Tuesday 3 November 2009

jogja, aku ingin kembali...

ada yang request minta di puterin yogyakarta nya Kla Project....dalem banget, tiba-tiba aja kangen jogja dan pengen kembali kesana. inget malem-malem duduk di balkon kostan adek sambil liat bintang dan langit jogja di malam hari. wuihhh kok pengen nangis yah jadinya postingin ini sambil siaran muterin yogyakarta nya kla project.

Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama
Suasana Jogja
Di persimpangan langkahku terhenti
Ramai kaki lima
Menjajakan sajian khas berselera
Orang duduk bersila
Musisi jalanan mulai beraksi
Seiring laraku kehilanganmu
Merintih sendiri
Ditelan deru kotamu ...
Walau kini kau t'lah tiada tak kembali
Namun kotamu hadirkan senyummu abadi
Ijinkanlah aku untuk s'lalu pulang lagi
Bila hati mulai sepi tanpa terobati


jogjakarta punya magnet tersendiri yang bisa bikin gue pengen balik lagi kesana, lingkungannya, orang2nya, makanannya, marlioboro, alun2, dan suasana malam di jogja yang bikin gue kangen...kangen...dan kengen pengen ke jogja lagi.

inget naek andong malem-malem sambil beli salak dan jeruk bali di seputaran jalan tamansiswa, makan gudeg, jalan-jalan ke marlioboro malem hari sambil beli batik, beli-beli aksesoris, ke BARKAS toko yang khusus jualan barang-barang bekas berkualitas. jalan-jalan muterin kota jogja dari alun-alun utara, lewat terminal jombor sampai liat2 kampus UGM.

ada lagi yang gak bisa dilupain di jogja, jalan-jalan ke pasar beringharjo, pengalaman yang gak bisa dilupain, masuk kawasan pasar beringharjo sambil nyium bau2 jamu yang gak gue temuin di pasar2 lain. liat mbah-mbah kakung dan eyang2 yang tua2 asyik jualan menjajakan dagangannya (asli kalo ditempat gue eyang2 kayak gini, udah istirahat dirumah, gak ada lagi yang masih turun kepasar buat cari rejeki) makanya jadi terharu plus salut banget sama perjuangan hidup mereka,

sempet juga liat borobudur, liat candi mendut yang hanya diketahui pas belajar sejarah waktu SD. seneng banget bisa liat salah satu dari 7 keajaiban dunia. liat pemandangan dari atas borobudur subhanaullah luar biasa sekali keindahannya.

wahhh,,,masih banyak banget sebenernya yang mau dikunjungin di Jogja, semoga aja dalam waktu dekat gue bisa ke sana lagi.,
inget dulu jamannya SMA niat banget pengen kuliah dan menetap di jogja, sayangnya harapan gue gak bisa terlaksana, dan sampai sekarang masih ada niat pengen menetap dan tinggal lama disana....yahhh...salah satunya mungkin menemukan belahan jiwa gue di sana. semogaa...

12 comments:

  1. jogja, memang indah mbak :)

    sure of it, kalo boleh milih di tempat mana lahirnya, salah satunya pasti ada kata jogja :D

    but, as far as I live, I'm proud of being a solonese ^^v

    ReplyDelete
  2. iya,jogja kota yang ngangenin,selalu ada hal2 yg bikin pengen balik lagi kesana.thanks udah koment ya?

    ReplyDelete
  3. duh kelamaan banget blue tak kesana sahabat
    pasti dah berubah dech
    salam hangat selalu
    nanti kalau blue kesana kita ketemuan yuk

    ReplyDelete
  4. hmm... aku juga kdang kangen ama jogja..
    pernah 5 th di sana... tapi udah lama juga gak kesana...
    kapan ya kesana.. kangen ama malioboro.. ama masjid kampus..

    ReplyDelete
  5. iya boleh juga blue,setahun yg lalu aku kesana.gk tau kapan bisa berkunjung lagi.

    ReplyDelete
  6. heheheh.....iya yah...jogja selalu meninggalkan kenangan yg gak bisa dilupain.semoga dalam waktu dekat bisa berkunjung lagi.

    ReplyDelete
  7. pertama kali ke jogja, saya langsung terpesona... dan langsung berjanji akan kembali lagi suatu waktu.. dan ternyata, saya memang kembali, dengan bunda yang dirawat dan menghembuskan nafas penghabisan di rumah sakit di sana,,,

    jogja kota sejuta kenangan saya,,,

    ReplyDelete
  8. jogja...memang kota sejuta kenangan....aku ngalamin hal yg sama, pertama kali menginjakan kaki di jogja. makasih ya udah koment, slm hangat selalu.

    ReplyDelete
  9. come to Jogja mbak
    Ntar tak jemput di stasiun deh
    Hehehe

    ReplyDelete
  10. di Jogja, waktu seperti berjalan pelaaan banget.

    dulu pas awal-awal pindah ke Jakarta, aku juga merasa semenye-menye ini kalo pas denger lagu Kl. Kla itu. eberapa kali setelah berkunjung ke Jogja, rasanya Jogja udah jauh banyak berubah.

    yah.. walau tetep ngangeni, tapi ndak semengangeni dulu..

    asyeem... jadi pengen bakmi Jawa Mbah Mo Bantul!

    ReplyDelete
  11. gak tau yah...tapi bagia aku jogja tetep rumah kedua....uhhhhh kangen.........

    ReplyDelete
  12. heheheh.....beneran yah...

    ReplyDelete