Tuesday 17 November 2009

masih kecil, udah bisa....

bingung mau nulis apa, tapi beberapa menit yang lalu ada pemandangan yang mengganggu pikiran gue. sebelum nulis postingan ini, gue nggak sempet milihan judul buat postingan ini, jadi asal judul aja,bingung soalnya.

Gue heran…lagi-lagi pikiran gue tertuju ke dua bocah…naek motor. Tadi pulang kerja gue biasa lewatin jalan yang sama untuk menuju rumah. Di jalan gue berpas-pasan dengan segerombolan bocah yang belum bias dibilang abg, dari postur tubuhnya keliatan tuh anak paling-paling baru kelas 1 smp. 6 orang bocah ini berpasang-pasangan cowok cewek naek motor beriring-iringan .

Gue memperlambat laju kendaraan gue, karena terhalang oleh kendaraan bocah-bocah ini yang bias dibilang udah memborong badan jalan. Gue terus bunyiin klakson tapi nggak ada juga yang nyoba merapat. Dongkol dan juga kesel tentunya, gue coba bersabar dan memperlambat laju kendaraan gue dan sama sekali tidak berniat untuk memotong jalan mereka.

Nah disitu gue liat pemdangan yang bikin gue ketawa miris, nih bocah naek motornya mesra banget sama pasangannya. Yang dibonceng melukin yang memboncengi dengan eratnya, sampe bisa untuk satu orang lagi di jok bagian belakang, Dan semuanya begitu. Gue curiga, nih anak pasti pacaran dengan modus pergi les atau kerja kelompok, soalnya semuanya pada bawa tas dan buku2 gitu. Tapi mereka kan masih bocah banget piker gue, penampilannya aja masih tenguk bin tengil banget. Tapi gayanya udah kayak orang dewasa aja.

Ckckck…anak sekarang kok kayak gini ya?? Pemandangan yang sama juga sering gue jumpai di komplek taman bunga, di stadion juga di jembatan 12. Terlalu dini untuk mengenal cinta. Atau gue nya yang nggak ngeh dengan perubahan.

Hal yang sama juga gue jumpai di facebook gue, ada ABG yang nge add gue, karena gue liat dia juga penyiar radio di salah satu radio amatir di kota gue, jadi gue konfirmasi juga. Tapi lama-lama nih anak, bikin gue ilfeel, awalnya gue sempet suka ngomentarin statusnya. Tapi lama-kelamaan statusnya suka aneh-aneh dan menurut gue nggak pantes aja anak seusia dia bikin status demikian di facebook.

Lama-lama gue keganggu dengan status2 anak ini yang setiap 5 menit sekali update status di facebooknya. Setiap gue buka facebook gue, pasti ada statusnya dia yang nyeleneh. Diusia dia yang sekarang ini nggak seharusnya dia bikin status seperti contohnya “ gue lagi ngidam”, “pengen dikelonin malam ini”, “kebelet mau kawin” dan lain-lainnya yang nggak etis aja dibikin di facebook.

Gue sempet mikir, nih anak kapan belajarnya ya????

27 comments:

  1. PERTAMAX
    ______________________________________________
    Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

    ReplyDelete
  2. pengaruh sinetron
    ______________________________________________
    Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

    ReplyDelete
  3. miris euy liat anak2 yg kek gtu... :(
    pengaruh lingkungan yg sangat kuat, perlu diarahkan dan dibina neeh...*.*

    ReplyDelete
  4. Iya ya... fenomena yang sebetulnya cukup mengejutkan untuk terjadi di Pulau Kecil kayak Bangka ini ya... BUT THAT'S FACT nya... suka atau nggak... Dan hal ini, sulit banget untuk di hindari atau di ubah lagi... bukan berarti mustahil loh ya... ^_^

    ReplyDelete
  5. sudah bukan rahasia umum. .
    di sini juga byk anak2 yg kaya gitu, tetangga ku contohnya
    masih smp sudah pacar2an, hebat ya.. (merasa kalah, jomblo ceritanya :p
    kayaknya bener, pengaruh kotak ajaib televisi, ikut andil dalam
    hal yang merisauhkan ini. ciuman, peluk2an bisa2 jadi hal wajar jika dibiarkan

    ReplyDelete
  6. mestinya anak kecil dikenalkan dengan Ngaji, bukan facebook ya Tar.

    ReplyDelete
  7. sipp nanti gue mampir dech ke blognya

    ReplyDelete
  8. iya flo, tugas orang tua untuk membina. tapi rada sulit sich jaman sekarang...banyak hal yang mempengaruhi termasuk juga tuntutan jaman.

    ReplyDelete
  9. iya cukup mengejutkan....tuntutan jamam.

    ReplyDelete
  10. heheheh....memang bukan rahasia umum, dimana-mana juga gitu nggak di kota nggak di pelosok.

    ReplyDelete
  11. nggak ada salahnya mengikuti kemajuan zaman...cuma gue miris aja, anak usia sekolah bikin status aneh di facebook.

    ReplyDelete
  12. hmmm ... tak bisa berkata2 apa2 kecuali .... (==>maksudnya diem seribu bahasa :mrgreen: )
    :wondering: dunia sudah makin aneh..

    ReplyDelete
  13. waktu saya kelas satu SMP suka sama cewek.
    gara2 malu nembak, baru menbak kelas 3 SMP, itu juga hampir lulusan.
    dan DITOLAK.

    tapi kalo umur segitu udah mesra2an gitu gimana ya :roll:

    ReplyDelete
  14. siang sizta..hahha beginilah zaman dalam sekejap membawa perubahan yang sangat drastis hingga usia dini harus menjelajah dunia dewasa yang notabene belum pants untuk usia belia seperti mereka :D

    -salam- ^_^

    ReplyDelete
  15. memang anak-anak jaman sekarang cepat belajarnya..

    ReplyDelete
  16. Jalan-jalan,,,Salam kenal yah...

    ReplyDelete
  17. bukan dunia nya yang aneh, tapi penghuninya.

    ReplyDelete
  18. aku dulu juga pernah ngalamin waktu smp, tapi itu hanya sekedar lirik-lirikan, salam-salaman aja bahkan buat say hello aja nggak berani.

    ReplyDelete
  19. iya bener banget bro, pengaruh dunia luar kalo nggak ada kontrol dari orang tua, bisa bahaya banget. udah banyak banget kan contohnya.

    ReplyDelete
  20. oke salam kenal juga, thanks udah mampir.

    ReplyDelete
  21. iya udah pinter2 banget, sehingga segala sesuatunya mau dicoba. bahaya

    ReplyDelete
  22. hueheueheu
    anak² sekarang dewasanya kecepetan mbak
    makanya jadi gtu deh :lol:

    ReplyDelete
  23. iya nih, karena rasa keingintahuan nya yang besar, jadi pengen nyoba-nyoba.

    ReplyDelete
  24. Adek aq mb, kELas 3 SD udh bw hape sndri. Pdhl aq aj dlu, SMA br dksh hpe. Msh SD gt udh ngerti FB. Pgen ng0ntr0L tp, gk mungqn jg ngejaga dia ampe dia di sek0Lah. Pdhl d sEk0lah i2 dy ktMU tman2 yg mgqn membuat dy jd dwasa sblm wktux nanti. Duh, ank jman skrg.

    ReplyDelete
  25. PEMBUKAAN:
    numpang komeng lagi

    ISI:
    memang anak SMP jaman sekarang. merasa pingin cepat2 dewasa, ntar kalo udah berumur, malah bersifat kekanak-kanakan.
    weleh weleh weleh.
    apalagi kalo udah ngebawa sepeda motor, gayanya udah kayak yang punya jalan aja. sok banget.
    meski nggak semua anak SMP modelnya kayak begitu seh.

    PENUTUP:
    saya pingin komen ke postingan sebelumnya. yuk :eek:

    ReplyDelete
  26. hahahah........iya nih, perasaan jaman nya dulu aku SMP nggak kayak gitu dech.

    ReplyDelete
  27. yah.. begitulah akibat shitnetron.. hihihih

    *gue lagi ngidam*

    hihihihi

    ReplyDelete