Wednesday 5 May 2010

Si pengerat

Tidak ada keluhan berarti dalam hidup saya, selain keluhan pada tikus dan semut yang bertambah malam ini.

Akhirnya misteri 2 hari ini terbongkar juga, kemaren nyokap nuduh gue nyadap indomie yang baru di beli, 10 bungkus masih sisa 6 bungkus, "4 bungkus nya kemana???" Tanya nyokap.

Gila aja, gue makan indomie sampe 4 bungkus. Ternyata tikus berkepala hitam si pengerat, oke tentunya bukan saya si tikus berkepala hitam, shio gue emang shio tikus, tapi gue bukan pengerat, gak apa-apa kalo gue dibilang si pengeluh, tapi masa sih harus nambah satu julukan lagi si pengerat. Gak mungkin dan menghina banget kan??

2 hari ini semut dan tikus memang ngajak gue bercanda. Masih belom ilang sakit kuping gue, karena ulah si semut yang salah sarang. Sore ini gue baru tau kalau kacang garuda dan beng-beng yang gue simpen di dalem kulkas juga jadi sasaran nya. kenapa nggak ada yang ngasih tau ya, kalau tikus bisa masuk kulkas. Bahkan kali ini mulai merambah ke susu sachet dan toples kerupuk.

Inikah pertanda kalau saya nggak boleh nyetok makanan lagi??

Beginilah hidup, Semalam semut, dan sore ini tikus, kenapa kalian senang sekali membuat hidup saya susahhh…..

Ngeri juga nantinya ketika bangun tidur mendapati jempol kaki gue ilang, atau idung gue congek karena ulah tikus.

Dasar lu tikus!

52 comments:

  1. ikh, kok serem banget sih Mbak Tary.
    kayaknya kudu bebongkar dan bebenah, biar bener2 tuntas tuh semut dan tikusnya pergi.
    ngeri juga khan kalau mereka balik2 lagi, krn sarangnya gak bener2 dibasmi.
    salam

    ReplyDelete
  2. iya nih bund, padahal dibersiin tiap hari, karena ibuku punya usaha makanan, terus tikus2 pada suka disitu kali ya, kata nya juga disuruh melihara kucing biar tikus takut, e udah 3 kucing yg mati keracunan dirumahku. tikus nggak pergi malah kucingnya yg mati, aneh aja nih bund.

    ReplyDelete
  3. wah, jadi girang donk tikus, ga perlu nyari2 makanan yg lain, kan udh ada indomie di lemari

    ReplyDelete
  4. buset, tikus masuk kulkas???? wah, mesti ganti dengan kulkas yang baru tuh,,
    wkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. hahahaha kayaknya ada yg nutup kulkas nggak rapet. makaanya bisa masuk

    ReplyDelete
  6. itu dia pak, serasa merdeka mereka

    ReplyDelete
  7. jadi ingat, kalau anak kecil zaman TVRI dulu (halah) tahun 1980'an akhir giginya ompong, mesti dibilang "giginya dimakan tikus".

    tikusnya sakti juga ya, bisa buat lubang di kulkas?

    ReplyDelete
  8. Nyetok makanan mungkin ga boleh, tapi nyumbang ga dilarang kan, di sini siap menerima sumbangan kok :)

    ReplyDelete
  9. Wah bru tw ane lo tikus bisa masuk kulkas hehe..bl brpikir positif ad manfaat diblik kejadian ini, yg salah satux ga bleh nyetok makanan hehe..bcnda ;-)

    ReplyDelete
  10. KAsihan tikusnya...kebanyakan makan mie instan khan gak sehat... :D

    ReplyDelete
  11. kapan neh saya di undang sebagai blogger tamu di sonora ? ngarep wekekekekek

    ReplyDelete
  12. tikus beneran nih?
    tadinya gua kirain ceritanya metaphore... tikusnya itu orang... beneran tikus ternyata? masuk kulkas? weleh weleh...

    ReplyDelete
  13. itu artinya udah rejekinya si semut & tikus

    beli lagi dan ikhlaskan saja :)

    ReplyDelete
  14. wwoowww, nightmare juga klo dipikir2 yakk mbak, gila aja tikus bisa masuk kulkas, gmn buka nya coba, trus indomie yang 4 bungkus juga ilang??busseeng dahh, emang tikus jaman sekarang udah bisa nyeduh indomie ya mbak, hehehe
    wahh kalou bgt, saya harus ekstra menjaga indomie2 saya, maklum anak kos :D

    ReplyDelete
  15. jorok ih tary mah rumahnya banyak tikus ma semut, xixixi

    ReplyDelete
  16. Sabar ya, Ry...
    Permasalahan tikus dan semut mesti dituntaskan sampai tuntas tas tas... :D
    Emang gitu deh masalah di perkotaan.
    Aku pernah melihat sebuah toko bahan2 kue yang selalu membereskan barang2 dari rak display dan menyimpannya di tempat yang aman, setiap kali toko akan tutup di malam hari dan keesokan hari kembali barang2 tersebut dipajang. Emang ribet, tapi aman dari tikus :)

    ReplyDelete
  17. Hebat euy, ternyata perutnya bisa melakukan efek elastisitas kayak perutnya ular, makan indomie 4 bungkus, sampai nggak begitu berasa :)
    Tapi kenapa ya cew kok selalu nggak PD kalo bagian perut dan pinggulnya membesar ???Apakah mereka takut nggak ideal lagi ya berat badannya :) (lugu.com)

    ReplyDelete
  18. Hati-hati dengan racunnya ya Ry... takut aja kalo nggak sengaja tertelan sama orang rumah :mrgreen:

    ReplyDelete
  19. Pakai baju besi aja! biar jempolnya utuh!

    ReplyDelete
  20. hahahahaha tutup rapat-rapat celana dan baju yang dipakai ya awasss hehehe

    ReplyDelete
  21. Kaya tikus2 kantor juga begitu, suka nyolong gak ijin dulu...

    ReplyDelete
  22. kini tikus dan semut bekerja sama menjarah makanan. perlu perangkap biar ngak merajalela

    ReplyDelete
  23. hahahah
    dibuat sarang semut yaw
    kadang semut juga membuat sebel owq klo udah kelewat banyak gitu

    ReplyDelete
  24. jiaah .. 4 bungkus indomie?? diapain ajah ry?? direbus semua atau dibikin snek??

    ReplyDelete
  25. hahahah....benar pernah denger yg gituan.
    bukannya bolongin kulkas, tapi nutup pintu kulkasnya nggak rapet.

    ReplyDelete
  26. iya teguran kali yah, biar nggak jorok heheheh

    ReplyDelete
  27. heheh iya ntar kerupuknya aku kirimin kesitu heheheheh

    ReplyDelete
  28. boleh, serius dak bang...ditunggu undangan e oke

    ReplyDelete
  29. iya tuh bandel sih tikusnya heheheh

    ReplyDelete
  30. iya kita kudu berbagi juga, halahh....

    ReplyDelete
  31. hahahah iya tikus beneran bukan tikus berkepala hitam.

    ReplyDelete
  32. iya mungkin aja, nyeduh miesambil bikin sus, trus dicampur kerupuk *nelen toples*

    ReplyDelete
  33. nah itu dia, dimana ada bau yg membuat lapar pasti betah disitu, gak tikus gak manusia sih kalo ketemu lumbung.

    ReplyDelete
  34. heheheh....tikusnya demen ma gue ut

    ReplyDelete
  35. itu dia kin, kucing gue korbannya udah 3 ekor mati kayaknya makan racun tikus.

    ReplyDelete
  36. tapi itu nggak berlaku buat aku, heheheh perut udah kayak donat, cuek ajah.

    ReplyDelete
  37. tikus got=tikus kantor=kotor heheheh

    ReplyDelete
  38. hahah ia takut dirambah juga wkwkwkwk

    ReplyDelete
  39. komentar saya masuk si aki yach

    ReplyDelete
  40. jangan jangan tikusnya pingin berbagi keluhan, mungkin didunianya lagi krisis heeee.....

    ReplyDelete
  41. Saya belum bisa bedain nih ceritanya, tikus apa "tikus" yang makan indomie tadi..? :)

    ReplyDelete
  42. wah ganas juga yah tikusnya ... heee... jangan2 hasil mutasi tikusnya .. jadi tikus berbahaya tuh .. heeee.....

    ReplyDelete
  43. semut dan tikus,,

    hmm kayaknya ada yang ga beres sama pemiliknya nih, makanya semut ama tikusnya doyan banget..hahaha

    salam kenal..

    ReplyDelete
  44. tikus kantor yang di senayan mah bisa jadi seneng makn mie instant yg seharusnya di kirim ke lokasi bencana. lebih dahsyat lagi tuh!
    hehhehee.. piss
    :-p

    ReplyDelete
  45. Tary, ngomong2 tentang tikus. Di rumahku banyak banget [serus]. Kalau dia makan sisa lauk di dapur, aku ga apa2. Yang aku kesel ni; mereka itu main kejar-kejaran di loteng membuat aku ga bisa tidur semalaman... gila.

    Siapapun yang membaca ini; kalau punya cara jitu buat melenyapkan tikus di muka bumi ini, please... tolong bagi tips-nya ke aku. thanks.

    ReplyDelete
  46. wahhh berapa banyak tuh tikus...bisa ngabisin empat...:D


    Lia juga sebal banget ama pengerat ini... pake jebakan cuma bisa membasmi satu ekor.. abis ni pengerat juga pintar...

    ReplyDelete
  47. semalem gw nangkep tikus di kantor...
    :halah: siapa yg nanya??


    Sedia Kucing sebelum Tikus.
    kata peribahasa.

    atau kalau belum berhasil,
    pakai foto kamu aja..
    uhuy...

    ReplyDelete
  48. Tulisan apakah ini.. ?jelek

    ReplyDelete
  49. Weh, tikusnya pinter banget, sampe bisa bobol kulkas. Disekolahin dikit, bisa bobol bank tuh.... wakakakakakak....

    ReplyDelete
  50. Wah.. Tary.. itu semut dan tikus daerah mana sih.. , kok "PREMAN" banget ???

    Kalo dirumahku cecak nya yang udah menggila... Para cecakers itu kalo jalan udah nggak di dinding lagi.., tapi udah banyak yang di lantai.. hehehe.....

    ReplyDelete