Saturday 21 August 2010

Cuaca masih buruk



Sepanjang minggu ini cuaca mendung, tak jarang juga dilingkup awan hitam dan hujan deras. Aku masih mengalami cuaca buruk. Dalam proses metamorfosa untuk menjadi seekor kupu-kupu yang cantik itu harus melalui beberapa fase yang sulit. Dibutuhkan waktu dan kesabaran yang cukup lama agar indah pada waktunya.

Layaknya Kupu-kupu yang lahir dari sebutir telur, kemudian menetas menjadi ulat, dari ulat ia menempa diri menjadi kepompong hingga akhirnya berubah wujud menjadi sebuah kupu-kupu. Begitu juga aku, dalam proses ini, aku harus melihat dan merasakan perlakukan orang-orang yang tidak suka yang meremehkan dan menganggap kecil keberadaan ku. Jujur sangat sakit diawalnya melihat perlakukan orang-orang yang terus saja mencari celah kelemahan ku. Namun semuanya kukembalikan pada keyakinan ku, bahwa apa yang aku jalani saat ini adalah bagian dari takdirku.

“Untuk menjadi seekor kupu-kupu yang indah itu, aku bersedia menjadi ulat yang buruk rupa, aku sanggup menjalani kehidupan kepompong yang tak berdaya hingga nanti indah pada waktunya.”

Dan ramalan cuaca besok, meskipun aku masih berada dalam cuaca yang buruk. Aku tidak akan apa-apa. Aku akan baik-baik saja meskipun harus melihat wajah-wajah iblis bertopeng malaikat. karena aku hari ini, adalah aku yang kuat dan tidak bisa ditindas.

17 comments:

  1. Tetap semangat menjalani hidup & selalu berbuat baiklah kepada mereka.
    Biarlah Tuhan yang menilaimu.
    http://my.opera.com/ErwinAgus/blog/2010/03/25/biarkan-tuhan-yang-menilaimu

    ReplyDelete
  2. Jalani hidup dengan penuh optimisme, bagaimanapun kondisinya

    ReplyDelete
  3. hari-hari yang dilalui kadang tidak seperti yang kita inginkan, namun kita harus tetap menjalaninya dengan hati yang lapang

    ReplyDelete
  4. Bagaimana pun kondisi cuacanya, yang penting tetap semangat untuk menjadi diri sendiri. Dan tentunya, jaga kesehatan biar ndak sakit. :)

    ReplyDelete
  5. cuaca buruk hari ini...
    jadi...
    kalo keluar rumah jangan lupa membawa payung dan pake jas ujan...

    ReplyDelete
  6. Cuaca... saya ga suka hujan. :mad:

    *:)*

    ReplyDelete
  7. Cuaca buruk tidak akan langgeng selamanya karena esok secercah cahaya mentari pasti bersinar menerangi kalbu yang sabar. :lol:
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  8. Berhentilah mengeluh agar cuaca selalu baik...
    Salam kenal dari komunitas keluarga miskin. Semoga sudi berkunjung ke blog kami untuk menyumbang kesempatan meraih masa depan yang lebih baik dan harmonis.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  9. akan ada pelangi yang selalu setia menunggu hujan reda....

    ReplyDelete
  10. Uhoo~~ Uhoo~~ Benar, orang yang lemah perlu menjadi kuat agar suaranya di dengar juga tidak diremehkan. Menurut guru Ayas ,"Jadilah kuat dan bicaralah!" Sepertinya harus begitu dulu, talkless do more lah.. :)

    ReplyDelete
  11. cheer up dan tetep semangat yaaaa... :)

    ReplyDelete
  12. suka ma akhir kalimatnya tuh :)

    ReplyDelete
  13. tetap kuat dan semangat ya Tary ..
    jalani saja hidup yg selalu bergantian cucanya ini dgn ikhlas ......
    salam

    ReplyDelete
  14. iya je..saya jan jiyengkel pol..lha barusan nyuci motor..eee kehujanan..jiyaaa

    ReplyDelete
  15. Tenanglah, badai pasti berlalu ... (cie...cie...) :D

    ReplyDelete
  16. Walaupun Jakarta juga cuacanya buruk, Adelays tetap mendoakan cuaca hati Tary tidak buruk.

    ReplyDelete