orang yang bekerja dalam dunia penerbangan, nonton drama ini secara nggak langsung gue jadi tau permasalahan klasik yang mungkin sering ditemui oleh pasangan yang punya profesi sama seperti pasangan Soo Ah dan kapten Park yang sering memiliki jam terbang yang berbeda sehingga mereka kesulitan untuk menjaga anak mereka. Banyaknya tekanan dan kurangnya intensitas bertemu dan berkumpul bersama keluarga akhirnya membuat Soo Ah menemukan sandaran baru untuknya berbagi masalah. 

Drama ini di sponsori oleh maskapai penerbangan Air Asia, mereka juga mengambil lokasi syuting di beberapa tempat di Malaysia. Yang gue suka drama ini di buat sangat baik, mulai dari sinematografinya dan musiknya yang sangat melankolis, mood kita yang nonton pun akan terasa sangat melow seakan-akan penulis berhasil menyampaikan pesannya bahwa drama ini bukan drama percintaan yang cengeng dan menye-menye yang bisa membuat penonton merasa menderita sendiri. 

Sejauh ini pendapat gue tentang perselingkuhan masih sama. Gue tetap tidak akan membenarkan tentang perselingkuhan apalagi ada seorang anak di antara mereka, tapi entah kenapa untuk pasangan Seo Doo Wooh dan Soo Ah gue jadi mendukung mereka sampai akhir episode nanti. 

Dan yang terpenting salah satu pesan yang gue dapat dari drama ini gue jadi sadar cinta itu ternyata sangat sembrono dia bisa datang kapan saja, nggak tau sikon dan kondisi dan sasarannya bisa kena ke siapa aja entah itu untuk orang yang masih sendiri atau sudah berpasangan. Ngeri juga ya kalau cinta tiba-tiba datang mempermainkan kehidupan orang-orang orang yang sudah berpasangan, tergantung mereka mau mengambil resiko atau tidak!.



“When I go on a flight to an unfamiliar city, I go for a shot walk. The wind blows… and my worries are gone. It makes me wonder why I was so worried before. It helps me to get back on my feet… That’s how I feel when I’m with you.”  
- Choi Soo Ah -





3 comments:

  1. Kayaknya sih, kalau baca sneak peak ini mungkin akan ada semacam intrik gitu, tapi berharap enggak sampe ke perselingkuhan. ^^

    ReplyDelete
  2. untung ini drama korea. tentang perselingkuhan aja dikemas sampe ciamik gini, sapa juga yang ga bakal jatuh cinta lagi sama cowok macem Lee SangYoon si hubby-material banget.
    nah kalo ini Sinetron,penontonnya ibuibu pasti kim Haneul bakal dikutuk sama emak2 si tim sabotase remot tipi deh.


    hihihi

    ReplyDelete
  3. Cola Is My Drink21 June 2018 at 09:59

    Saya berhenti sih nonton drama ini di episode 3, krn ane rasa drama ini salah. Walaupun ane salah satu penonton yg selalu pingin happy ending, tapi klo happy ending di drama ini kayaknya salah. Ane rasa dr drama ini kota bisa tau kalo drama twenty again itu drama pencegahan sebelum terjadi cerita di drama ini XD. Choi Soo Ah dan Ha No Ra nanggepin masalah rumah tangga dengan cara yg berbeda. Walaupun Ha No Ra pengangguran dan ga tamat SMA, saya rasa Ha No Ra lebih tau mana yg harus jadi prioritas. Padahal di twenty again anaknya ha no ra udh kuliah, tapi tetep prioritas utama ha no ra itu anaknya, dan dia ga mau main api sama sekali. Sedangkan choi soo ah, mungkin dia lelah dan jenuh, tapi ane paling kecewa krn dia ga menjadikan anaknya prioritas utama. Drama nya bagus, tapi saya ga suka topik masalahnya XD Twenty Again emg drama Om Sang Yoon yg paling bagus deh :D

    ReplyDelete