Sunday 8 November 2009

Semoga bisa survive di Radio...

wahhh....Alhamdulillah banget tugas nyari insert untuk program Realitas hari ini gak susah-susah banget gue kerjain, muter-muter kota bentar nyari target, eh...tertujulah gue ke seorang Bapak penjual ikan di pinggiran jalan sudirman, kenalan dulu bentar, trus minta izin di wawancara dan alhamdulillah si bapaknya mau bantuin diambil suaranya buat program radio. awalnya sempet pesimis, soalnya sebelum ketemu si Bapak, gue sempet mo ngewawancara mas-mas yang jualan sop buah, tapi mas nya gak mau alasannya karena suara nya jelek, heheheh aduhh si mas, cuma buat diambil suara nya aja kok, bukan untuk audisi idol. dan syukurlah hari ini bisa dapet satu bahan buat insert, gampang-gampang susah loh ngeyakinin orang untuk mau di wawancara, banyak diantara mereka yang bilang gak pede heheheh.... lucu.

kerja jadi penyiar radio, ternyata bikin happy tiap hari dengerin musik dan lagu-lagu yang kita suka, pa lagi gue siaran di Sonora, tiap hari bisa denger lagu-lagu favorit gue termasuk lagu-lagu oldies yang dulu waktu kecil sering gue dengerin. gue salah satu penikmat musik-musik oldies, gue inget jelas kapan mulai suka sama lagu-lagu oldies itu.

He…he…asyik juga menggali-gali lagi masa lalu, gue Cuma mau berbagi cerita perjalanan tentang how do I get here. Asal mula gue tertarik dengan musik. gue sudah cukup tergila-gila dengan musik sejak gue kecil banget. Dan karena itu gue makasih banget sama ayah ibu yang udah ngenalin gue sama musik. Dulunya setiap pagi ayah selalu nyetel musik dari tape deck tua kenang-kenangan ayah ibu waktu masih pacaran, mulai dari ABBA, Sketer Davis, Lobo sampai Panbers selalu diperdengarkan setiap hari dirumah gue.

gue juga inget betul perkenalan pertama gue dengan musik yang bener-bener gue suka, karena dari kecil gue selalu dicekokin orang tua gue dengan lagu-lagu oldies koleksi mereka seperti ABBA, The Everly Brothers, The Blue Diamonds, The Cascades, Jim Reeves dan lain-lainnya. akhirnya jadi cinta sama musik oldies sampe sekarang. selain itu juga Kumpulan lagu-lagu 80-an lainnya yg jadi favorit gue seperti rolling stone, duran-duran, steelhart dan masih banyak lagi. gue inget satu lagu yang sampe sekarang masih sering gue dengerin judulnya Michelle dari The Over Landers...gue seneng banget lagu itu.

Selera pun bergeser saat duduk di SMA, yang awalnya waktu SMP sempet suka sama Backstreet Boys, Boyzone sampe The Moffats jadi berubah total dan mulai melirik ke Bon Jovi.dan waktu SMA gue mulai dicekokin hard core sama Adik laki-laki gue, karena dirumah dia yang berkuasa sama peralatan elektronik, mulai dari radio, tape ampe VCD gue jadi hapal sehari-harinya dia denger Metallica, Megadeth sampe Nirvana, gue mulai demen yang kenceng-kenceng, dan gue tambahin terus koleksi kaset sampai akhirnya tamat Kuliah selera musik gue juga berubah-ubah, gue mulai denger Green Day, blink 182, RHCP dan lain-lainnya dan semua yang berbau hardcore, tapi tetep tidak meninggalkan lahu-lagu oldiess favorit gue.

hmm....Tuhan selalu baik, termasuk ketika gue diterima kerja jadi penyiar radio di sonora, seneng banget....setiap hari gak lepas-lepas dari yang namanya Musik. apalagi di sonora punya program musik-musik oldies dan memory song yang selalu ngingetin gue ke masa kecil dulu.

semoga dech...bisa terus survive di Radio, karena gue cinta banget sama pekerjaan ini.

83 comments:

  1. Semoga tetap eksis ya mba' :)

    ReplyDelete
  2. makasih ya, udah berkunjung, salam kenal...

    ReplyDelete
  3. cihuyyy, dpt kenal ama penyiar hihih. thanks ya dah mampir ke blogq, salam kenal jg :) aq sk oldies jg, tp koq favoritku cuman "Stranger in Paradise" yah? karna faktor Godfather kali ya?

    ReplyDelete
  4. oh iya, thanks yah udah berkunjung kembali, salam kenal juga, lagu itu juga bagus, salam hengat selalu n met weekend yah...

    ReplyDelete
  5. udah ta' pasang linknya di Blog Temanz :) thanks yah...

    ReplyDelete
  6. wogh, ternyata penyiar toh.. br ngeh :D hebat.
    mg tetep eksis!

    ReplyDelete
  7. Wawww...Penyiar radio Sonora..?? Di Bandung atau Di Jakarta nich...???

    Salam semangat dari mahasiswa STKS Bandung(Dago atas)

    ReplyDelete
  8. emang asik ya kerja di radio, bisa dengerin lagu jenis apa aja yg kita suka. semoga sukses dengan aktivitasnya ...

    salam kenal dari Tangerang

    ReplyDelete
  9. Hobi dengar musik lalu berprofesi sebagai penyiar. What a bright life, doing things that you love to do :-)
    Btw, selera musiknya juga sangat bervariasi ya, dari panbers s/d megadeth hehe

    ReplyDelete
  10. salam kenal mbak penyiar, yang juga penyair(Mungkin) .. hehhhhhee :)

    ReplyDelete
  11. Waduh, setelah kemaren2 nyari bloger yg announcer
    akhirnya ketemu juga.

    salam kenal dan sukses yaa.... :oops:

    ReplyDelete
  12. mau dunk diwawancarain hehe narsis.com (MODE ON)
    BTW memang musik tidak lepas dari hidupku loh mbak,
    sejak kecil sudah denger musik nyampe dulu waktu kecil kalau denger musik pasti njoget
    btw dah dimulai belum wawancaranya mbak?
    apa mbak?mikroponnya lum dunyalain (gedubaraaak)

    ReplyDelete
  13. wah tetep berjaya ya .



    salam kenal juga

    ReplyDelete
  14. Sayangnya neh, Bendol gak bisa ngedengerin suara merdu sang penyiar, taunya cuma di blog
    hehe...
    Linknya dah Bendol Pasang juga mbak
    Makasih ya....

    ReplyDelete
  15. selamat malam sahabat
    blue selalu doakan u akan tetap eksis ok
    salam hangat selalu

    ReplyDelete
  16. kek nya ada komentku yg masuk kotak spam niy :)

    ReplyDelete
  17. salam super,,,
    semaga sukses selau menyertai anda,, silakan main ke blog saya ... siapa tahu bisa jadi bahan siaran !!!

    ReplyDelete
  18. makasih linknya mbak..
    udah saya link balik di page link exchange..
    once again, thank ya.. smoga sukses slalu.. ;)

    ReplyDelete
  19. oo penyiar radio yaa.. berarti bisa nitip dong kl saya perlu promo :mrgreen:

    ReplyDelete
  20. wahh enak ya udah ada krjaan,
    tetep sukses selalu ya mbak

    ReplyDelete
  21. Penyiar Sonora mbak? Siarannya jam berapa.. Aduh, seneng banget nih dapet sahabat penyiar.. Trims udah nengok blog-ku ya..

    Semoga tetep EKSIS (ini bukannya group band asal malaysia? :) ), DAn selera bermusiknya itu loh, wow.. sungguh variatif.. Saya juga suka lagu2 grunge kaya Nirvana, Pearl Jam, dan Silverchair...

    Keep blogging mbak.. Oya, biar erat, gimana kalau kita saling bertukar link?

    ReplyDelete
  22. seru nih bisa kenal sama seorang penyiar radio...
    pengalaman musiknya pasti wah banget nih...
    salam kenal..

    dari penggemar musik Rock 'n Roll

    ReplyDelete
  23. Wah hebat dunk jadi seorang penyiar,pasti banyak vans,nya.
    Kebetulan aku juga senang dengerin musik era 80 tapi yang lokal aja,maklum anak pedalaman.

    ReplyDelete
  24. wahh cool
    penyiar adalah salah satu profesi impian saya
    tapi sampai sekarang belum kesampean
    :D

    keren...keren

    salam
    :)

    ReplyDelete
  25. hmmm....sabar ya, kalo emang ditakdirkan untuk jadi penyiar, pasti akan dateng waktu nya juga kok, aku juga ngalamin yg seperti itu, dan ternyata dreams come true. thanks dah nyempetin mampir.

    ReplyDelete
  26. oh gitu, oke dech tetep cinta musik indonesia heheh, thanks yah on udah berkunjung lagi.

    ReplyDelete
  27. salam kenal juga, heheh hidup rock n roll....thanks udah berkunjung.

    ReplyDelete
  28. oke salam kenal juga yah, link nya udah ditambahin, link balik yah. kebetulan aku tugasnya di Sonora Bangka. makasih ya udah berkunjung, salam hangat selalu.

    ReplyDelete
  29. oke terima kasih yah, sukses juga buat kamu..den.

    ReplyDelete
  30. makasih Mas Penyo udah di backlink, salam sukses juga yah.

    ReplyDelete
  31. oke terima kasih mas andy, saya akan berkunjung ke blognya. salam kenal ya.

    ReplyDelete
  32. oke udah. thanks ya udah berkunjung.

    ReplyDelete
  33. heheheh aku cek dulu dech...spam mulu yah...heheh

    ReplyDelete
  34. met pagi, makasih Blue, salam sukses juga ya..

    ReplyDelete
  35. heheh...makasih Bendol udah di link balik. semoga tetep erat dan exis di blog yah...

    ReplyDelete
  36. makasih andy, salam kenal juga yah..

    ReplyDelete
  37. hahahahahha...beneran nih mo di wawancara, boleh??? yoi, tetep cinta musik yah...

    ReplyDelete
  38. oke salam kenal juga yah, thanks udah berkunjung.

    ReplyDelete
  39. salam kenal juga, tq dah mau mampir.

    ReplyDelete
  40. oke salam kenal juga, thanks yah udah berkunjung.

    ReplyDelete
  41. salam kenal juga mas nugroho, thanks udah berkunjung.

    ReplyDelete
  42. makasih codet dah mampir, salam kenal yah...dari denger panbers jadi kenal yg namanya musik. heheh

    ReplyDelete
  43. kebetulan aku tugasnya di radio sonora bangka, semangat terus yah...

    ReplyDelete
  44. makasih yah...udah di back link.

    ReplyDelete
  45. aminnn, sukses juga yah...tetep semangat!

    ReplyDelete
  46. heheh...saya juga masih terus belajar mas, makasih ya udah mo berkunjung lagi.

    ReplyDelete
  47. Enak ya kerja jadi penyiar radio itu.
    Kalo boleh tau, jam berapa aja on-airnya?

    ReplyDelete
  48. pagi cerah meyambut pagi yang indah, satu tembang lagi untuk seorang yang special semoga hari ini indah

    ReplyDelete
  49. Lapor link udah dipasang...
    makasih ya.... :oops:

    ReplyDelete
  50. kayaknya saya termasuk mereka yang nggak mau diwawancara. malu, nggak pede, heheee...

    link sudah terpasang mbak, makasih ya..

    ReplyDelete
  51. makasih kawan, met aktifitas yah, semoga menyenangkan...

    ReplyDelete
  52. iya mas, saya sangat mencintai pekerjaan saya ini, saya biasa siaran dalam sehari 5 jam, 3 jam pertama dan 2 jam selanjutnya. seperti sekarang siaran dari pukul 9 pagi sampe pukul 12 siang nanti.makasih ya sudah mampir, salam kenal.

    ReplyDelete
  53. heheh....saya juga sebenernya gak mau di wawancara, tapi mau mewawancara heheh...tuntutan profesi mas, makasih ya link nya udah dipasang, saya link balik.

    ReplyDelete
  54. sayang nya pas udah zaman digital malah gak pernah beli kaset lagi
    Sedot terusssssssss dari internet

    ReplyDelete
  55. kalo GnR ma scorpion gmana?? ho oh dah...semoga jadi penyiar yg handal, smart, bijak n budiman...sukses selalu..^^

    ReplyDelete
  56. heheh iya lebih mudah, lagian sekarang banyak bajakan, tapi cuma bajakan yg bisa dijangkau masyarakat, originalnya mahal sich. kalo di internet lebih mudah, kenapa nggak kan, heheh

    ReplyDelete
  57. aminnn....semoga yah, wah seneng jug tuh GNR ma scorpion pa lagi yang you and i (ballad version) punya scorpion.

    ReplyDelete
  58. aminnn....semoga yah, wah seneng jug tuh GNR ma scorpion pa lagi yang you and i (ballad version) punya scorpion.

    ReplyDelete
  59. moga aja ya Tary..
    gw suka ama sosok yang teguh pendirian
    brani mengambil keputusan yang bulat
    di usia yg masih muda
    gw yakin lo bakalan eksis di dunia radio
    eniwe.. gw pengen denger suaramu di radio
    tapi gak tahu kemana musti mencari chanelnya

    ReplyDelete
  60. makasih mas, thanks koment nya, salam sukses juga ya..

    ReplyDelete
  61. yah dasar mas mas. tau ada wawancara, gw pura2 jadi penjual daleman di sudirman yah he he he.
    gak perlu dimintad deh, gw yang mohon untuk di wawancara. kan lumayan, suaranya di dengar orang banyak. lumayan juga buat promosi gratis, karena di akhir wawancara, ada ungkapan, "Jangan lupa yah kunjungin blog orang sinting" kekekeekekekkkk....

    gw iri dengan orang2 yang berprofesi penyiar. karena gw juga senang dengan dunia itu, tapi gak punya kemampuan menjadi penyiar yang baik dan bener. yang ada, di teriakin orang banyak he he he...

    oh ya, gw baru tau kalo lw ternyata nyiar di sonora.

    kopdar yukkzzz, ntar malam ada kopdar di grand indonesia, bersama anak anak milis "kopdarjakarta".

    ReplyDelete
  62. hehehehh........bisa bisa kalo mau, btw aku tugasnya di radio sonora bangka, jauh dunn kalo mo kopdar...wahhhh seru juga tuh kayaknya gabung ma anak-anak milis kopdarjakarta.

    ReplyDelete
  63. wuaaaaaa, jauh sangat!!!
    kirain sonora dan sudirman sini he2

    tp gapa sih jauh, asal ada tiket dan penginapan gratis aja kekekeekkk

    *masuk kolong tikus*

    ReplyDelete
  64. heheheh....boleh, kalo mo berkunjung, dijamin gratis, kecuali tiket...heheheh di jkt dimana?

    ReplyDelete
  65. selamat yah udah jadi penyiar radio
    tapi sayang saya ga bisa denger mbak siaran :)

    ReplyDelete
  66. Tenang ajaaa..insya Allah bisa survive kok, Tar.
    Bekerja dgn cinta itu adalah sinergi yang luar biasa.
    Salam ukhuwah...salam kenal.

    ReplyDelete
  67. intinya bukan dari pekerjaannya. tapi karena cinta akan pekerjaan yg akan dilakoni. kalo dah seneng. pasti okelah.
    Penyiar Radio ?? mau jugaaaa hehhee. .dari dulu gak terealisasi.

    ReplyDelete
  68. siippp setuju banget bro, thanks yah udah berkunjung.

    ReplyDelete
  69. makasih ya fanz, sukses juga buat kamu.

    ReplyDelete
  70. aminnn insya Allah semoga terwujud ya mas, makasih udah berkunjung ke blog ku, salam kenal ya

    ReplyDelete
  71. iya mas, kl di jkt kurang tau juga frekunsinya n bisa pa nggk dengerin sonora bangka.tp kalo di bangka sendiri bisa dengerin sonora jkt.

    ReplyDelete
  72. Selamat malam. Wah, penyiar ya. Saya blum pernah jadi penyiar, tapi kalau penyair pernah. Itu pun cuma untuk merayu pujaan hati. Hehe!

    Btw, saya sudah backlink. Silahkan cek di halaman links di blog saya. Terima kasih mbak Tary..

    ReplyDelete
  73. aku malah suka denge musik yg aneh-aneh.. kayak sekarang, lagi dengerin lagu dangdut koplo, itu loh, lagu dangdut yg dinyanyikan di pentas-pentas di kampung-kampung..

    "tangan semua di atas yo... hak hak" tung tang tung, tung tang tung.. "semuanya goyang yoo!"

    *joget badak*

    ReplyDelete
  74. heheheh yang semacam trio macan gitu gak????

    ReplyDelete
  75. heheh...ajarin donk jadi penyair??? saya gak bisa mellow2 gitu soalnya.

    ReplyDelete
  76. sama mba, dari yang gag tau lagu2 oldies sampe jadi suka lagu oldies juga gara2 siaran
    padahal pas lagu keluar blom lair..wkwkwkwkw

    ReplyDelete