Friday 26 March 2010

Ranu …

Aku telah lama mencarinya,,,
Hingga kedunia mimpi sering kujumpai dirinya, dalam wajah yang selalu terbayang, dari suara yang selalu menentramkan.

Dimana dirinya, dan aku masih terus saja mencari...

He was named ranu, I call it the rainbow...

Seperti pelangi yang tak pernah berjanji kapan akan hadir
Seperti itulah dirinya...
Aku harus menunggu lama untuk kehadirannya yang selalu tiba-tiba tanpa janji.

But now he's gone, long time I did not even hear her voice.
Dan Aku harus menunggu hujan reda kembali untuk melihat pelangi.

Lama aku mencarinya. bertahun tahun aku berjalan mengikuti pesan sang hujan.
Sepanjang perjalanan setiap bertemu orang tetap kutanyakan keberadaannya.
Di mana dirinya, dimana Pelangi, tetap saja tak ada yang mengetahui dimana dirinya.

Sejak kehilangannya, aku mulai mencari dalam setiap jejak hujan...
Sejak mencarinya, aku mulai terbiasa dengan dinginnya hujan...
Karena aku yakin setelah hujan akan ada pelangi and ranu will return with a rainbow.

Dapatkah aku bertanya tentang setiap tetesan hujan yang telah membuatnya menjadi pelangi?
Hari ini aku tak dapat melihat pelangi, dan aku mohon itu hanya untuk sementara saja.
Jika nanti hujan tiba aku akan berharap sang hujan akan segera mereda dan kemudian akan membentuk warna - warna indah.
Dan disitulah aku berharap dirinya aku temukan.
Because Ranu like a rainbow.

Jika saja ada satu tetesan gerimis yang akan menandakan hujan itukan datang betapa senangnya aku.
Namun hingga hari ini awan masih membentuk bulatan - bulatan yang kemungkinan itu tidak akan menjadi gerimis.
Dan jika gerimis pun belum tiba bagaimana mungkin dia akan menjadi hujan.
Jika hujan saja belum turun, bagaimana mungkin ada pelangi?
But I'm still looking for him and will always look for.

* untuk seseorang dan satu-satunya orang yang mengerti bagaimana bicara tanpa kata

Ranu...

36 comments:

  1. bener nih saya pertamaxx wuiihh *_*
    thks god

    ReplyDelete
  2. hiks hiks hikss, setia banget siihhh
    iri jadinya sama ranu mu itu :D

    ReplyDelete
  3. ranu hmm kayak nama alamat saya jalan manukan ranu hehe

    ReplyDelete
  4. Ranu itu 'he' ato 'she' ?
    Jadi binguung, hehehe..

    ReplyDelete
  5. semoga ranu membaca postingan ini.
    met malem...

    ReplyDelete
  6. ranu...lihat dan bertindaklah atas tulisan sahabat saya ini.


    salam adem ayem

    ReplyDelete
  7. tak hanya sekedah hujan untuk menimbulkan pelangi, kau butuh matahari...

    ReplyDelete
  8. sangat indah, seindah warna pelangi...

    ReplyDelete
  9. Bukannya Cowok, kok endingnya jadi "Still looking for her" ? o_O;

    eh Panu.

    ReplyDelete
  10. itu dia kesalahan dlm english saya, yo wess lah apapun itu si ranu itu tetap seorang laki2.

    ReplyDelete
  11. Jadi teringat dengan Ranu Kumbolo, sebuah nama yang terinspirasi dari alam. So beautiful....

    ReplyDelete
  12. hmmm, dalem daleeeemmm....
    gimana kalo dengan hujan buatan??? apakah akan ada pelangi yang lain? :D

    ReplyDelete
  13. siapakah Ranu, oh oh siapa dia... ????
    setia menanti nih ceritanya

    ReplyDelete
  14. beneran itu seseorang? wah... dirindukan sekali...

    ReplyDelete
  15. aku menyebutnya pelangi, dan dia menyebutku matahari, benar...matahari selalu setia dan tak pernah ingkar janji, menanti pelangi.

    ReplyDelete
  16. jln, manukan itu di daerah mana mas andik?

    ReplyDelete
  17. gak usah bingung, ada kesalahan dlm penerjemahan heheh, ranu itu laki2.

    ReplyDelete
  18. semoga saja ya, dan itu harapanku

    ReplyDelete
  19. semoga saja pelangi itu cepat kembali yah

    ReplyDelete
  20. semoga saja ndie, biar gak kelamaan menunggu heheh

    ReplyDelete
  21. bingung, sering banget salah dlm english gw, heheh...ranu bukan panu dewa.

    ReplyDelete
  22. iya aku pernah denger nama itu mas

    ReplyDelete
  23. ada dech, heheheh someone special sist

    ReplyDelete
  24. namun aku masih menantikan pelangi yang satu ini saja bang jul

    ReplyDelete
  25. seseorang yg pernah hadir dimasa lalu sist

    ReplyDelete
  26. sebenernya nggak gitu sih, biasa aja...cuma kalo kangen bisa mellow2 gitu heheheh

    ReplyDelete
  27. beruntungnya Ranu mendapatkan kesetiaanmu Tary :)
    salam

    ReplyDelete
  28. Hy kakak.
    How are you,,?

    Hadehhh. . . . . .
    Jadi terharu aku bacanya.

    Eh. . . .
    Barusan aku juga blogwalking ke website nya RANU.

    Hahahaha. . . . . . . .

    (tapi kagak tau tuch RANU yang mana).

    Xixixixixixixix. . . . .

    ReplyDelete