Monday 14 June 2010

Ketika, adek gue fallin in love...



Gue baru sadar ternyata saudara laki-laki gue satu-satunya udah jadi seorang cowok sejati, smart dan cool pastinya heheheh….., gue selalu menganggap adik gue masih kecil, padahal bulan depan usia nya udah masuk 25 tahun, gak bisa dibilang kecil lagi tentunya. Di usianya yang sekarang, gue ngerasa lucu aja, kalo tau dia udah mulai jatuh cinta… heheheheh....

Pagi-pagi kemaren gue di kagetkan dengan komennya di salah satu postingan gue, yang isinya bikin gue mau ngakak dan cepet-cepet ngasih laporan ke nyokap, dan ini untuk pertama kali sejarah dalam hidupnya, dia bilang kalo dia lagi kasmaran.

“Ayok adekmu mau curhat, adekmu yg ngganteng tenan iki, saiki lg fallin in love, tp km terpisah antara pangkal pinang dan jakarta. apakah baik menurutmu?jd tambah kangen pengen pulang. kena kek inde lah adek k ne yok, helpme…”

Seperti kutipan diatas, ternyata doski lagi fallin in love. Kaget sekali pastinya, siapakah gerangan yang mau menjadi pacarnya, udah jelek, cungkring, belagu bau aseem lagi hehehehehhe…

Selama bertahun-tahun jadi kakak adek, yang gue tau tentang adek gue, dia adalah cowok yang cuek dan dingin sama perempuan. Dari SMA nggak pernah tuh liat dia ngapelin cewek atau PDKT sama cewek. Bahkan gue juga sempet ragu, dia pernah nggak ya ngerasain pacaran sama monyet, ehhh….salah, maksudnya ngerasain cinta monyet.

Dan sekarang dia bilang kalo dia lagi jatuh cinta, ahh….. syukurlah ternyata ada juga wanita yang menyukainya, jadi ketakutan nyokap yang suka parno selama ini terjawab sudah, maklumlah, akibat sering nonton infotainment nyokap gue sering parno, ngelihat berita-berita di TV, di Jakarta banyak orang yang salah pergaulan misalnya jadi gay atau jadi gigolo hayayayayayay … sorry, my brother, this fear all of us, because we love you very much.

Tinggal di jakarta, gue pikir adik gue bakal dapet pacar di sana, eh…gak taunya balik-balik pacaran sama anak Bangka juga. Long distance jadinya, Tapi gak pa… pa…lah, orang manapun itu, semoga itu pilihan yang terbaik. Gue bisa bayangin gimana rasanya jatuh cinta, meskipun doski jarang pulang ke Bangka, tapi gue bisa bayangin rona mukanya yang dingin itu berubah kemerahan seperti tomat, heheheh…. Hiperbola dech.

Tadi malam, dia pasti lagi asyik ditelpon atau menelpon pacar barunya, eh… bisa di bilang pacar pertamanya kali yah?. dia begitu bersemangat, dia begitu riang, walau gue nggak melihat wajahnya, tapi gue tahu kalo wajahnya sekarang sedang berkilau-kilau. Dia mengobrol apa aja yang ada di otaknya. Dan obrolannya, kalo disimak-simak dengan seksama dan dalam tempo yang dibacem (tempe kale!!), sangat seru melebihi serunya nonton piala dunia tadi malem saat jerman unggul 4-0 versus Austarlia.

Kira-kira sejam lebih dia tilpun-tilpunan dengan yayangnya. Lalu dia tidur dengan sangat pulas sambil senyum merekah. Atau mungkin hanya matanya yang merem, tapi otaknya masih aktif. Otaknya masih login, belum logout kayak matanya.

Lalu dia terbangun pagi-pagi buta sekali. Benar-benar bangun dua jam lebih cepat dari biasanya. Lalu segera mandi dan berangkat ngantor dengan senyum yang merekah, beda dari biasanya. Kalo biasanya males bangun pagi untuk ngantor dan Cuma mandi burung, kali ini, mandi lebih awal, pake shampo, pake sabun, gosok gigi 2 kali pake parfum dan dandanan rapi ala coverboy.

Gue bayangin wajahnya yang sumringah. gue yakin kalo gue minjem duit pasti dikasih, heheheh….

Seperti itu lah dahsyatnya cinta, Dia jadi bersemangat. Dia jadi bangun pagi. Dia jadi murah senyum, Panahnya si amor lagi ngena ke adik gue, so enjoy your life bro, kejar semua yang kau mau…. Asal inget ajah, ntar kalo pulsa abis jangan minta gue yang isiin yah? ingak…ingak….

60 comments:

  1. jatuh cinta memang berjuta rasanya.....

    ReplyDelete
  2. huft jadi ikut ngebayangin hehe apalagi alow first kove wuuuuach efectnya pasti gelo :mrgreen:

    ReplyDelete
  3. Pesan untuk adik; jangan cuma aktif berkomunikasi di awal masa pacaran saja. Komunikasi harus terus dipertahankan, apabila perlu ditambah dengan variasi-variasi biar komunikasi yang terjalin ndak monoton. Apalagi pacaran jarak jauh, tentu membutuhkan komunikasi yang lebih baik. Persis seperti yang saya alami, pacaran jarak jauh Denpasar-Jogja.

    *komentar sok bijak, hihi..

    ReplyDelete
  4. ketika mbah2 jatuh cinta... <-- inget umur!!

    ReplyDelete
  5. Wah so sweet.XP saya mulai pcrn pas kuliah, umur 19 baru bisa suka dan ngungkapin ke cwe.XP kalo jaman sekolah, rada2 penakuT, ehehe, skr udah jalan dgn pcr 2thn, dan long distance jg, huhu

    ReplyDelete
  6. wah adik mu bkin kepala saya pusing saja.
    Karena poling in lap adalah hal yang memiliki berbagai rasa Hhehh..

    ReplyDelete
  7. Hahahahaha...... yach semoga hubungan adek mbak berjalan dengan baik, dan juga langsung berlanjut kepernikahan melihat umur adek mbak yang sudah 25, sudah mateng noch mbak.

    ReplyDelete
  8. wahhhh boleh lah, nanti saya sampaikan mas ndaka heheheheh

    ReplyDelete
  9. umur boleh 25 tapi mukanya 19 tahun heheheheh

    ReplyDelete
  10. kenapa kamu yang pusing, kita juga nggak pusing kok heheheh

    ReplyDelete
  11. wawww semoga langgeng ya hubungannya :-)

    ReplyDelete
  12. bukannya cinta nggak kenal umur mbah heheheh

    ReplyDelete
  13. Jika kadarnya tepat cinta bs menjadi candu yg menyenangkan. Bikin hidup lbh hidup. Bikin qt semangat dlm menjalani hari. Jgn pernah kapok jatuh cinta y tari! (again)

    ReplyDelete
  14. Cinta memang bisa bikin orang yang tadinya cuek habis menjadi seorang yang berkarakter bersahaja. Peduli dengan keadaan dirinya dan berusaha untuk selalu tersenyum simpul meski berkutat dengan penatnya pekerjaan

    ReplyDelete
  15. gmana kalo kakaknya yang jatuh cinta ya?

    ReplyDelete
  16. hehehe... kok ada juga wanita yang mencintainya... ntar cinta itu akan datang sendiri ry... emang adek mu ga kece pa?

    ReplyDelete
  17. sepertinya gue punya kesamaan dengan ade lo dhe , terutama pada kalimat ini :

    "Gue baru sadar ternyata saudara laki-laki gue satu-satunya udah jadi seorang cowok sejati, smart dan cool pastinya" *HOEKKKK* hahahahhaha

    tapi seriously LDR ga gampang lho.. good luck buat ade lo yeah :)

    ReplyDelete
  18. wahaha adik ku juga laki2 usianya baru mau 17taun tapi pacarnya banyak aku aja sampe kalah tapi seru kalo liat perkembangan adik paling sneng kalo dirumah smsan atau telf2an pokoke sbel tiap denger henponnya yg suaranya kaya speker masjid hehehe kok jadi curcol
    salam mba

    ReplyDelete
  19. awawawawawawawwwwwwwww....fallin' in lop

    ReplyDelete
  20. Waktu ternyata cepet banget berlalu. Adek yang rasanya baru kemarin kita gandeng dan ajak main sama-sama, tau-tau sekarang udah mulai kenal yang namanya cinta....

    ReplyDelete
  21. ya gitu deh kalo lagi kasmaran bawaan selalu happy, apa yang ada seperti warna pink. seandainya bisa ketemu pasti terlihat di bola matanya gambar love

    bertambah lagi nih satu pasangan LDR :D

    ReplyDelete
  22. Jangan berkata tidak bila kau jatuh Cinta...
    Terus terang sajalah, buat apa berdusta...

    Cinta itu anugrah.... maka berbahagialah...
    Karena kita sengsara bila tak punya Cinta...

    Weleh, weleh.... yang lagi jatuh Cinta.... Sebentar.. sebentar... Ini yang jatuh cinta Tary atau adeknya Tary... [*blo'on mode: on*] :D

    ReplyDelete
  23. Begitulah dahsyatnya jatuh cinta, yang beku menjadi cair, yang kaku menjadi luwes..

    ReplyDelete
  24. Wah, jadi ingat pas pertama jatuh cinta dulu...
    Malu-malu tapi mau....
    Hehehe...

    ReplyDelete
  25. Bila pandangan pertama seperti benih yang ditabukan para dewa dalam kebun hati manusia, maka ciuman pertama menceritakan bunga pertama yang mekar pada ranting pohon pada cabangnya yang pertama.
    Cinta senantiasa malau pada kecantikan, namun kecantikan akan senantiasa diburu oleh cinta... salam buat adiknya dech

    ReplyDelete
  26. Ketika cinta pertama melanda hati, maka ia akan penuh dengan segala keindahan, dunia baru terlahir memenuhi sisa - sisa kalbu, penuh warna - warni pelangi, melupakan segala derita rahasia kehidupan

    ReplyDelete
  27. wah, 25 thn baru jatuh cinta..... kayaknya terlalu fokus sama sekolah atau hobinya ya ?

    ReplyDelete
  28. Masih ada adek lagi gakk mbak?? Kenalin dungs.. Hihi

    ReplyDelete
  29. Haha ini lg ngomongin saya ya, sayang sekali apa yg diceritakan kakak saya kebanyakan salah, karena dia sama sekali ga kenal sama adeknya sendiri. kasian deh lo ayok. memang benar saya lg jth cintrong. oh indahnya. tp x ini saya benar2 menemukan apa yg saya cari, makanya saya berani bilang ma kakak. asal ayok tau ini pcr saya yg ke 4, blm ditambh yg ga jelas. sebenernya adekmu ini keren tau... jauh lebih percaya diri dr ayok. dan dlm masalah pengalaman hidup. ayok jg masih kalah sama saya.... helloooouuu ayok mulailah mengenal adekmu ...

    ReplyDelete
  30. hahaha... ketauan jantan donk berarti.. haha....

    ReplyDelete
  31. hehehe... semoga hubungan ade mba bisa langgeng yah dan menjalin komunikasinya terus intens kalo bisa.

    ReplyDelete
  32. tak doa'in deh semoga cepet punya adek ipar ^^ btw kekuatan cinta boleh juga ya, bisa mengubah kebiasaanr seseorang :D

    ReplyDelete
  33. Adeknya udah jatuh cinta, kakaknya gimana nih? udah nemu pelipur lara? :)

    ReplyDelete
  34. bunda jadi ikut bahagia mendengar adiknya Tary jatuh cinta sampai demikian bahagia. :)
    Semoga kebahagiaannya terus berlanjut,amin
    salam

    ReplyDelete
  35. wedew...... 19 tahun..... asik noch awet muda. :D

    ReplyDelete
  36. >baca komennya adek mbak tary diatas^.^ ternyata pacarnya dah 4 kali ya..berarti dah pernah tu pacaran ma monyet..hehe..ngrasain cinta monyet maksudnya, hehe
    saya juga punya adek cowo, tapi perasaan dia ga pernah curhat tuh kalo lagi pallin in lope, kalo lagi patah hati putus ma pacarnya baru deh curhat ma kakaknya ini.

    ReplyDelete
  37. sama,
    lg fall in love juga

    parah bgt dah klo lg ngalamin yg namanya kasmaran..
    enak2 tersiksa gmn gitu...

    LDR je...
    auwoh...


    lho, sbnre Pangkal Pinang atau org Jawa sih?
    kok curhate pakai boso JOWO ??

    :D

    adek d jkt to??

    punya blog kah?
    kayaknya seumuran dg ku ki mbak...

    ReplyDelete
  38. terkadang cinta membuat suasana jadi berbeda juga sizt...dan yakin, Tary juga pasti ngalamin yg namanya cinta pertama itu gimana, hayooo... :mrgreen:

    salam hangat

    ReplyDelete
  39. nah itu dia Mba Nov...coba tanya langsung yukzz...hehehe gimana Sizt ?? ayo jawablah pertanyaan kami ini *melas-melas* :mrgreen:

    ReplyDelete
  40. sebagai kakak, rela gak adiknya jatuh cinta? atau berasa takut kesaing? hehe

    ReplyDelete
  41. pasti dong, gak bakalan kapok kok heheheh

    ReplyDelete
  42. hahah, bukannya gak kece flo, tapi emang ida cuek dari dulu

    ReplyDelete
  43. begitulah dahsyatnya cinta ya :-)

    ReplyDelete
  44. hahahahah..... waduh aku di hujani pertanyaan, jawabannya toneng....toneng....belum flo, belum mas hariez.... gak ada yg mau hehehe

    ReplyDelete
  45. heheheh....percaya kok, kamu memang cool, hehehe
    yups LDR mang gak gampang, makanya gue gak pernah mo nyoba :-)

    ReplyDelete
  46. hayyy peri, thanks ya udah mampir lagi, hohh...ABG jaman sekarang pada gelo semua yah...tapi lucu juga kalau tau mereka udah pada bisa pacaran.

    ReplyDelete
  47. heheheh itu yang bikin aku pengen ketawa :-)

    ReplyDelete
  48. hahaha....itulah adek...kebetulan gw ga punya adek, jadi malah emang gw yg selalu cerita ke kakak2 gw...tp sepertinya masalah falling in love gw simpen sendiri..hehee...tkt ketahuan euy..

    ReplyDelete
  49. hihi

    adeknya falling in lop
    kakanya gimana nih?

    ReplyDelete
  50. uhuk...uhuk...seperti diriku beberapa hari ini...jadi sumringah dan semangat buat nunjukin ke pujaan hati hehehehe....

    ReplyDelete
  51. Hehehehe... hidup memang terasa indah ketika sedang jatuh cinta. Ketika kasmaran pula, akan muncul perubahan yang mendasar pada seseorang. Jadi lebih rapi, lebih wangi, lebih pede, lebih tepat waktu, de-el-el. Jadi, kasmaran itu sangat positif sekali. :D :D

    ReplyDelete
  52. CInta, tai ayam juga brasa coklat..kata orang

    ReplyDelete
  53. Jatuh cinta emang indah, tary...
    apa aja bisa jadi bahan ketawa ataupun senyum.

    Kamu juga dah pernah falling in love dunks pastinya....

    ReplyDelete
  54. hahaha.. bener.. bener.. di Jakarta ini gendeng. banyak cowok ganteng, tapi gay. :p

    ReplyDelete
  55. senangnya punya adik
    duh..saya gak punya kakak adik nih
    Alhamdulillah ...saya belum fall in love ha ha ha ha

    Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara :
    1. ” Kontes Menulis Opini ”
    2. ”The Amazing Picture ”, dan
    3. ” The Twin Contest”
    4. “ Kontes Menulis Peribahasa “
    dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
    Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.
    Terima kasih

    ReplyDelete