Tuesday 12 April 2011

Endah N Rhesa

Minggu pertama April 2011 kemaren, gak tau kenapa semangat gue lagi menurun drastis, mood gue kacau balau naik turun kayak roller coaster, semangat bekerja pun hampir-hampir gak ada, semua ide-ide baru yang muncul hilang gak tau arahnya lagi, lupa..... musti gimana dan ngapain. Sepertinya butuh asupan spirit dan refreshing, suasana kantor dan rumah bener-bener gak bisa balikin mood gue kayak semula.

Hingga suatu sore, tepatnya Sabtu sore yang lalu ada kiriman CD dari Demajors independent music industry, gue buka ternyata sample CD nya Endah N Rhesa, pas gue putar ternyata lagu nya keren banget, lagunya ceria dan musiknya asyik, kalo pengen denger, ini yang ada di blog gue sekarang.



liriknya seperti ini :

I’m Kou Kou the Fisherman that lives near the coast of this island
Wind and stars are my friends, they told me where to go
Life is tough, yes it’s tough, but don’t give up

I’m sailing in the sea, surviving in this blue ocean
I’m taking my fishing rod, here I am stay on my boat
Life is tough, yes it’s tough, but don’t give up

I feel the air, it whispers my name
The water is calm and it’ll be as right as rain

The time is running I said to myself , “Fish or cut bait, Kou?”But then there’s something big, swimming towards my boat
Life is tough, yes it’s tough, but don’t give up
Life is good, yes it’s good, I’ve got food!


Denger lagu ini bikin semangat lagi, setelah berminggu-minggu bosen dengerin lagu-lagu yang sama yang di request para pendengar. Hadirnya lagu ini seperti beri warna dan mood yang baru buat pendengar dan juga penyiarnya.

Jadi ceritanya gue lagi kesengsem banget sama Endah N Rhesa, setelah merilis single berjudul Tuimbe (Let's Sing), Endah N Rhesa kini kembali hadir meluncurkan single kedua berjudul Kou Kou the Fisherman dari album kedua mereka Look What We've Found.

Kou Kou the Fisherman menceritakan tentang seorang nelayan bernama Kou Kou yang memiliki kehidupan menyenangkan di wilayah pinggir pantai. Dia bahagia dengan hidupnya dan tidak pernah menyerah meskipun diterjang kesukaran. motto hidupnya adalah "life is good, 'cause i've Got Food".

Nama Kou Kou terinspirasi dari pola Rhythm Kou Kou (baca:kuku) dari AFrika bagian barat. Rhythm Kou Kou biasannya dimainkan dengan alat musik perkusi seperti diantaranya adalah djembe, dundun dan ken kene untuk menyambut kepulangan nelayan setelah seharian mencari ikan di laut. Endah N Rhesa mencoba menerapkan rhythm tersebut pada gitar, bass dan vokal.

Dan ini sedikit cerita tentang Endah N Rhesa yang gue kutip dari website nya. Dua Tahun yang Indah dan Penuh Keajaiban!

Harapan Endah N Rhesa sih, dengan kehadiran lagu ini mereka bisa membagi semangat Kou Kou si Nelayan kepada teman-teman semua.

semoga!

10 comments:

  1. Life is tough, yes it’s tough, but don’t give up...
    huaaaaah lagunya asyiiik tary.
    serius, lagu nya enaaak. enak. enaaak...
    hmmm kenal sama mereka cuman beberapa lagu ajah, yang when you love someone sama yang home itu loh...

    ReplyDelete
  2. heheheh, iya awalnya juga aku nggak ngeh sist, tapi lagu yang ini aku suka banget.

    ReplyDelete
  3. gua juga suka ama endah n rhesa! :)

    ReplyDelete
  4. baru denger nih di blogmu.. asyik ya musiknya :-)

    coba2 deh cari :-D

    ReplyDelete
  5. ndak ngerti lagunya yang mana :-?

    *episode emak2 ndak gaul

    ReplyDelete
  6. asyik yg When You Love Someone sist....

    tp ini juga oke sih...

    ReplyDelete
  7. aaaahh... gw suka EndahnRhesa... *lebay :mrgreen:

    ReplyDelete
  8. lagu barunya endah N rhesa asiiik..
    ane salah satu penikmat Endah N Rhesa juga nih, when you love someone, blue day, nah udah pernah liat video yg judulnya Waiting blm,lucu tuh :)

    ReplyDelete
  9. hei.. thank you for writing about our music. Semoga bisa menemani kapan pun dan dimana pun. Yes, life is tough but don't give up :)

    ReplyDelete