Sunday 31 October 2010

Apaan yak??

Baca salah satu komen temen saya di FB. Dia bilang, hidup saya gak pernah bahagia, tiap hari selalu mengeluh???

Ahhh..... benarkah demikian???

Saya bahagia kok.... sangat bahagia...., tapi terkadang emang keluhan-keluhan saya melewati batas normal. Mungkin mereka baca di status-status saya atau tulisan-tulisan saya di blog yang mana keluhan saya itu terkadang sangat menakjubkan, mungkin dari situ mereka menilai hidup saya tidak pernah bahagia.

Oke, saya jelasin disini, gak segitunya juga sebenarnya, cuma demi meningkatkan efek dramatisasi aja. Sebenarnya apa yang saya tulis itu gak sepenuhnya berisi keluhan saya.... meskipun ngeluh, saya masih bisa kok bersyukur

Terus ada lagi teman saya bilang saya sengaja menempatkan diri saya di pinggir jurang. Ahhhh ... keterlaluan teman saya hiperbolanya.

Gak ngerti juga maksudnya apaan? Saya ngerasa fine aja, ngikutin arus hidup saya. Ahh.... mungkin tanpa saya sadari apa yang saya lakukan itu terlalu mengancam jiwa saya, orang-orang terdekat saya lah yang merasa khawatir.

Ada lagi yang bilang, saya perlu di rukiyah, hehehehe seberantakan itukah hidup saya sekarang??

Saya kok belom menyadari ya?? Saya masih merasa yang saya jalanin itu masih wajar karena saya ngikutin kata hati...., atau emang otak saya yang udah gak beres, gak bisa bedain.

Kalau di pikir-pikir lagi...., napa yak manusia suka tantangan? Ada lagi tuh temen yang laen bilang.... saya terlalu berani mengambil resiko, menggali lubang kubur sendiri.

Nah... apa lagi ini??? Makin bingung aja sama istilah-istilah teman-teman saya.

Memang sih, hidup datar-datar aja tuh gak asyik, musti ada sensasi biar gress gitu...

Saya jadi mikir..... maksudnya apaaan yak?

Sensasi yang gimana yak?? hmmmm....

Bosaaaaaaan...hidup yang datar..!!! Besok mau nyoba terjun payung tidak pakai parasut ahhh... Biar hidup lebih menantang!

22 comments:

  1. hehehe.. kalo orang hanya menilai dari sebatas status fesbuk emang gak valid kok, karena itulah yang mereka lihat dari sebagian kecil hidup kita, jadi ketika menjudge seseorang hanya dari status kayaknya kurang bijak juga deh.. saya juga sering disalahpahami kok :-D
    nyantai aja toh yg ngejalanin juga kita dan yg merasakan juga kita.. mereka juga gak salah, kan mereka cuma ngelihat dan menilai.. :-)

    btw, selamat mencoba segala tantangan :mrgreen:

    ReplyDelete
  2. Habis terjun payung (tanpa parasut) trus mendarat di taman. Habis itu jalan2 (oh that is so sinting)

    ReplyDelete
  3. kadang kalo hanya melihat dari status atau isi posting nggak semua mencerminkan secara langsung si penulis, hanya keadaan yg dialami saat itu... atau keadaan yang memang ingin di share saja... ^^

    terjun payung tanpa parasut??? wah menantang tuch, ntar kalo mba' berhasil kasih tau caranya yah aku juga pengen nyoba hehe...

    ReplyDelete
  4. hehe baru kali ini aku denger istilah 'keluhan yg menakjubkan'.. yg kek gimana tuh?

    eniwei,keren bgt boss.. karena mengeluh adalah kebutuhan hahaha..

    ReplyDelete
  5. Heleh..kalau terjun gak pakai parasutnya dari pohon kecambah ya nggak apa2 say.....
    Mengeluh boleh asal diproyeksikan dalam lagu atau puisi.

    Salam sayank selalu dari Surabaya

    ReplyDelete
  6. kalau status fb blue gimana kawan.ehhehe
    salam persahabatan

    ReplyDelete
  7. hmph... sepertinya anda harus saya kenalkan dengan seorang kawan deh. soalnya aku sama dia itu hobi nya satu kalau udah ketemuan terus ngobrol: berbagi keluhan. pamer keluhan (yah dengan sedikit efek dramatisasi. hahaha)

    terjun gak pake parasut dimana?
    ngekuut..
    :D

    and we enjoy that. really enjoy that moment.

    ReplyDelete
  8. hahaha yah mungkin karena semua statusnya itu isinya keluhan jadi pada nganggep kalo lu gak pernah bersyukur kali ya... gimanan kalo lain kali statusnya bergantian antara keluhan dan syukuran... biar balance... :D

    ReplyDelete
  9. Hehehe...
    Memang sih nama blognya aja udah "ruang untuk mengeluh"., jadi persepsi orang pasti isinya keluhan melulu nih... :D
    Kalo memang ini teritorimu, do as you want... toh kamu tetap bersahabat dengan orang lain kan ?
    *aku nggak mau kalo diajak terjun* :D

    ReplyDelete
  10. terjun payung ga pake parasut...nah itu baru bener2 menantang *tp terjunnya dari atas lemari aja* :D

    ReplyDelete
  11. Besok2 Status di jejaring sosialnya isinya kbr gembira trus kak, kalo msh ada yg protes balik lagi dah ke "mengeluh" :D

    ReplyDelete
  12. kalo mnrt ku teman2 yg ada di facebook mu cuma melihat kamu dari 1 sisi saja, sehingga mereka menilai dirimu sebagai orang yang selalu mengeluh.
    mungkin dengan ada nya komunikasi yang baik dan kamu bs menceritakan dirimu lbh lagi mungkin mereka lbh bs mengerti tentang dirimu.

    ReplyDelete
  13. Ya begitulah...
    karena orang mengira apa yag kita tulis adalah refleksi dari apa yang kita rasakan...

    Mereka salah menjudge sista kaya gitu, tapi juga tidak salah karena mereka punya sudut pandang lain dalam melihat suatu hal...

    Salam hangat, Sist. Hanya Opini saja...

    Semoga hari-hari Sista penuh makna dan penuh kasih :)

    ReplyDelete
  14. weleh..weleh,jangan terlalu buanayk ngeluh dunk. hidup ga enak kalo isinya ngeluh terus:)

    ReplyDelete
  15. istilah2 itu dibikin biar bikin hidup hidup ini ry... bingung ra'.. hehehe

    ReplyDelete
  16. Banyak orang yang menyangka kalau itu refleksi diri, tapi saya kurang setuju, belum tentu benar semunya, siapa tau tary lagi berekspresi kan? bukan kehidupan sebenarnya.Namanya juga ruang untuk mengeluh. heee
    tapi bener lo...kalau di aplikasikan lewat puisi tuh

    ReplyDelete
  17. hehehe..
    aku juga, mbak....
    banyak yg bilang " status kamu susah mulu "
    aku jadi malu..makanya skarang di usahain bikin status yg fun ajahh..hehehhe...

    ReplyDelete
  18. Setuju katanya Pak De tu Mbak. Mengeluh boleh, apalagi kalau keluhannya bisa disulap jadi karya..

    ReplyDelete
  19. kek nya emang perlu di rukiyah tuh... huehehee.. piss :)

    ReplyDelete
  20. iiihh... lagunya keren banged nii si opi kan iia.. uda lama ga denger ni lagu.. :)

    ReplyDelete
  21. Hidup ini simpel, yang rumit adalah tafsiran2nya..
    Lama gak mampir di blog Tary, masih mengeluh juga ya.. ? Mengeluh terhadap pandangan teman2 ke Tary.. :)

    ReplyDelete