Sunday 22 August 2010

Songs for Mom

[gigya width="410" height="311" src="http://assets.myflashfetish.com/swf/mp3/mixpod.swf?myid=64672347&path=2010/08/22" quality="high" flashvars="mycolor=731915&mycolor2=CC4702&mycolor3=E9EBBF&autoplay=false&rand=1&f=4&vol=86&pat=0&grad=false" salign="TL" wmode="window" ]
MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com



Semalem, iseng bongkar koleksi soundtrack-soundtrack drama korea yang lama. Ketemulah Ost Endless Love yang musiknya menyayat hati dan bisa bikin nangis bombay. Aneh setelah denger lagu itu, perasaan gue jadi berantakan. Ada apa dengan lagu ini??? tiba-tiba bikin gw feeling guilty dan mendadak mellow.

Jadi inget 2 hari yang lalu, pas muter radio, temen gue mas jimmy lagi siaran, lagu yang di puterin adalah lagu oldies yang rasanya baru kali ini gue denger. Dari dapur ibu gue teriak-teriak sambil berlari menghampiri gue, gue lihat matanya berkaca-kaca, trus bilang kalo ini lagu kesayangannya. Gue juga kaget, dahsyatnya ini lagu sampe bikin ibu gue mau nangis.

Esok harinya giliran gue siaran, gue cari lagi lagu apa yang dimaksud sama ibu. spesial request, gue bingkiskan buat ibu di rumah. Lagu kesayangannya yang berjudul Father yang dinyanyiin Peter, Sue and Marc. juga lagunya Lucifer yang berjudul House for sale. ini memang lagu oldies, gue belum lahir, lagu ini udah lama ada. Kalo mau coba dengerin ada diatas, gue pake mixpod karena kesulitan unggah langsung dari komputer.

Pulang kerja, ibu langsung bilang, kalo dia seneng banget sekian lama dengerin sonora yang punya program oldiesnya, baru kali ini ibu dengerkan lagi lagu-lagu ini.

Lihat nyokap begitu senengnya, gue jadi ikut-ikut terharu. ternyata 2 lagu ini ada kenangan tersendiri, yang ngingetin ibu sama salah seorang temen akrabnya ketika remaja dulu. heheheheh....... ada-ada aja, ternyata lagu ini bisa membuat suasana beda dan menjadi daya pengingat terhadap suatu hal yang jarang di pikirkan. Dan tadi malem gue baru kepikiran. mungkin salah satu alasan Ibu pengen gue kerja sebagai penyiar radio adalah ini.

i love u mom, akan aku lakukan apapun asalakan hatimu senang. saat ini cuma ini yang bisa kuberikan untukmu, bisa melihatmu tersenyum setiap hari adalah kebahagiaanku.

28 comments:

  1. Sonora itu radio jakarta yak mba? Kalo di Bandung, bisa di tangkep di fm berapah. Rasa-rasanya pernah denger?

    ReplyDelete
  2. Ach...generasi seperti bundanya tari dan saya memang suka mendengarkan lagu-lagu oldiest.

    ReplyDelete
  3. Hihi balik ke tahun berapa tuh kak?? Iya jg ya,dengerin lagu2 lama bkin ingat kenangan lama :D

    ReplyDelete
  4. pantes mendadak headset memutar lagu, ternyata posting ini berisi lagu :)

    saia gag gitu tau dengan lagunya, tapi bagus juga :)

    ReplyDelete
  5. Smua lagu yang disebut di atas gak ada yang saya kenal.. :(
    Maklum, kurang pergaulan.. hehe..

    Trima kasih udah berkunjung ke rumahku.

    ReplyDelete
  6. senyum orang yang kita sayang terutama ortu udah dapet ngelebihi segalanya..

    ReplyDelete
  7. wah asyik ya ibunya, sama ma kita2 juga hehe..
    memang lagu kadang mengingatkan kita pada sebuah kenangan tertentu ya..

    ReplyDelete
  8. generasi Ibunya Tary , sama dengan bunda , suka dgn lagu2 oldies, buat kami lagu2 tsb menyenangkan dan membawa banyak kenangan .........
    terimakasih ya Tary utk lagunya ( nulis komen sambil dengerin lagu ) :)
    salam

    ReplyDelete
  9. waaaa enaknya punya anak penyiar radio ya gini ya.. .jadi bisa special request...

    so sweet... seneng pasti rasanya ya bisa membahagiakan ibu... :D

    ReplyDelete
  10. Lagu-lagu itu sering saya putar dikala menjelang tidur enak dan nyaman banget dengernya

    ReplyDelete
  11. Wah, inget jaman masih jadi penyiar lagu oldies di Semarang. Dulu fansnya juga ibu-ibu...
    *langsung nyanyi*
    House for sale...
    It was your and it was mine...
    But tomorrow, it'll be gone...
    Hiks
    Salam buat mama ya :)

    ReplyDelete
  12. pesen lagu yang judulnya Inang ya

    ReplyDelete
  13. wah.. enak gan lagu nya ...
    nih ada juga.. lagu korea sountrack nya Boy befor flower
    http://milimeterst.wordpress.com/2010/07/07/starlight-tears-kim-yu-kyung-os-boys-before-flowers/

    ReplyDelete
  14. Wah, aku juga suka sekali lagu-lagu lama :D

    ReplyDelete
  15. lagu taon berapa tuh? btw asik juga lagunya. hehehe

    ReplyDelete
  16. ada kalayya mendengarkan lagu2 lama, enak dan bagus juga

    ReplyDelete
  17. Wah..Tary.. lagu tuh emang punya daya magis yang tinggi kali yak...

    Apa karena aku lihat filemnya ??? Sedih banget deh...
    Sampe2 di Korea sana dibikin 'monumen'nya.

    Salut deh ama kekuatan cerita film Endless love itu..
    Ck ck ck....

    ReplyDelete
  18. Kalau ibu saya pasti gak paham dengernya mbak, pahamnya lagu indoneia :))

    ReplyDelete
  19. halaman kamu yg ini ko ngga di temukanya ...
    http://mengeluh.wordpress.com/2010/08/23/1710/

    ReplyDelete
  20. jadi makin sayang sama emak nihh... :)

    ReplyDelete
  21. everything is just for her... ;-)
    nice...

    ReplyDelete
  22. kunjungan balik nih, :-)
    bahagianya bisa membuat beliau tersenyum,..
    atau menangis karena bahagia...
    semoga selalu ada kesempatan buat tary membuat beliau tersenyum...

    ReplyDelete
  23. Wah.. ternyata ibunya gahol juga ya...
    Kalo ibuku gak ada tau lagu2 barat :D

    ReplyDelete
  24. Kalau bulan puasa gini, banyak yg request azan nggak? :D

    ReplyDelete
  25. Aku jg suka lagu itu lhooo...tapi cari liriknya yg "Father" gak nemu-nemu... tolong cariin ya....
    "I need like yesterday...........she went away"

    ReplyDelete