Wednesday 21 July 2010

Stop Dreaming Start Action



Bicara soal kesibukan, sebenarnya loe nggak sendirian. hampir semua orang pasti sibuk. Presiden SBY sangat sibuk, Agnes monica juga sibuk, Stephen King sama saja, Bill Gates apalagi.

Lalu, ada nggak orang yang nggak sibuk dan nyoba menyibukkan diri. jawaban nya ADA, yaitu gue. waktu 24 jam terasa lama banget, banyak waktu yang terbuang percuma hanya dengan berdiam diri, bermimpi dan mengeluh.

Ibarat kata pepatah time is money, waktu itu berharga, jika ingin sukses manfaatkan waktu sebaik mungkin. halahhh..... ada baiknya kalimat ini gue jadiin motto diri gue pribadi.

Karena minimnya kesibukan diluar jadwal on air, gue mulai menyibukkan diri untuk memulai sesuatu yang baru. Stop Dreaming Start Action. Ya, buat apa terlalu lama bermimpi? Sebab hanya action yang bisa mewujudkan impian gue.

Belakangan ini ngerasa waktu gue banyak tersita untuk hal-hal yang tepatnya kurang bermanfaat. sekarang tiba saatnya gue memulai. yang pertama yang gue lakukan adalah mendaftarkan diri di salah satu lembaga kursus bahasa mandarin.

Ketika kuliah, gue sempet tertarik untuk ikut kursus bahasa mandarin, namun lagi-lagi karena telat action, keinginan itu baru bisa terealisasi sekarang.

Dengan alasan yang sangat sederhana, “gue tertarik dengan Hanzi (karakter bahasa Mandarin)”. Menurut gue Hanzi sangat misterius. Tidak semua orang bisa membacanya. Orang awam yang tidak mengenal bahasa Mandarin dan Hanzi khususnya, tidak akan bisa mengerti bahkan mengucapkan sebuah teks yang ditulis dalam Hanzi.

Dengan berbekal alasan sederhana ini, masuklah gue ke satu lembaga kursus bahasa mandarin. kesan pertama gue belajar bahasa mandarin, OMG, bahasa mandarin ribet banget, ada pinyin , nada dan hanzi yang harus dihafal.

Well, lepas dari itu semua, ternyata belajar sesuatu yang baru itu menyenangkan sekali yah. memang tak pernah ada kata terlambat untuk belajar.

Selain kursus mandarin, sekarang gue lagi getol-getolnya belajar nulis, pengen rasanya punya satu karya yang di sukai banyak orang. walaupun semua pengunjung disini udah pada tau, gimana acak kadulnya tulisan gue. dan gue tau banget kondisi gue belum ideal untuk menulis. namun lagi-lagi setiap kalimat berharganya sang waktu terngiang di kuping gue, gue jadi terpacu untuk mencoba dan mencoba.karena kita sebenarnya gak akan pernah menghadapi kondisi ideal pada hidup kita, jadi kapan lagi mau mencoba? apa mau nunggu rambut memutih, atau nunggu gigi pada rontok??

Jadi sekali lagi, kita tak akan pernah menghadapi kondisi ideal seperti yang kita impikan, selama kita masih hidup di dunia ini. Karena itu, jangan tunggu kondisi ideal. Dia tak akan pernah tiba!

Stop Dreaming Start Action. Mulailah mencoba saat ini juga, tidak peduli apapun dan bagaimanapun kondisi kita!

SEMANGAT!!!

28 comments:

  1. Gud job, aku dari dulu pengen kursus jepang aja belum kesampaian, huhu

    ReplyDelete
  2. Kayaknya bikin tulisan yang disukai banyak orang masih dreaming tuh.. Jangan marah, cuma bercanda he he

    ReplyDelete
  3. kayaknya aku juga termasuk orang yang cari2 kesibukan degh...

    ReplyDelete
  4. Jangan sampai Rontoklah...semua indah pada waktunya :)

    ReplyDelete
  5. Tary, jargon itu pernah digunakan untuk kontes SEO beberapa waktu yang lalu.
    Ops, berarti sekarang actionsnya sudah start ya ? go..go...go.....

    ReplyDelete
  6. Wah basa mandarin yak...mmm,saya jawa aja masih blepotan

    ReplyDelete
  7. gue suka banget kok sama tulisan loe tar. serius..

    aniway, gue juga sempet belajar mandarin. dan OMG beneran. ribet abis. Jadi inget pas ujian akhir baru nyadar kalo sampai saat itu baca angka 1-10 aja belom bisa. Malamnya sikat 1 buku , belajar pol-polan dan besok nya baru nyadar :

    "mana ada orang yang belajar bahasa dalam satu hari"

    Goblok.

    ReplyDelete
  8. iya waktu pertama kali baca judulnya dikirain ikut kontes seo atau programnya om JS, ternyata ini benar - benar action...

    kalo aku ingin action, "bangun subuh setiap hari!"

    ReplyDelete
  9. wogh judulnya mengingatkan sebuah kontes kontesan yg lalu :)

    ReplyDelete
  10. Aku ikutan menyemangati dirimu :D
    Kursus bahasa asing adalah pilihan yang sangat bagus, siapa tau suatu saat nanti akan menunjang karirmu :)
    Semangat ya, Ry!
    hwaithing!

    ReplyDelete
  11. Hehe... kalo aku sih masih mengisi waktu luang dengan istirahat, karena kerja lumayan menguras energi :D

    ReplyDelete
  12. belajarnya yg semangat ya, jgn pake tunda lagi.. trus banyakin lagi postingan di blog ini biar tambah lancar nulisnya :-)

    ReplyDelete
  13. semangat ya....
    salam kenal :-D

    ReplyDelete
  14. Bagi saya,tetap lanjutkan mimpi dan segera mewujudkannya..
    Menarik jga ngeliat org ngomong mandarin tpi gak tertarik utk mempelajarinya :D

    ReplyDelete
  15. ACT ACT ACT ACT ACT !!!!


    jgn mengeluh terus ya..
    ckakakaka

    ReplyDelete
  16. semangt terus sista.he
    jangn lupa share ya klo dah jago bahasa mandarinnya.hi.

    ReplyDelete
  17. tidak ada standard kondisi ideal dalam hidup, SEMANGAT!!!! :)

    ReplyDelete
  18. keren semangatnya....... jadi terinspirasi.. :D
    emang harus stop dreaming if we wanna go into reality.......
    keep on moving!!!!...... :)

    ReplyDelete
  19. gausah mimpi langsung aksi..saya suka kata2 ini..daripada mimpi mulu mending kerja..kerja...alias aksi...aksi.. :D

    ReplyDelete
  20. Nanti mengeluhnya pake bahasa mandarin donk? hihihihi.. :D

    ReplyDelete
  21. semangat semangat!
    jangan kebanyakan bermimpi dan mengeluh!
    hehe

    ReplyDelete
  22. ada yang bilang juga waktu adalah ibadah... hihihi

    ReplyDelete
  23. biar andy lo tau.... hahaha

    ReplyDelete
  24. bunda ikut menyemangati dirimu,Tary.
    semoga belajar bhs.mandarin nya sukses dan langsung bisa diaplikasikan dlm kegiatanmu.
    salam

    ReplyDelete
  25. wakakak! I'm a professional time waster!! yeah!!

    masih mending dirimu kursus bahasa Mandarin. la aku? nekad berangkat ke China tanpa mengerti sedikitpun bahasa China. dan ya ya ya.. global language is body language.. :D

    ReplyDelete
  26. Lately, I feel much better took time for things that are much less useful.

    ReplyDelete
  27. Of course, nobody told you that Chinese language will be easy to learn. Mandarin language is really complicated, there are a lot of characters to be memorized.

    ReplyDelete