Monday 3 October 2016

Review: Cinderella And The Four Knight



Happy ending yeayyy....

Akhirnya weekend kemarin di tutup dengan nonton ending Cinderella And The Four Knight dengan hati yang bahagia dan senyum sumringah. Dalam satu minggu daftar tontonan drakor gue memang cukup getir, syukurlah last episode drama ini berakhir dengan happy ending. 

Gue pengen nulis sedikit review dari drama ini. Ya... semua orang tau dongeng cinderella kan? zaman dahulu cinderella identik dengan kisah gadis cantik yang selalu disiksa oleh ibu tiri dan kakak tirinya lalu kemudian bertemu dengan pangeran tampan. Mereka menikah dan hidup bahagia selama-lamanya. 

Berbeda dengan cinderella versi drama ini, cinderella yang di perankan oleh Park So Dam ini nggak punya waktu untuk mencari pangeran karena pekerjaan paruh waktunya yang terkutuk itu. Selain itu gue suka karena penulis membuat karakter Ha Won bukanlah seorang gadis cantik yang lembut dan menye-menye. Ia memiliki karakter seorang gadis sederhana, pekerja keras, kuat dan percaya diri untuk masuk ke dalam lingkungan keluarga Haneul yang kaya raya.



Selain itu pangeran-pangeran yang ada di drama ini bukanlah pangeran yang adil dan bijaksana layaknya dongeng. Mereka semua awalnya adalah seorang bajingan. Mereka tampan, kaya dan nyaris tanpa kekurangan tapi mereka semua menyedihkan. 

Kang Hyun Min walaupun terlahir kaya namun ia tidak punya keberanian untuk melindungi orang yang ia sayangi karena sebuah trauma di masa lalu. Tadinya gue sempat penasaran dengan alasan kenapa Hyun Min sangat membenci Hye Ji. Namun diakhir episode akhirnya diperjelas semua alasan yang ia lakukan itu. 

Kang Ji Woon juga terlahir dari seorang ibu dari kelas bawah yang nggak selevel sama grup Haneul. Dia terkesan memiliki kehidupan yang sulit mulai dari bekerja sebagai montir di sebuah bengkel. Tapi karena latar belakang itulah akhirnya ia merasa cocok dengan Ha Woon yang memiliki latar belakang sama dengannya. 

Dan yang terakhir Kang Seo Woo dari awal kemunculannya ia memang sudah terlihat baik tidak seangkuh saudara-saudara lainnya. Gue dari awal nggak melihat dia sebagai pribadi yang menyebalkan loh, malah sebaliknya ia adalah seorang yang hangat dan sangat peduli dengan orang lain.

Gue rasa penulis sangat pintar, ia melakukan beberapa make over dari dongeng cinderella yang identik dengan tokoh antagonisnya itu. Tokoh antagonis dalam drama ini bukanlah ibu ataupun kakak tiri Ha Won. Mereka hanyalah tokoh pelengkap yang dibuat penulis keluar jauh dari cerita dongeng yang sebenarnya. Dari pertama nonton gue nggak kepikiran kalo ibu dan kakak tiri ini adalah ancaman buat Hae Won. 

Selain Kang bersaudara di dalam kediaman Haneul ada seorang sekretaris tampan Lee Yoon Sung yang juga setia mengurus kakek dan memperhatikan setiap kebutuhan Kang bersaudara. Walaupun awalnya gue deg-deg an takut karakternya berubah di episode-episode akhir karena pengaruh ibunya yang suka uang. Tapi ternyata ketakutan gue nggak terjadi, ia malah jadi orang pertama yang melindungi Grup Haneul agar tidak berpindah tangan ke ibunya.




Gadis kedua yang juga jadi perhatian dalam drama ini adalah Park Hye Ji, jujur aja dari awal kemunculannya gue kasihan sama hye Ji yang terlihat sangat obsesi dengan cinta Kang Hyun Min. Lalu tiba-tiba rasa kasihan berubah jadi benci ketika Hye Ji berusaha mengalihkan perhatian Kang Ji Woon dari Ha Won. Tapi syukurlah di akhir-akhir episode penulis membuat karakter Hye Ji menjadi seorang gadis yang lembut dan memang harus dilindungi.



Gue kira apa yang membuat gue terus menunggu tiap episode dari drama ini sudah sangat jelas. Gue suka semua cast aktor dan aktris dalam drama ini. Jung Il Woo dia selalu bikin hati gue bergetar di setiap drama yang ia mainkan. Ahn Jae Hyun meskipun bukan milik kita bersama lagi *karena udah jadi milik Go Hye Sun*, dia selalu jadi tipe pacar impian setiap orang. Dan Lee Jung Shin, gue sebenarnya suka tipe cowok seperti karakter yang ia mainkan membuat lagu dan memiliki suara yang indah. Yang terakhir tentunya tokoh wanita utama dalam drama ini yaitu Park So Dam, gue rasa sutradara udah bener bangetlah memilih Park So Dam untuk jadi salah satu cast aktris dalam drama ini, selain dia cantik dan lucu aktingnya dalam drama ini juga bagus, dia nggak terlihat jaim dalam melakukan setiap adegan.





Jadi kesimpulannya drama ini sangat asik untuk dinikmati, alur dan plot ceritanya sangat santai nggak bikin stres nontonnya. Tokoh antagonisnya pun nggak sekejam seperti di sinetron-sinetron. Nyonya Ji tokoh antagonis yang sebenarnya dalam drama ini juga nggak terlalu menyebalkan, karena ternyata dia memiliki sebuah alasan kenapa ia harus mengkhianati sang kakek. Meskipun tadinya kakek sangat kecewa dan membenci Ny. Ji namun akhirnya kakek nggak mau menyesali lagi setiap tindakan yang ia ambil di masa lalu, ia melamar kembali Ny. Ji dengan seikat bunga di akhir episode.





Penulis membuat ending yang manis, semua kembali dan merangkul cinta mereka masing-masing kecuali pasangan Kang Se Woo dan gadis berseragam, gue nggak tau nih endingnya mereka jatuh cinta apa nggak tapi di akhir episode mereka tampak akrab dan bersama-sama. Bahagia campur sedih nih drama ini tamat, bakal kangen banget sama Kang bersaudara. Harus cepat move on nyari drama baru lagi yang seru buat ngisi slot weekend gue yang kosong. Kira-kira drama apa ya?


“In my life I only know there are two kinds of women… the women I’ve already dated and the women I’m going to date.” - Kang Hyun Min


13 comments:

  1. Whoaaaa...
    Aku belum nonton eps terakhirnya nih Taaar, tapi udah yakin bakalan hepi ending sih hehehe...

    Tema Cinderella ini mungkin basi banget, tapi tetep aja pengen ditonton dan di-baper-in hahahaha...

    Aku juga suka deg-degan kalo nonton adegan si sekretaris yang kaku tapi unyu itu hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, tapi kasian sih smpe ending si sekretaris masih tetap jomblo heheh

      Delete
  2. Drama ini lumayan bisa mengalihkan kegetiran hati gue karena Wang So teh.

    ReplyDelete
  3. Etdah--^
    Itu qoute KangHyunMin punya
    Memang Terasa Kamfret Bangetssseh 😄
    ➡Meski plot CAFK pasaran
    ➡Ho-oh-lah ini drama tetep asyik ditonton
    ↩Ehiya nonton episode final pun belom ini saia 😃 #UdahDLseh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kang hyun min tapi lebih kece di eps2 awal sih krn "kamfrett" nya itu mar

      Delete
  4. Belum nonton tapi udah "nonton" di TL dari pas malemnya tayang haha. Dan baca ini mba taryy sungguh jadi ngerti isinya apa aja haha. Ih aku yang awalnya nge-ship Hawon - Hyunmin juga jadi pindah ke Hawon - Jiwoon karena ke-unyu-an Jung Ilwoo haha. Hyunmin si bibir kinyis-kinyis biarin deh ya sama Hyeji...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hyun min emang kliatannya cocok sama hye ji, kang seo woo yang kasian gk dpt si ha won hahaha

      Delete
  5. Kang Seo Woo kan tipe yang abis ngerasa nyaman baru sadar kalo dia jatuh cinta, ya kita tunggu aja sampe ada cowok yang naksir dan ngejer2 Hong Ya Young, baru dia sadar. Kejadian lagi deh, wkwkwkwk..
    Ah gue blom sempet nontoooooooooooooooon endingnya nih (-_-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ada sequel nya, kemungkinan terjadi mbak wkwkwkkw

      Delete
  6. Aaaaah aku belum sempet bikin reviewnya nih. Kepikiran buat ngebandingin sama BBF sih, kan hampir sama. Tapi emang drama ini lumayan menghibur :)) dan nggak terlalu "drama" menurutku alias bebas menye hehe. Mampir ke blogku juga ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. tema cinderella emang selalu menghibur sih mbak heheh

      Delete
  7. Aku udah nonton dari awal sampai akhirrr, tetap sukaaa!
    Selain suka sama akting mereka, aku juga suka sama pengisi ostnya. Jadi semangat buat nonton ini. Meskipun ongoing tetap antusias ngelanjutinnya :3

    ReplyDelete
  8. jadi bukan hepi ending dong kalau tetap jomblo akhirannya

    ReplyDelete