Wednesday 21 April 2010

Rumor hantu PSK bikin parno

Belakangan ini kota ku lagi geger, bukan karena kasus markus atau atau bentrokan seperti di priuk. Yang bikin warga kota pangkalpinang heboh, katanya ada hantu PSK yang gentayangan. Entahlah…banyak versi cerita yang beredar, mulai dari warung kopi sampe pembicaraan hangat di kantor-kantor. Ada yang bilang si hantu udah jalan muter kota pangkalpinang (bingung, hantu jalan atau terbang ya??),terus ada juga pengakuan sebagian masyarakat yang melihat dan kerasukan hantu PSK itu.

Ceritanya beberapa waktu yang lalu, ada seorang PSK yang tewas karena penyakit HIV AIDS, karena sudah sekarat, akhirnya sang PSK tewas mengenaskan. Dia warga pendatang dan hanya sebatang kara di Pangkalpinang, saat sakaratul maut, tidak ada seorang pun yang mau mengurusi mayatnya, termasuk Mami yang mendatangkan ia dan mempekerjakannya sebagai PSK.

Versi cerita yang beredar, akhirnya jenazah di kubur oleh beberapa orang anak yang menemukan jenazah tersebut. Dengan dibalut selimut tebal jenazah dikubur secara tidak layak di kawasan wisata pantai tanjung bunga. Pasca kejadian tersebut masyarakat disekitar kawasan heboh kalau ada setan perempuan gentayangan di sekitar lokasi tersebut.

Rumor ini terus beredar dan bikin heboh masyarakat. Ada sebagian versi cerita yang mengatakan kalau hantu PSK ini udah jalan muter kota dan nggak pandang buluh mengganggu warga, ada juga yang bilang kalau hantu ini hanya mengganggu wanita yang sedang hamil. Bahkan ada lagi versi cerita yang mengatakan kalau hantu PSK ini mencari orang-orang yang pernah “memakai” nya. Entahlah banyak versi, udah kayak sinetron si manis jembatan ancol aja.

Tapi yang jelas rumor-rumor ini bikin resah masyarakat, khususnya anak-anak dan juga ibu-ibu rumah tangga. Buktinya tadi ada tetangga yang maen kerumah cerita kalau hantu itu udah jalan kemana-mana dan bikin takut warga.

Kejadian ini bikin parno temen sekantor ku, setiap hari dia cerita kalau susah tidur malem-malem karena rumor yang beredar itu. Ke “parno” an temen ku ini ternyata menular kepadaku, satu malam yang lalu kira-kira pukul 00.13 wib, aku masih melototin lappy di atas meja komputer kamarku, tiba-tiba aku mencium bau wangi, tapi susah ditebak baunya seperti apa, bingung antara wangi melati, kenangan atau kayu cendana.

Untuk mengurangi efek rasa takut, aku pura-pura berdehem dan lirik-lirik jendela kamar, kali aja ada yang lagi memantau aktifitas ku dari luar. Usaha ku nggak sebatas itu aja, berusaha meminimalisir ketakutan ku, aku menerka-nerka lagi bau wangi ini, mungkinkah ini bau minyak angin atau minyak urut GPU. Tidak berhasil mengurangi rasa takut dan kecurigaanku, akhirnya aku matikan lappy dan menenggelamkan kepala ku di kasur.

Dan malam tadi, kira-kira pukul 00.25 wib, aku kembali mencium bau wangi itu, sempet merinding dengat tingkat ketakutan yang menakjubkan, aku mencoba melirik-lirik barang-barang di atas meja peralatanku dan bertekad memecahkan misteri ini. belum juga kutemukan dari mana sumber bau wangi ini, aku masih berusaha keras untuk terus menyelidik. Akhirnya mataku tertuju pada satu buah jeruk purut yang ada di atas rak kosmetik. Jeruk purut kecil yang kulitnya sudah kecoklatan dan hampir membusuk, wajar saja bau itu bersumber dari sana, karena kondisi jeruk itu sudah membusuk. Untuk meyakinkan aku coba mencium, ternyata benar, bau itu bersumber dari sini. aneh, kok aku baru ngeh ya, jeruk purut yang sudah busuk bisa menimbulkan bau wangi (kalo ada yang nggak percaya boleh dicoba, nyimpen jeruk purut didalam kamar sampe busuk)

Lucu, aku baru inget, 2 minggu yang lalu, adik ayahku menyarankan aku untuk mengompres jerawatku dengan perasan jeruk purut dengan air hangat, konon katanya resep tersebut ampuh membunuh bakteri pada jerawatku yang meradang. Langsung aja aku beli, tapi dasar pemalas, hanya bisa beli nggak sampe di praktekin, alhasil jeruk purut itu busuk mengenaskan di atas rak kosmetik.

Mengenai rumor ini yang jelas semua berpulang kepada kita, penghuni bumi ini bukan hanya manusia, banyak makhluk lain yang terlihat dan tak terlihat, yang baik dan yang jahat, apapun itu, manusia atau hantu sekalipun, mungkin punya misi dan tujuan masing-masing mengapa bisa “mengganggu”, yang jelas kita jangan saling mengusik. Mari kita bertawakal kepada Allah, dengan hanya mengingat Allah tidak ada yang perlu kita takuti selain ALLAh Sang Pencipta.

23 comments:

  1. Menarik sekali postingnya, semoga sukses.
    Silahkan kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru hari ini berjudul : “Analisa usaha cuci sepeda motor”, serta artikel lain yang menarik, dan kalau berkenan mohon diberi komentar. Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. hiiiiiiiii..... :mrgreen:
    tapi semakin kita ngerasa parno... semakin kuat rasa takut itu...
    inget dan percaya aj pd Sang pencipta..
    karena semua akan kembaLi kpd Nya..
    kLu ad cerita seperti itu hanyaLah Jin yang seumur hidupnya mengganggu keimanan Manusia,,,,

    ReplyDelete
  3. org mati tuh nyawanya udah ga ada hubungannya dgg dunia, kalaupun ada yang menyerupainya ... itu adalah ulah jin yang kurang kerjaan n cari sensasi ajah tuh ry... hhhehee... :mrgreen:

    ReplyDelete
  4. ya...benar sizt semua mari kita kembalikan kepada Allah SWT Dzat Sang Pencipta dan iya gw juga baca status di FB yang jadi cerita diatas selama 2 hari berturut-turut kan ya kalo ga salah ?? :mrgreen:

    maaf ya sizt baru bisa BW kesini... :oops:

    salam hangat

    ReplyDelete
  5. orang yang dah mati...katanya sih udah pada sibuk juga lho...ada yang sibuk karena dosa yang dilakukannya dan sebaliknya ada yang sibuk menikmati balasan amalnya

    ReplyDelete
  6. kematian yang tidak wajar sangat mungkin dimanfaatkan oleh makhluk lain seolah-olah mendiang gentayangan

    ReplyDelete
  7. berapaan ya??? huahahahahaha :)

    ---percaya adanya setan dan jin sih iya, kalo hantu sih endak.... :)

    ReplyDelete
  8. he..he..he... kadang-kadang sugesti dari rumor-rumor yang beredar mengendalam dalam bawah sadar kita. Ah ternyata si jeruk purut yang terabaikan unjuk aroma menghantui malam demi malam. Kalo masalah hantu, biarin ajalah. Mungkin ada baiknya gentayangan mencari sang "pemakai"..

    ReplyDelete
  9. dulu dikampung saya, di daerah tangerang juga sempet ada teror pocong, lalu ada lagi tuyul dan babi ngepet, entah itu bener atau tidak. tapi untungnya saya sukur alhamdulillah gak pernah liat lagnsung (jangan sampe-jangan sampe) mahluk-mahlluk tersebut

    ReplyDelete
  10. wah aku gak ikutan akh kalo masalah beginian seyemmm
    salam sayang sizt

    ReplyDelete
  11. Betul, Tar.
    Aku juga pernah begitu. Waktu menginap di rumah kakak, mendadak mencium bau harum. Sudah sempet keder juga. Akhirnya aku tanya ke Kakak dan dia malah ketawa sambil nunjukin pewangi ruangan yang letaknya tersempil di pojokan. Wah, asli, aku malu luar biasa... Ternyata aku penakut banget..:D

    Anyway,
    Aku percaya kalau ada makhluk2 lain di sini. Tapi yang terpenting adalah kita nggak berusaha mengganggu dan menghargai keberadaan mereka. Itu aja, sih... :)
    Jangan takut lagi ya, Tar...

    ReplyDelete
  12. nokomenlah daripada diliatin yang enggak2 ntar :lol:

    ReplyDelete
  13. Takut tapi penasaran..coba lirak-lirik jendela..mungkin aja yang diharapkan ups yang ditakutkan tiba2 nongol..hihi..
    Kalau saya takut, biasanya berdoa..minta ketenangan hati dan dijauhkan dari rasa was-was akibat ulah setan :)

    ReplyDelete
  14. Kalau kita takut maka kita akan semakin ditakut-takuti.. katanya :grin:
    Salam hangat

    ReplyDelete
  15. Terkadang masyarakat lebih takut kepada hantu daripada terhadap Tuhan mereka, soal Tuhan lebih rasioal daripada soal hantu, kenapa malah soal hantu yang menjadi prioritas wanaca yang mudah menjadi rimur dan wacana yang berlebihan ya :)

    ReplyDelete
  16. hehe postingan keren,, besok aq coba jeruk purut ilangin bau badan,, simpen disaku sampe busuk,hahaha

    ReplyDelete
  17. Jadi ingat film hantu jeruk purut dong! Tapi jangan sampai jadi paranoid yang berlebihan ya. Serahkan saja pada Allah SWT

    ReplyDelete
  18. saya kalau lagi merinding dengar cerita2 serem juga sensi sama wangi2an...

    ReplyDelete
  19. Jadi ingat kost-an sendiri :lol:

    ReplyDelete
  20. semuanya adalah perasaan kita saja yang mudah percaya pada penampakan... :)

    ReplyDelete
  21. serem abis deh
    yang penting jangan lupa berdoa aja deh

    ReplyDelete
  22. kalo menurut saya hantu itu tidak ada, yang ada setan yang iseng nakutin manusia. ngurus dosa sendiri aja di kubur sudah kelimpungan apalagi mau nakutin manusia

    ReplyDelete
  23. Rumor yang tak pasti memang menyebalkan... :D

    ReplyDelete