Monday 9 November 2009

gue cari waria kemana????

hari ini padat banget kerjaan gue, dari kemaren wara-wiri bawa warrant nyari target buat acara realitas, udah dapet satu, itupun belum kelar gue edit, dapet tantangan baru lagi...nyari insert buat acara realitas lagi, dan kali ini gue mesti nyari sumber yang beda dari yang kemaren-kemaren. kalo kemaren gue ngorek-ngorek tentang kehidupan masyarakat kecil semisal buruh bangunan, pemulung dan pedagang kaki lima, nah sekarang gue ditugasin nyari yang belom pernah ada. gue ditugasin nyari insert dan ngambil suara PSK, pengemis ato waria. wahhh.....bingung sumbernya susah di deketin.

untuk PSK, gue musti nyari kemana?? takut gue ngedeketin lokalisasi, kalo pas sial ada razia, aduhhh jangan dunn...lagian gak ada link juga buat masuk ke komunitas yang gituan.hmmmm.........sambil nyari ide (bingung mode on)

yang kedua target gue nyari pengemis, bingung juga di tempat gue pengemis bisa itungan jari, jarang banget ditemuin, paling di depan plaza Ramayana, itu juga satu dua yang bisa ditemuin disana, and belom tentu juga mereka mau di wawancara....

nahh...target yang ketiga...gue musti ngejer si waria, bisa dibilang gue takut dan trauma sama banci, dulu jamannya masih kuliah gue pernah punya pengalaman buruk sama banci gara-gara nimpukin banci pake sandal. sebenernya ada sich kenalan waria yang sering lewat didepan rumah, tapi gak tau kenapa udah hampir dua bulanan ini dia udah jarang lewat depan rumah, (kabarnya lagi ke jakarta sedot lemak ato operasi kelamin gitu gak jelas sih gosipnya) kalo ada kan bisa langsung gue sergap...

ada beberapa alternatif yang bisa gue temuin, ini juga dapet informasi dari mbak vera senior gue, dia bilang kalo mo ngewawancara waria dateng aja ke sanggar 45, disana bisa nemuin mbak Endang (waria juga) katanya dia ketua perhimpunan waria di tempat gue. iya, gue inget dulu pernah nganterin sepupu gue latihan nari di sanggarnya dia, tapi... takut gue ngedeketinnya, seremmmmmmm.

ada juga sich kalo bisa ngedeketin waria-waria yang suka nongkrong malem-malem di alun-alun merdeka, cuma kalo sendiri gue jadi ragu ngedeketin, soalnya mereka lebih jutek dari cewek asli, ato gue musti bawa umpan brondong kali yahhh???? tapi siapa???????? gak bakalan ada yang mau.

wahh....bener-bener ngeblank nih...dulu sempet punya temen waktu SMA, dan dilihat dari gerak-geriknya nih sekarang dia jadi perempuan instant, bulan puasa kemaren sempet ketemu, lupa juga ngesave noHP nya. cuma gue masih ragu juga apa bener temen gue ini bener-bener jadi wanita jadi-jadian, soalnya kalo siang penampilan doi maskulin banget, pake kacamata kayak eksekutif cuma gayanya emang dikit kemayu... (bingung ini kategori waria pa bukan yah???)

gue musti berpikir keras dan usaha ekstra nih,,,nyari link biar bisa masuk ke lingkungan-lingkungan itu. sampe postingan ini diterbitkan mood gue masih rusak parah telungkup diatas meja komputer.....

65 comments:

  1. Tukeran link boleh bnget. Mksh ya udah mau tukeran link ma q

    ReplyDelete
  2. numpang teduh bis huajn deres di jalann..........salam

    ReplyDelete
  3. ha ha ha berat yah perjuangannya apalagi kita cewek dan jelas kalau waria paling anti sama cewek. Nggak mungkin kita korbankan pacar kita untuk mbak eh mas waria itu ya..

    semoga moodnya cepat balik.

    salam kenal dan kunjungi blog saya bila berkenan yah... kalau boleh blog anda saya blogroll...

    ReplyDelete
  4. Blog anda keren ... ;)

    mari kita jabat erat tangan dengan tukeran link...
    btw,link kmu udh saya tancep di blog aqu duluan lho..
    di tunggu balasannya y..

    makasih..

    ReplyDelete
  5. wah kalau ke jatinegar jakarta pasti ketemu dech
    salam hangat selalu

    ReplyDelete
  6. Suer, pertanyaannya sama dengan cerita temen gue yang bikin pelm dokumenter tentang Prostitusi.
    bingung cari waria...

    tahu sih tempat mangkalnya, tapi bingung mau interviewnya.
    palagi minta bayaran tinggi banget, emang sewa dia apa.

    alhasil cari no HP salah satu waria, ketemuan, trus janjian ketemu siang hari di suatu tempat buat interview. *takuk kalo malem2 :oops: *

    ReplyDelete
  7. __salam hoaam daribri__
    klau moodsnya blm dapet cari ajaa
    misalkan jalan2 dulu..dengeriin mussiiik duluu atau istirahat dulu
    tapi kayaknya istirahaat jadi pilihan tepat deh tary^^

    ReplyDelete
  8. tary tary...
    bri tunggu iaa edisi berikutnya..ahaahay :)
    kayaknya bakalan seru abiis
    waria, psk, atau pengemiiss ia..ahahay

    tapisalut buat kota pangkalpinang
    yang kekurangan pengemis :)
    daerah gue banyaak banget
    ampe gk bisa dihitung jariii

    __salam hooam dari aktifitasnya tary^^__

    ReplyDelete
  9. ditunggu review acaranya ya, mbak (tau beres modeL on) hehe

    semangat! XD

    ReplyDelete
  10. Waria?
    Menarik juga. Musti terkadang juga merasa iba kenapa sering kali mereka dieksploitasi secara berlebihan. Kadang terkesan menyudutkan dan menjadi ikon olok-olokan.

    ReplyDelete
  11. susah cari waria ya tary? mungkin sekarang udah banyak yang tobat kali yee :D

    btw... tantangannya berat juga yach, tapi paling gak ada pngalaman dan sedikit tau dunia ke-waria-an.. hehe... gudlak aja deh.

    ReplyDelete
  12. di jogja banyak tuh.. cari aja di jalan kaliurang. :D

    ReplyDelete
  13. permisi. saya dapat KESEBELASXX kan ??

    mengenai di mana tempat supaya bisa dapat WARIA...
    tak perlu gundah.. tak perlu resah...

    saya sendiri adalah WARIA !!!!!

    muwahahahahahahahaha
    :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

    ReplyDelete
  14. Ayooo...
    Kejar trus Warianya... hoho

    ReplyDelete
  15. coba aja cara halus.. intip2 dulu klo ada salon yg karyawannya banci2.. trus masuk sok2 krembat kek apa gitu?
    trus approach deh :D
    oya salam kenal yah

    ReplyDelete
  16. Yang terakhir itu mungkin kalo siang tuntutan karir, tapi kalo malam tuntutan hati

    ReplyDelete
  17. Aku juga paling takut kalau ketemu sama waria.
    Mending aku lari, hehehe...

    Btw, udah aku link balik.
    Makasih.

    ReplyDelete
  18. salam kenal
    wah, tantangan tuh :)

    ReplyDelete
  19. cari waria? cari PSK? waduh...sayah jawabnya musti liat-liat istri dulu neh dibelakang...nati dikira saya yang nggak-nggak... :D

    ReplyDelete
  20. perasaan waria di depan rumah saya kaya debu...
    lewat terus....

    ReplyDelete
  21. masa sih, banyak donk...wah kalo deket udah gue sergap tuch...heheh

    ReplyDelete
  22. salam kenal juga, iya nih gue musti bisa ngelewatin tantangan ini.

    ReplyDelete
  23. saya juga gitu pak,musti waspada juga, ntar dikiraian komunitas mereka...heheheh becanda ding..

    ReplyDelete
  24. heheheh....lari kemana??? makasih mas udah di link balik...

    ReplyDelete
  25. ho oh...bingung nyari nya, gak ada link buat masuk ke komunitas mereka...takut juga ngedeketin..

    ReplyDelete
  26. oke salam kenal juga ya, iya thanks yah sarannya....ini lagi usaha ekstra ngedeketin biar bisa dapet statement dari mereka...

    ReplyDelete
  27. heheh jauh sih ya...kalo sampe jogja...hihih thanks ya udah berkunjung, lam kenal

    ReplyDelete
  28. heheheheh.....thanks ya udah koment...lagi usaha juga ngejer waria,

    ReplyDelete
  29. makasih zet supportnya...ada sih waria nya cuma blom nemu jalan buat ngedeketin mereka...takut soalnya.

    ReplyDelete
  30. hmm...ada sebagian yang begitu, makanya aku mau mengangkat kisah hidup seorang waria itu gimana. thanks yah udah berkunjung.

    ReplyDelete
  31. oke...tenang aja. lagi proses nih...

    ReplyDelete
  32. makasih bri...udah mampir
    iya nih, ditempat gue kalo pengemis jarang banget ditemuin, kebanyakn pengemis datengnya dari daerah palembang ato lampung, tapi kalo masyarakat asli pk.pinang gak ada dech yg jadi pengemis.. met aktifitas juga ya

    ReplyDelete
  33. iya nih, mood gue masih rusak parah.,.bukan masalah kerjaan sih yg jadi penyebab, tapi karena lagi mikirin hal-hal yang laen.aneh ya...

    ReplyDelete
  34. hehehh...boleh dicoba juga nih contohnya...hmmm mudah-mudahan bisa dech ngedeketin waria. thanks ya udah mampir.

    ReplyDelete
  35. mang banyak ya blue, tapi sayang jauh ya..

    ReplyDelete
  36. oke makasih yah, aku link balk dech...

    ReplyDelete
  37. salam juga, makasih ya udah berkunjung...

    ReplyDelete
  38. heheh....pacar aja pasti takut ngedeketin waria...ahhaahahah...oke makasih ya zein udah berkunjung, aku link balik dech..

    ReplyDelete
  39. Lah bukane di area stasiun gitu banyak warianya.. kata di koran2 siihhh.. apa nyobain di forum2 tuh bnyk kaleee.. lam kenal yahhh..

    ReplyDelete
  40. iya sich cuma nyari cara ngedeketin nya susah kalo gak ada link,lagian nyari cara juga biar dia mau kasih statement ttg kisah hidupnya. lam kenal juga ya, thanks udah berkunjung.

    ReplyDelete
  41. Blog walking aja.. Kali aja nemuin blogger waria.. :)

    ReplyDelete
  42. Tiap kota pasti punya lokasi untuk mereka walaupun sembunyi-sembunyi. Kalau di denpasar ada di beberapa tempat di sekitar renon dan sanur. :)

    ReplyDelete
  43. hahahahahh......iya ya...ada nggak yah..blogger waria.

    ReplyDelete
  44. iya, pasti...yang jadi masalah aku sekarang cara pendekatan nya aja, aku belom nemuin cara yg pas, agar mereka mau diangkat kisah hidupnya.

    ReplyDelete
  45. lhahh...biasanya kakn banyak tuh, aq suka liat di TV2 tuuuuhhh...

    ReplyDelete
  46. heheh...iya udah dapet kok kandidat nya...hahahah cuma blom tau juga dia mau apa nggk..

    ReplyDelete
  47. e tapi sejatinya waria itu baik loh. aku punya pengalaman ditolongin waria. mereka itu kalo dibaikin, mereka ana membalas kebaikannya dengan lebih..

    kadang kasihan juga dengan stigma masyarakat, tapi kalo ditelisik, mereka itu punya sisi humanis yang sangat menarik. waria juga manusia, di satu sisi mereka ingin "menyembunyikan" orientasi seksual dia, tapi di sisi lain mereka ingin tampil dan diterima masyarakat.

    moga aja pengalamanaku ini (bukan pengalaman jadi waria) bisa bikin kamu tambah semangat buat acaramu itu.

    jadi teringat pengamen waria di depan Mirota UGM, dia-lah yang mempopulerkan istilah "wer-ewer-ewer ceprot.."

    kalo naik kereta dari Jakarta, salah satu tanda kereta hendak sampai Jogja adalah naiknya waria pengamen di seputaran stasiun Kutoarjo.. :D

    ReplyDelete
  48. tips utk ngedeketin waria, anggap aja kamu ngobrol ama cewek. mereka akan merasa nyaman "dianggap" cewek. ajak ngobrol hal-hal sepele dulu, kalo udah nyaman, baru deh ditanyain kesediaannya diwawancarai.. :)

    *kok kesannya aku pakar waria banget, ya?

    ReplyDelete
  49. iyaaa.

    eike suka yg lekong lekong gitu

    capcus
    :oops:

    ReplyDelete
  50. hahahahh....curiga ding, jangan2

    ReplyDelete
  51. hahahah duh yg punya pengalaman jadi waria??? heheh (becanda ding) iya bener juga sich, menurut pengalaman temen2 gue yg pernah kenal dan temenan sama waria, mereka bisa baik juga sama kita, tapi kalo masalah ma cowok, kita bisa dibunuh sama mereka...wkwkwkk apaan sich...bribet gue ngomongnya.

    ReplyDelete
  52. I am Steven Zheng. Chinese. 30. expat in Jakarta.
    185cm. masculine.looking for gay partner.
    waria also welcome
    My mobile 081298038643 day time.

    ReplyDelete
  53. Saya Steven. cari partner gay atau waria.
    profesional Jakarta.
    0812 9803 8643 call me only.

    ReplyDelete
  54. hallo temans... untuk melihat gambar waria cantik Indonesia klik : http://gallerywariaindonesia.blogspot.co.id jangan lupa yahh. update daily lho..

    ReplyDelete