Wednesday 14 July 2010

Single and very happy



Aku baik-baik saja
Menikmati hidup yang aku punya
Hidupku sangat sempurna
I’m single and very happy
Mengejar mimpi-mimpi indah
Bebas lakukan yang aku suka
Berteman dengan siapa saja
I’m single and very happy
I’m single and very happy
I’m single and very happy


masih inget reffrain lagunya si oppie??? kemaren gue jadiin ini lagu soundtrack diri gue hehehehe.... lebay.

Status single itu menyenangkan kok. Memang tidak banyak orang yang membahas seru kehidupan dinamis pada perempuan single. Hal ini bisa dimengerti karena tuntutan kultur kita menekan perempuan untuk menikah di usia matang. Orang mudah saja berkomentar, “Kok sudah 27 tahun masih single? Mau jadi perawan tua? Atau jangan-jangan …..” Ini membuat resah sebagian perempuan yang sudah berusia 25 tahun ke atas tetapi belum memiliki pasangan apalagi belum menikah. Apa iya sih kita tidak bisa menjadi perempuan yang ceria, bahagia, dan penuh semangat dengan status yang single?

Maknailah status single dalam konteks yang positif dan bahagia dengan cara mengubah cara pandang kita menjadi lebih positif dalam status single tersebut.

Single berarti kemandirian, single berarti kita punya waktu untuk diri kita sendiri, single berarti kita tidak perlu repot terganggu dengan perilaku pasangan yang moody atau sedikit-sedikit ngambek. Single berarti kita bisa mencintai diri sepenuh hati.

Selanjutnya single juga berarti kita bisa menemukan komunitas yang sesuai dengan minat atau pemikiran kita. Single berarti kita memiliki banyak teman. Jadi, single adalah waktu kita untuk mengeksplorasi pertemanan kita.

Single berarti kita boleh menggoda siapa saja yang ingin kita goda. Hak kita dong karena kita kan lagi gak punya pacar. Lakukan hal ini secara sadar dan tahu konsekuensi selanjutnya. Artinya kalau kita yang mulai menggoda atau menarik perhatian maka ketika ada respon jangan lantas dicuekin begitu saja, nanti kena tulah lho….. Konsekuensinya mesti kita terima ketika orang yang kita goda mendekati diri kita. Pakai strategi yang cantik ya biar tidak dibilang cewek genit tukang mempermainkan pria. Namanya niatnya menggoda, biasanya cowok yang kita dapat niatnya juga sebatas berteman.

Single berarti kita bisa mengeksplorasi ketubuhan kita dengan maksimal.
Single berarti kesempatan bagi kita untuk menaruh perhatian pada masalah sosial yang kita minati. Single berarti kita bisa fokus dengan karier kita. Mau ditugaskan ke luar negeri, okay saja. Mau dikirim ke daerah, hayoo .... Mau dipromosikan ke jabatan di kota yang berbeda, yuk yak yuuuuk …. Gak ada masalah. Kita bisa fokus dalam hidup kita untuk karier. Kesempatan kita untuk mengembangkan karier dengan sepenuh hati.

Single berarti kita bahagia. Kita perlu menghargai diri sendiri, itu penting. Kalau kita bahagia dan menerima diri sendiri maka kita bisa menjadi perempuan single yang bahagia, memiliki banyak teman, OK dalam berkarier, dan punya waktu untuk diri sendiri.

Nah, sekarang bisa kan menikmati status single dengan bahagia?? very... very... happy lah....

16 comments:

  1. Bersyukurlah karena kita masih dapat berbahagia :)

    ReplyDelete
  2. so are you single? *ceritanya menggoda siapa saja ini. haha

    ReplyDelete
  3. Heeee mantap tuh, manfaatkan status yang ada dengan sebaik mungkin, karena kelak kita harus siap dengan status berikutnya heee,, tak tunggu yach. undangannya :)

    ReplyDelete
  4. Hmm... piye yo. Ada momen2 nya sih. Ada saat dimana aku seneng banget kalo masih single, tapi ada momen juga dimana aku pengen banget untuk berbagi suka duka dengan someone special :)

    Mungkin kalau masih muda sih bisa ya enjoy being single, tapi sampai tiba waktunya dimana kita memang merasa memerlukan seorang partner dalam kehidupan kita... semoga aja aku nggak terlalu tua nanti ketika akhirnya tersadar kalau ternyata aku ngebet kawin lol.

    ReplyDelete
  5. ralat dikit nih
    "Single berarti kita bisa mengeksplorasi ketubuhan kita dengan maksimal."

    ketubuhan? ato kebutuhan?
    hehehe

    ReplyDelete
  6. kultur kita yang maksa cewe buat nikah cepet. padahal mungkin dia nya nggak mau atau belum mau.

    tante gue udah umur 30an. masih single. dan dia happy. :)

    ReplyDelete
  7. Semua ada masa sendiri - bersama dan berpisah selama-lamanya
    GoodBye

    ReplyDelete
  8. Setuju aku mbak ama ucapannya mbak diatas. :)

    ReplyDelete
  9. ane juga single and happy too.
    tapi yach kalo liat orang disebelah ada yang pacaran ane ngiri lah. hahahaha :D

    ReplyDelete
  10. Sama kayak mbakq..
    Lagu seneng2x bekerja..
    Yang penting heppppiii yah mbak? Heheh..

    Semangatt!!

    ReplyDelete
  11. yang paling enak double dan bahagia.

    ReplyDelete
  12. Jangan seneng jadi single seumur hidup... :|

    ReplyDelete
  13. hari ini nikmati saja kesendirian dgn bahagia......
    besok2 berdua dan lebih bahagia ........... :)
    salam

    ReplyDelete
  14. ohoho....
    tp kdang surem jg :-< gda rang trdkt yg isa di ajak share

    ReplyDelete
  15. kalo misal gak single, tapi tetep bisa ngelakuin yg kamu katakan di atas, gimana?

    pilih mana? :p

    ReplyDelete
  16. In fact, not many people discuss the intriguing dynamic life in the women's singles. This is understandable because of the requirements of our culture oppress women.

    ReplyDelete