Sunday 18 July 2010

Half an apple



Ada pepatah yang mengatakan bahwa hati laki-laki dan perempuan ibarat sebuah apel, kemudian Tuhan membelahnya jadi dua. Dan sejak itu mereka terus berusaha mencari sebagian dari dirinya yang hilang.

lalu dimanakah pasangan sejati kita? apakah kita bisa bertemu dengan orang yang cocok??

jawabannya, baru akan gue temui di komik yang berjudul Half an Apple, komik dari yokari koyama yang memaksa gue masuk Gramedia lagi semalam.

Half an apple berkisah tentang Hikaru yang selalu menunggu pertemuan dengan pasangan yang ditakdirkan untuknya. setelah menunggu muncullah Shindo, senior di SMU yang bertemu kembali dengan Hikaru setelah sepuluh tahun berlalu.

Di sisi lain sahabat baik Hikaru yaitu Natsuko yang memiliki kemampuan menaklukkan laki-laki yang diincar dengan penuh perhitungan diam-diam juga ingin memiliki Shindo. juga ada seorang Eiji, laki-laki tanpa ekspresi, dingin, dan selalu tegas yang juga masuk dalam lingkaran mereka berempat. lalu Benang takdir mulai terjalin dan roda kehidupan mereka mulai berputar ketika keempatnya bertemu.

Hikaru kemudian mulai berpacaran dan sudah menetapkan pernikahan dengan Shindo yang selalu dikaguminya sejak SMU. Tapi, Natsuko dengan rencana-rencana liciknya berusaha menjebak Hikaru untuk menghalangi kebahagiaannya dengan Shindo. Kepercayaan yang hilang, persahabatan yang mulai retak, dan percintaan yang rumit. Bagaimana Hikaru menghadapi semuanya?

setelah baca semalem gue nyimpulin karakter-karakternya nya ngingetin gue sama karakter di sinetron-sinetron indo Grin. Hikaru dan Shindo keduanya terlalu naif jadi mudah dimanipulasi orang lain (sebel juga sama karakter seperti ini), tapi di sisi lainnya si Shindo ini meski pun gampang dimanipulasi tapi dia tetep lempeng aja naksir Hikaru walau digoda Natsuko.

Gue lebih suka sama eiji, gue kasih jempol waktu dia bilang ke Natsuko "aku benci cewek bodoh, tapi lebih benci cewek licik" that's my man icon14.

yup, sepertinya nanti hikaru jadian ama eiji Roll Eyes

Hmmm... penasaran kelanjutannya gimana?? Tapi 14 vol ya, mudah-mudahan gak bakalan melintir ga jelas ceritanya.

39 comments:

  1. iya bener, ky sinetron2 indonesia aja.. yg jadi tokoh baiknya sll terlihat bodoh, udah gitu dibikin serinya gak abis2.. cape'deh

    ReplyDelete
  2. hmmm sepertinya ceritanya bakal semakin menarik ya mbak, penasaran seperti apa. penuh dengan nuansa love yang menyentuh..
    salam kenal
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  3. Sepertinya komik tipe shoujo, saya kurang suka sih..., entah kenapa.

    ReplyDelete
  4. aku hanya ingin berkunjung dan mengatakan : selamat sore dan salam sejahtera selalu.

    salamku,
    langitjiwa

    ReplyDelete
  5. Kok saya malah ngebayangin komik serial `cantik` ya ? hehe

    ReplyDelete
  6. Aku heran deh, koq cowok dingin banyak juga ya di komix Jepang.

    ReplyDelete
  7. Berkunjung ketempat sahabat...

    ReplyDelete
  8. Melow ya postingan yang satu ini, pasti si empunya blog lagi kangen mas suatu kenangan waktu nulis artikel keren yang satu ini

    ReplyDelete
  9. Semoga saja cerita dalam buku ini tak lantas diadopsi menjadi sinetron televisi dengan bumbu2 yang menyebalkan hingga jadi berjilid-jilid.

    ReplyDelete
  10. hmm...akhirnya bisa mampir lagi :d

    yupzz...hehe ini toh komik yang sering dibaca dikau sizt :D

    salam hangat

    ReplyDelete
  11. beeeuh, ceritanya romantis banget mbak. malah melebihi novel kata saya mah. :) pasti mbak tari bacanya dengan penghayatan tingkat tinggi dong ya? he..

    ReplyDelete
  12. jadi emosi sama natsukko.... ayo turun bareng2! *ngepel maksudnya :lol:

    ReplyDelete
  13. karakter2 manga yg spt ini kata gue mengesalkan :D ehehehe tapi karena kenaifan atau keluguannya itulah yang membuat somehow di hati kita percaya masih ada cinta yang suci dan tidak terbagi untuk siapapun :D

    ReplyDelete
  14. semoga aja gak samapi ke tangan para produser sinetron kita. bisa makin runyam ceritanya ntar

    ReplyDelete
  15. wahh
    tulisanya kernnnn
    jadi makin penasaran ma empunya nuy
    mbak tary
    hahha
    :d

    ReplyDelete
  16. aku belum pernah ngebaca sich sebenernya
    hahhaha
    :D

    ReplyDelete
  17. duh,sampai 14 vol. jangan2 nanti seperti sinetron di tv sini, ceritanya gak kelar2, malah muter2 ........ :)
    salam

    ReplyDelete
  18. waduh. komix yg begitu saya kok rada kurang suka ya...minat membaca komix sangat minim neh :(

    ReplyDelete
  19. cerita manga jepang mang rumit dan romantis, ending bahagia...

    ReplyDelete
  20. wih wih udah abis berapa komik mbak yang terbaca??

    ReplyDelete
  21. Heee terus menghibur menjadi inspirasi, btw ada buku bagus lho boleh tuh dibaca judulnya "SLEEPING BEAUTY SYNDROME" karya Fenni Yusman.

    ReplyDelete
  22. Saya kurang suka komik :)
    salam.................

    ReplyDelete
  23. saya lebih suka komik komedi, semacam parodi karikatur.

    ReplyDelete
  24. wah aku suka banget quote yang paling atas ituh...

    ReplyDelete
  25. waah kalo komik cinta cintaan gini saya kurang suka nih
    hehehe

    ReplyDelete
  26. hehe tipikal komik, tapi boleh juga nih di cari sampai sekarang saya masih suka baca komik juga. oh iya setelah baca resensinya tadi saya emang suka ma eiji sebelum kamu nulis tentang kata2nya hehe..
    salam aja deh buat eiji hihi :-)

    ReplyDelete
  27. saya kurang suka dengan komik mas

    ReplyDelete
  28. saya juga benci dengan cewek licik yang suka morotin duit, itu ada benarnya kata Natsuko.....

    Sejak jaman furaun sudah gak baca komik lagi...tapi kalau denger cerita-ceritanya memang menarik..he2...

    ReplyDelete
  29. hohohohoho..... >_<
    hoby manga juga yah mbak

    ReplyDelete
  30. Lah lah lah,,, Kok Apel sich Mbak,,, Kalo saya mah jelas Mbak,, saya percaya bahwa Perempuan adalah tulang rusuknya laki-laki, maka saya akan mencari tulang rusuk saya tersebut ;)

    Salam semangat selalu

    ReplyDelete
  31. Keknya... asik juga nih.. buku...
    Abis baca Bumi Cinta nya Kang Abik.. boleh juga dicari... buku ini

    ReplyDelete
  32. nggak coba nyari komik nya di internet aja tar? biasa update-an nya lebih cepet lho, apalagi gue liat gambar cover komik udah rada lawas gitu yah. bisa jadi udah tamat kalo di Jepang. hahahahha

    ReplyDelete
  33. waaaaahhh, serial komik cantik.

    cewek sekali dah :P

    ReplyDelete
  34. enakan melon mbak, agak besar dikit... :d

    ReplyDelete
  35. Tiap baca komik ini..euuughh itu kesel menggunung sampe harus menepuk2 dada..gara2 natsuko..Iya TOP lah Eiji..tegas blng ga suka sama klakuan Natsuko, g kyk Shindo yg krng tegas..Grrrr..

    ReplyDelete
  36. Menurut ak seru cerita, dr pengamat manga, biasany jdian ketauan banget, tp disini dilukiskan untk ketemu half an aple bth kerja keras

    ReplyDelete