Tuesday 4 May 2010

Catatan Si Boy Nongol Lagi



Ada yang inget Catatan si Boy nggak??

Pemuda ganteng, kaya sekaligus soleh ini begitu digandrungi kaum muda…

Hahahhayy….. meskipun belum mengalami masa remaja pada dekade 80’an. gue udah ngefans banget sama si Boy. dulu jamannya SD tahun 90-an gue udah nonton Catatan si Boy. jadi ngefans banget sama ongky alexander, bayangin kelas 5 SD gue udah nonton film remaja, taon 90-an wajah ganteng kek ongky alexander jarang banget muncul di TV.

Dari dulu suka banget film ini, sampe-sampe gue nunggu untuk di putar kembali. Pemeran utamanya Onky Alexander kalo pasangannya sama Paramitha Rusadi klop banget dech rasanya. Banyak sisi positif dan kepribadian yang unik didalam nya sehingga banyak orang termasuk gue membanggakan sosok kepribadian (siBoy).

Film bertemakan remaja, "Catatat Si Boy" (CSB) yang cukup meledak di tahun 1987-an, bahkan sempat dibuat berseri, bakal dibukukan dan akan dibuat ulang. Khusus untuk pembuatan Catatan Si Boy terbaru, akan dipasang bintang baru Aryo Bayu dan Carissa Putri.

Dulunya pada era 80’an, “Catatan Si Boy” merupakan sandiwara radio yang naskahnya ditulis oleh Marwan Alkatiri dan disiarkan oleh radio Prambors seminggu sekali.

Sandiwara Radio yang bercerita tentang kehidupan si Boy bersama teman-temannya seperti si Kendi dan Si Emon itu, kemudian disukai dan menggaet banyak penggemar.

Tahun 1987 dibuatlah versi layar lebarnya yang disutradarai oleh Nasri Cheppy. Rupanya film ini langsung meledak di pasaran. Akhirnya film itu sampai empat kali dibuat sekuelnya, “Catatan Si Boy 2” tahun 1988, “Catatan Si Boy 3” tahun 1989, Catatan si Boy 4” tahun 1990 dan terakhir “Catatan si Boy 5” tahun 1991.

Pemain-pemain di film tersebut kemudian mencapai popularitas yang luar biasa pada jamannya, seperti Onky Alexander, Didi Petet, Merriam Bellina, dan Dede Yusuf.

Dalam sejarah perfilman Indonesia, film CATATAN SI BOY telah menjadi sebuah film drama romantis yang terus diingat oleh para penggemarnya hingga saat ini. Setelah menghasilkan lima judul film, kini seri film ini akan segera dibuat kembali kelanjutannya tahun 2010 ini.

Harapan gue tentunya kalau dibintangi aktor lain, bisa menjiwai seperti halnya onky Alexander. kalo bisa sih untuk konsep perfilman jangan jauh seperti apa yg dituangkan dlm film catatan si boy sebelumnya.

Menurut kacamata gue sekrang, yang mungkin beda banget ya di bandingkan jamannya ketika gue masih SD, film catatan si boy penuh dengan kemajuan dalam cerita anak muda indonesia. Dalam film ini bagaimana sejatinya anak muda lelaki dan tidak luput dengan religius.
didalamnya ada keseriusan dalam menghadapi hidup,seperti pekerjaan dan percintaan yang sebenarnya dan selalu dengan doa juga ibadah.

Harapan gue yaitu ingin film yang dirilis kembali ini punya daya tarik yang kuat terhadap perilaku remaja sekarang ini dan mempunyai pesan-pesan keluarga disamping menampilkan drama romance serta keunikan dan kelucuan yang dibuat bukan secara keterpaksaan untuk penonton nya tertawa tetapi keunikan dan kelucuan yang natural.

Yah, Mudah-mudahan film ini bisa booming seperti sekuel sebelumnya.

16 comments:

  1. jd inget masa lalu.... nonton layer tancep ;)

    ReplyDelete
  2. Wah, jadi ingat waktu SMA dulu. Nonton CSB sama pacar, he he he. Kalo denger CSB, itu identik dengan si Onky Alexander.

    ReplyDelete
  3. Hai.. Tary..
    Dulu aku menyebut Catatan Si Boy dengan "Cabo". Baru denger nih.. kalo Cabo mau diproduksi ulang... Harapanku , Mudah2an.. Film "Cabo" jangan antiklimaks ya... Karena Cabo yang diidam2kan memang sosok anakmuda yang banyak diidamkan remaja zaman itu.

    Kalau sekarang, kemungkinan sosok itu perlu di redefinisi lagi dengan kondisi yang ada sekarang. Begitu pendapatku... Kita lihat saja, semoga sukses dengan Cabo yang baru.

    ReplyDelete
  4. catatan si boy ke 6 yaa ?

    ReplyDelete
  5. Tokoh Catatan Si Boy kini sudah jadi Wagub Jabar ... :P

    ReplyDelete
  6. Saya pun telah menjadi bagian dari orang yang menyaksikan betapa boomingnya film Catatan Si Boy pada waktu itu. Majalah, koran dan tabloid adalah menu wajib yang patut dibaca hanya sekedar ingin mengetahui kehidupan pemeran filmnya

    ReplyDelete
  7. Dulu aku ngefans berat sama ini, karena merasa Ryan HIdayat sebagai pemainnya tetanggaku hahaha... Namun sayang, dari dulu hingga sekarang bukan prestasi pemainnya, namun lebih ke kehidupan pribadi yang diulas. Bahkan sekarang makin banyak lagi.

    ReplyDelete
  8. catatan si boy merupakan salah satu film faforitku waktu smu, bahkan ketika piknik, sering berlagak seperti dalam adegan film heeee.....

    ReplyDelete
  9. Hampir semua remaja pada masanya mengidolakan tokoh pemeran CSB...keren-keren.

    ReplyDelete
  10. semoga critanya gak kaya sinetroon-sinetron sampah gak mutu yang cuma ngejar ratting aja ya mbak tary. hehehe
    i wish

    ReplyDelete
  11. CSB memanhg identik dgn Onky Alexander ya Mbak Tary.
    Mudah2an CSB yg sekarang ceritanya bagus dan bisa booming lagi kayak dulu
    salam

    ReplyDelete
  12. gue setuju banget dgn tulisan lu,,
    catatan si boy memang oke!

    ReplyDelete
  13. Klo saya pas dibikin film yang keempat baru lahir ke dunia ini. hehehehe
    Tapi tau ko' fillm-nya, kan sering diputar di TV waktu masih kecil.
    Gila kan masih bau kencur udah nonton film remaja.. haduuuuhh

    Iya smoga film yang sekarang dibuat ga bikin yang nonton kecewe eh kecewa!

    ReplyDelete
  14. Wah, waktu itu masih SD,
    ga terlalu suka2 banget sama ini film karena mungkin belum mudheng kali ya....
    maklum masih kecil...
    kalo nonton pun karena ketawa saja ngelihat acting Didi Petet (Emon)

    salam kenal

    ReplyDelete
  15. saya masih umur7 tahun kala itu,tpi udah nonton cabo..hehhe

    ReplyDelete