Friday 7 May 2010

Yang emak nggak tau...

Untuk meminimalisir keluhan yang terus berkembang setiap harinya, apalagi jam-jam saat pulang ngantor. Sore ini Pulang siaran masih dengan mood yang naik turun aku menuju puncak mall membeli tetek bengek keperluan perempuan, ada shampo, deodorant sama lotion, sebenarnya aku nggak butuh-butuh banget barang-barang itu, apalagi lipstick yang nggak pernah masuk daftar belanjaanku. tapi inget nasehatnya emak beberapa hari yang lalu. Dan nasehat itu terus terngiang-ngiang di kepalaku.

"Emak bilang jadi orang jangan males. Coba belajar ngurusin badan, muka di pake in bedak, jerawat jangan dipites terus-terusan. itu rambut disisir, bibir dikasih lipstick jangan balu kek gitu. Trus kalo gajian jangan Cuma jajan dibeliin makanan, belilah parfum yang botol gede jangan minta punya emak terus-terusan."

"Emak juga bilang, coba belajar ngangkat telepon dan ngejawab sms orang. Kamar di bersiin tiap hari, bantal di jemur, sarungnya di ganti seminggu sekali, sapu tuh rumah, pel lantai, nyuci pakaian jangan kalau kehabisan stok pakaian bersih di lemari aja. Kalau mau ngantor baju disetrika terlebih dahulu, sepatu mbok ya di cuci jangan pake sepatu kumel gitu biar nggak letek-letek amat keliatannya."


Yang emak nggak tau, bukannya aku males buat ngurusin badan dan ngerawat tubuh kayak cewek-cewek pada umumnya. Emak juga nggak tau kalau aku bukan tipe cewek girlie yang suka dandan. Aku nggak suka dipusingin dengan UV protection yang tertera di compact powder atau lipcare rasa strawberry yang berkhasiat untuk melembutkan bibir.

Yah, kurasa emak nggak tau segalanya, kalau anak perempuannya ini adalah seorang yang Nggak pernah sekalipun nyentuh bedak ato lipcare, atau bahkan hanya sekedar body lotion-pun nggak juga.

Dan satu hal lagi yang emak nggak tau, parfumnya bukan habis karena aku yang pakai, itu parfum habis karena aku tumpahin, maaf mak nggak sengaja…

80 comments:

  1. Huahahaha. Kok emak qt berdua nasehat nya mirip yak.

    ReplyDelete
  2. namanya juga emak-emak, pasti pengen anak nya berubah, dasar kitanya aja yg bandel sist heheheh

    ReplyDelete
  3. untung saya tidak diperlakukan seperti itu oleh emak saya

    ReplyDelete
  4. berarti mas pake bedak dan lipstick dong???

    sorry bcanda ding...

    ReplyDelete
  5. hehe, emak yang perhatian kan????? :mrgreen:

    ReplyDelete
  6. Lho, blog baru ya? Saya baru ngeh.. :)

    Ndak ada satu orang pun yang bisa mengenal diri kita. Jangankan ibu, kita sendiri pun kadang ndak tau pasti apa yang sebenarnya kita mau. Ya ndak? :)

    ReplyDelete
  7. rata-rata pesan semua orang tua sama ya, walaupun terkesan cerewet, tp satu hal yang pasti, adalah TUJUAN nya :D

    ReplyDelete
  8. wekekekkeke.... ibunya gak tau kalo parfumnya tumpah :D

    lia dulu waktu smu mbak.. tomboynya minta ampun.. dan akhirnya kena ceramah yang sama seperti itu.. hehehe..
    untung nya karena tuntutan kerjaan .. skrg agak bisa2 ... tapi tetap aja gak suka pake lipstic.... heheheheh

    ReplyDelete
  9. emak-emak dimna aja semua sama,...

    ReplyDelete
  10. aduh aq juga ngak tau yang kayak ginian ... ;)

    ReplyDelete
  11. Memang sepertinya ribet aksesoris perempuan itu. Harus prepare sesuatu yang oke kayanya biar dianggap girlie. Padahal yang natural pun oke2 aja tuh

    ReplyDelete
  12. Pidatonya lengkap *Baru sadar betapa repotnya jadi seorang perempuan* :D

    ReplyDelete
  13. kalo Uda bilang:
    "berhias, keluar jangan terlalu berlebihan. Ya secukupnya aja, Cukup enak diliat. :P"

    hehehe...

    keep silaturahim mbak tary..

    ReplyDelete
  14. hahaha
    bilangin ke emaknya ahhhh

    ReplyDelete
  15. heeee, emak itu bener lo...tapi jangan jangan kebanyakan entar kayak topeng heeeee,:)

    ReplyDelete
  16. hahahha.............., khas banget nasehat dr emak2, kayak bunda , :oops:
    salam

    ReplyDelete
  17. Haha gila, semua nasehat si emak 100% dibantah total dan di counter attack sama Si Tarry... speechless dah... xD

    Dan si emak juga nggak tau kalau nasehat dia nampang di internet sekarang, LOL.

    ReplyDelete
  18. Wah, binggung saya mbak, enaknya harus komentar appan, topiknya cewek banget..apa lagi bagian penggalan kalimat yang satu ini "belajar ngurusin badan, muka di pake in bedak, jerawat jangan dipites terus-terusan. itu rambut disisir, bibir dikasih lipstick jangan balu kek gitu."..Like aja ah :)
    yang penting nimbrung dan bisa silaturahmi :)

    ReplyDelete
  19. pasti lebih cantikan emaknya ketimbang si Tary. hehe, sori sok kenal, blogwalking Mbak, postingannya bagus-bagus euy..

    ReplyDelete
  20. Wah makx perhatian bgt ya mba, brti sayang bgt ma anakx hehe..

    ReplyDelete
  21. Aslinya saya juga begitu, cuek dengan penampilan. Yang penting bersih dan tidak mau terlalu berlebihan dandan. Tapi sejak mulai masuk usia 25 ke atas, saya mulai sadar akan pentingnya menjaga kulit. Jadi lotion tetap wajib dipakai sehabis mandi, lalu pelembab dan sunblock juga wajib, karena saya takut kulit jadi cepat kering saat usia sudah semakin tua. :D

    ReplyDelete
  22. Emak ... begitulah emak ... dan suatu saat para wanita muda akan menjadi emak juga

    ReplyDelete
  23. iya mas ndaka, makasih dah mampir
    heheh, itulah manusia, kadang nggak bisa mengenal dii sendiri malah mau menjadi diri orang lain.

    ReplyDelete
  24. sama diriku juga bukan cewek yang girlie kok....

    ReplyDelete
  25. pastinya semua buat kebaikan, heheheh

    ReplyDelete
  26. hmmm... emak, dimana-mana sama yaaa.. ntar kalau kita jadi emak2 kek gtu ga ry... ;)

    ReplyDelete
  27. emaknya perlu PDKT yang lebih mendalam tuh ry.... sekali-kali wik en bareng emak niee... :-P

    ReplyDelete
  28. kalau aq girlie bgt krn aq suka masaaaak... ^^ (wah apa hubungannya?? )

    ReplyDelete
  29. err... sepertinya ini hal yang wajar, ya! karena saya pun sering sekali dibegitukan,. hhe,. :lol:

    ReplyDelete
  30. sebagai anak yang baik semua nasihat emak dengerin ajalah.. hehe

    ReplyDelete
  31. update terus nih mba Tary, asal keluh tapi penting buat dibaca :)
    keren dah ;)

    ReplyDelete
  32. wakakaka....jangan2 mandinya seminggu sekali neh..hehe..pisss

    ReplyDelete
  33. emak yang bawel tapi baik tu mbak,,,,
    coba renungkan, seharusnya kita bisa tersenyum menyambutnya,
    nikmatilah selagi ada, kalo gak ada kyak gtu rasanya????
    "YANG BIASA BELUM TENTU BAIK, TAPI YANG BAIK PERLU DIBIASAKAN"
    salam, http://aditric.wordpress.com

    ReplyDelete
  34. wakakaka..inget tuh mbak pesan emak.. :)

    salam kenal

    ReplyDelete
  35. syukurlah bisa berubah sist, aku malah nggak tau kapan musti gini trs

    ReplyDelete
  36. aku pun beranggapan demikian bro heheheh

    ReplyDelete
  37. buat aku si pemalas ini cukup merepotkan heheh

    ReplyDelete
  38. jangan donk, ntar di ceramah lagi hehehh

    ReplyDelete
  39. ntar kalo jadi emak2 , pasti gini juga ya bund

    ReplyDelete
  40. emak marah juga, aku misuh2 di internet heheheheh....
    yang jels itu bukan serangan balik, cuma ngasih tau aja yg emak nggak tau.

    ReplyDelete
  41. kayaknya bener tebakannya heheheh

    ReplyDelete
  42. pastinya iya, makanya cerewet heheheh

    ReplyDelete
  43. heheheh...pasti akan mengalami juga ya, ngomel2.

    ReplyDelete
  44. bener juga mbak, kayaknya aku harus mulai merubah kebiasaan nih.

    ReplyDelete
  45. iya pasti cerewet juga ya flo

    ReplyDelete
  46. trus cewek yg gmn dong put??

    ReplyDelete
  47. aku juga suka masak loh??? tapi nggak girlie, aneh ya heheheh

    ReplyDelete
  48. hahaha, serupa dengan teman saya :mrgreen:

    ReplyDelete
  49. heheheh pasti inget belum hilang masih terngiang2 sist heheheh

    ReplyDelete
  50. he eh....bener mas, terimakasih...ya

    ReplyDelete
  51. wah kalo mani rajin banget malah heheheh

    ReplyDelete
  52. kalo bak-bak beda agik bang ok

    ReplyDelete
  53. iya selalu didengerin trus direnungin heheh

    ReplyDelete
  54. biar nggak ngomel2 lagi ya rose :-)

    ReplyDelete
  55. kamu cewek juga ya? maaf ya aku nanya

    ReplyDelete
  56. serupa tapi tak sama ya heheheh

    ReplyDelete
  57. Istri saya juga enggak/jarang pakai kosmetik tapi saya suka. Saya malah gak suka perempuan yang pakai lipstick, yang pakai makeup berlebihan. Slm kenal Mbak yang dari Sonora. Kalau boleh tukar link.

    ReplyDelete
  58. wealah.........., lha kok????

    ReplyDelete
  59. hey! tomboy juga salah satu mode lho.. *walaupun sudah out of date.

    hahahhahaha..

    Aniway,

    ReplyDelete
  60. wah ini blognya mbak tari ya,,, oiya ini yos mbak,,, themenya bagus... dari pada blog yang seblumnya yang gelap itu..

    ReplyDelete
  61. nonton balap yuk, di mentok

    ReplyDelete
  62. namaya juga emak :D saya bingung tetek bengek itu apa yah? :D :D

    ReplyDelete
  63. heheheh...yg natural aja ya mas, boleh tukeran link nya ntar saya pasang.

    ReplyDelete
  64. kacau.. dunia sudah terbalik.. wkwkwk

    ReplyDelete
  65. Emakmu sayang banget tuh.. give a kiss to emak.. *muachhh* :D

    ReplyDelete
  66. Mumpung blog ini judulnya ruang untuk mengeluh, maka saya juga pengen mengeluh. Kenapa kamu panggil saya di nama belakang dan di bagian yang susah? Panggil saja saya Agung. :)

    Maaf kalau saya numpang mengeluh. Hehe!

    ReplyDelete
  67. Gimana kabar emaknya Mbak, "nasihat" apa lagi yang disampaiin karena telah numpahin parfumnya

    ReplyDelete
  68. hehehe ... Emaknya bukan gak tahu anaknya .... tapi nyadar kalau anaknya ngabisin farfum miliknya, maka disarankan beli botol yang gedeeeeeee

    ReplyDelete
  69. Eh.. Tary... parfumnya mahal nggaaaak??? sayang sayang banget kalo mahal trus ditumpahin.

    ReplyDelete
  70. emak saya malah nanyain mulu kapan saya nikah..hahahaha..
    padahal pacar ajahh saya kaga punya, mbak...
    ngeeekkkkk....
    hahahahahaa...

    ReplyDelete